Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
#16704
Salam Sejahtera
Mungkin ini agak menyimpang dari pembahasan, tetapi sampai sekarang masih misteri bagi saya, saya mohon maaf sebelumnya.
Saya bermimpi bertemu dengan sosok seseorang dengan wajah bercahaya teduh dan Tuhan Yesus didalam satu ruangan, mereka duduk berhadapan dengan meja pembatas diantara mereka dan saya melihat alam semesta didalam meja tersebut.
Beberapa Minggu kemudian saya bermimpi bertemu dengan sosok seseorang yang saya lihat gambaran seperti Nabi Musa ( Rambut, jubah dan tongkatnya berbeda dan tidak pernah saya lihat ) 2x bertemu dalam mimpi di minggu yang berbeda.
Mimpi pertama dia berbicara kepada saya dan mimpi yang kedua tidak.

kalau boleh dibantu apa artinya ya sob ?.
Mohon pencerahan sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Tuhan Yesus Memberkati. :-)
#16813
kemaren saya mau balas melalui hp ,eh gak tahunya blank...

saudara harry udah tanya ke Tuhan dengan perihal yg dialami?

mimpi bisa saja memberikan kita petunjuk yaitu untuk menyadarkan kita,ada yg sebagai ujian,bisa juga kembang tidur dr setiap hal yg kita alami di setiap harinya berlanjut ke dalam mimpi,ada yg dari Tuhan.

kita bisa mendapatkan mimpi dari 3 hal :
1.dari alam bawah sadar
2.dari iblis yang bekerja untuk mengintimidasi
3.Tuhan berbicara

saya tipe orang yg jarang sekali mendpatkan mimpi,sekali mimpi pasti itu tanda dan kebanyakan berbicara tentang masa depan.

bagaimana cara kita membedakan mimpi ? tergantung dari hubungan yang kita bangun dengan Tuhan.Tuhan bergaul karib dengan orang yang tahu isi hatinya. dan semua rahasianya pasti diberitahukan.

andaikata Tuhan belum menjawab dengan cepat karena keingin tahuan kita yg besar,Dia pasti memberitahukan semua arti mimpi kita dengan berjalannya waktu .yaitu dengan pengalaman spiritual yang akan kita miliki denganNya.Dari situ kita belajar mengerti tentang kehendakNya dan rencanaNya bagi hidup kita.

Terkadang Tuhan ingin kita untuk selalu percaya kepadaNya sekalipun apa yg kita tanyakan belum terjawab.hidup dalam iman,meskipun belum melihat namun tetap percaya.walau serasa berjalan sendirian,pertolongan Tuhan pasti tepat pada waktunya,sekalipun kita merasa semua nya pasti akan hancur berkeping keping dan terlambat.

waktu kita bukanlah waktu Tuhan.karena Tuhan lebih menyukai kita hidup dalam prosesnya untuk menggenapi setiap rancanganNya.mendewasakan karakter kita ,dan bukan hidup seperti anak anak gampangan.

saya bermimpi ketemu Tuhan sudah berkali kali... ketika Tuhan menemui saya didalam suatu ruangan hanya ada Dia dan saya.disitu Tuhan mengajuka beberapa pertanyaan.pertama kali saya menjawab,ternyata jawaban saya salah.saya minta kesempatan lagi.dan kali ini jawaban saya benar semua.

setiap pertanyaan ,Tuhan memperlihatkan kuasanya karena jawaban saya benar.waktu itu saya melihat ikan ikan ada disekeliling saya dan airnya setinggi mata kaki saya.jawaban berikutnya benar,air itu semakin tinggi dan ikan yg ada didalamnya pun semakin banyak.pertanyaan ketiga dg jawaban benar,Tuhan mulai bertanya apa yg saya inginkan.saya meninginkan samudra lautan supaya saya bisa membuat ikan ikan sebelumnya itu ada didalamnya karena sesak dan memenuhi ruangan.dan terjadilah mujizat.ikan disamudra semakin berkali lipat ganda.

artinya adalah pelipat gandaan otoritas,pelipat gandaan kuasa Tuhan bekerja dalam setiap hal yg saya kerjakan.bagaimana dengan berkat ? berkat selalu mengejar orang benar,bukan orang benar mengejar berkat.semuanya akan ditambahkan kepada kita jika kita mendahulukan kerajaanNya.

seumur umu saya gak pernah bermimpi melihat musa atau nabi perjanjian lama... saya bukan meragukan mimpi yang saudara hary alami,bisa saja itu adalah seseorang yg memiliki otoritas musa.