Page 1 of 1

kitab henokh

PostPosted:29 Jun 2016, 10:33
by little star
Henok adalah orang yang pertama kali mengalami pengangkatan di kitab kejadian karena dia memiliki hubungan yang karib dengan Tuhan.Kitab Henokh sangat dikenal dan banyak dibaca pada tiga abad pertama setelah kenaikan Tuhan Yesus Kristus. Namun setelah Konsili Laodikia pada tahun 363 Masehi, Kitab Henokh dan banyak buku-buku lainnya didiskreditkan oleh otoritas gereja. Dan akhirnya dilarang, dinyatakan sesat dan dimusnahkan, dan secara bertahap hilang dari peredaran.

Jika Anda pergi ke gereja Kristen Orthodox di Ethiopia, Anda akan mendapati Kitab Henokh dan Kitab Yobel ada didalam Alkitab mereka. Lihat perbandingan "kanon" Alkitab (link) dari berbagai golongan Kristen di seluruh dunia. Jika dibandingkan dengan aliran Kristen yang lain di seluruh dunia (Kristen Othodox Timur, Kristen Orthodox Oriental, Kristen Orthodox Nestorian), maka Kristen Protestan Barat (Western Catholic Tradition), termasuk di Indonesia, memiliki Alkitab yang "paling tipis", karena banyak kitab-kitab yang tidak dimasukkan kedalam "kanon."

Kitab Henokh dianggap sebagai kitab suci oleh kaum mesianis pada awal gereja. Tulisan-tulisan mereka banyak berisi referensi dari Kitab Henokh. Bapak-bapak gereja pada abad ke-2 dan ke-3 seperti Justin Martyr, Irenaeus, Origen dan Clement dari Alexandria, semuanya menggunakan referensi dari Kitab Henokh. Bahkan Tertullian (160-230 M) menyebut Kitab Henokh sebagai bagian dari “Kitab Suci.

Isi Kitab Henokh sangat "Mesianik," bahkan melebihi Kitab-kitab Perjanjian Lama, karena memberikan kesaksian mengenai TUHAN Allah dan Yesus Kristus, dan menceritakan tentang Kerajaan Seribu Tahun Kristus di bumi. Perlu diingat, Kitab Henokh ditulis sebelum kelahiran Yesus Kristus maupun penulisan Kitab Injil dan Surat-surat para rasul, namun memberikan kesaksian yang sangat jelas mengenai Mesias, sebutan "Anak Manusia" yang digenapi oleh Yesus Kristus ketika ada di bumi. Dalam Wahyu 19:10 malaikat berkata kepada Rasul Yohanes, "Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Kitab Henokh memberikan penjelasan penting mengenai pemberontakan para malaikat (the Watchers) seperti yang terdapat dalam Kitab Kejadian 6.

Perbandingan dengan Kitab Henokh : Dan terjadilah, setelah anak-anak manusia bertambah banyak pada hari-hari itu, anak-anak perempuan yang cantik dan rupawan telah lahir bagi mereka. Dan para malaikat, anak-anak surgawi, memandangi dan bernafsu kepada mereka, dan berkata satu sama lain, “Lihatlah, kita akan memilih bagi diri kita sendiri istri dari antara anak-anak manusia, dan akan melahirkan anak-anak bagi kita.” Henokh 6:1-2 Kemudian mereka semua bersumpah bersama-sama, dan mengikatkan diri satu sama lain dengan kutukan; mereka semuanya ada dua ratus malaikat. Dan mereka turun di Ardîs, yaitu puncak Gunung Hermon; dan mereka menyebutnya Gunung Hermon, karena mereka telah bersumpah di atasnya dan mengikatkan diri bersama-sama dengan kutukan. Henokh 6:5-6 Dan mereka mengambil bagi diri mereka sendiri istri, dan masing-masing memilih untuk dirinya sendiri seseorang, dan mereka mulai mendekati perempuan-perempuan itu, dan bersetubuh dengan mereka, dan mengajari mereka mantera dan ilmu sihir, dan memperkenalkan mereka cara pemotongan akar-akaran dan kayu-kayuan. Dan mereka mengandung dan melahirkan raksasa besar yang tingginya tiga ribu ells. Henokh 7:1-2 Para malaikat penjaga itu mengajarkan cara membuat persenjataan perang, baju zirah, cara mengolah dan melakukan pekerjaan logam, cara mempercantik diri, zat-zat pewarna, batu-batu berharga, ilmu pemikat, ilmu sihir, astrologi, membaca tanda-tanda bintang, ramalan, mantera, dan sebagainya. Mereka menciptakan pengorbanan manusia, minum darah, kanibal, dan mengajarkan aborsi. Dan (malaikat) yang kelima bernama Kasdejâ, dia telah mengajarkan anak-anak manusia semua pukulan jahat oleh roh dan setan-setan, pukulan terhadap janin di dalam rahim, sehingga keguguran, dan pukulan untuk menyerang jiwa... Henokh 69:12a

Mereka berdosa terhadap binatang-binatang, burung-burung, ikan-ikan, binatang-binatang melata, dan mengajarkan cara mencampur antara satu jenis binatang dengan jenis binatang lainnya. Mereka bermain-main dengan genetika manusia dan binatang, dengan maksud untuk menghalang-halangi rencana penebusan Tuhan melalui garis darah keturunan manusia. Akibatnya seluruh makhluk hidup di bumi menjadi tercemar, manusia dan binatang. Ini menjadi alasan yang jelas mengapa Tuhan harus menghancurkan dunia dan menghapuskan segala sesuatu yang hidup dari muka bumi dengan banjir besar. Tuhan memerintahkan penghulu malaikat, Michael, untuk memenjarakan para malaikat penjaga yang memberontak ini. “… ikat mereka di bawah bukit bumi untuk tujuh puluh generasi, sampai hari penghakiman mereka dan akhir kesudahan mereka, sampai penghakiman yang terakhir telah dilaksanakan untuk selama-lamanya. Dan pada hari-hari itu mereka akan dibawa ke dalam jurang api, dalam siksaan dan penjara, mereka akan terkunci selama-lamanya.” Henokh 10:12b-13

Para malaikat yang jatuh dan keturunannya itu sangat mempengaruhi jalannya sejarah manusia sampai hari ini. Setiap kebudayaan memiliki mitologi tentang pendatang dari surga atau bintang-bintang, yang pada kenyataannya adalah para malaikat yang jatuh, dewa-dewa yang turun dari langit dan kawin dengan anak-anak manusia dan melahirkan para raksasa, manusia setengah dewa. Ada yang digambarkan sebagai makhluk setengah manusia dan setengah binatang. Mereka adalah para pahlawan yang gagah perkasa pada zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan (Kejadian 6:4), yang diceritakan dalam mitologi. Orang-orang Sumeria, Babilonia, Mesir, Yunani, Romawi, dan semua kebudayaan kuno, mencatat adanya ras yang digambarkan sangat cerdas, berbadan raksasa, dan sangat kuat. Kaisar Jepang, raja-raja Aztec dan Maya, disebutkan sebagai keturunan dari dewa-dewa langit

Kembalinya Para Nephilim Kita membaca dalam Kitab Suci, setelah banjir besar, para nephilim ini muncul kembali. Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa (Ibrani : nephilim), orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa (nephilim), dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami. Bilangan 13:33 Para arkeolog banyak menemukan sisa-sisa peninggalan peradaban tinggi yang ada sebelum banjir besar, tulang-belulang para raksasa di seluruh dunia, bangunan-bangunan raksasa dengan batu-batu yang beratnya mencapai ribuan ton dengan ketepatan yang sangat presisi, yang bahkan teknologi zaman modern sekarang ini tidak bisa menduplikasinya (Baca 100 Bukti Raksasa Nephilim Ada di Bumi). Keturunan para malaikat dalam berbagai bentuk secara terus-menerus melakukan perlawanan terhadap Tuhan, dan ingin menguasai seluruh bumi yang akan mencapai klimaksnya dengan munculnya seorang Anti-Kristus yang akan melakukan peperangan melawan Tuhan dan anak-anak-Nya.

Kitab Henokh menyatakan generasi pertama hybrid malaikat-manusia ini dihancurkan dalam 500 tahun sejak kelahiran mereka.Sepertinya, jika mereka punya lima ratus tahun untuk bertarung, mereka juga punya lima ratus tahun untuk menghasilkan keturunan seperti yang diperbuat ayah-ayah mereka. Ini akan menghasilkan generasi kedua, ketiga, keempat… Generasi makhluk hybrid campuran dari benih mereka dengan benih manusia. Karenanya, ada jenis raksasa lain dengan berbagai nama, ukuran dan karakteristik.

Pada zaman modern ini, bukan hal yang jarang bagi artis, musisi, penulis dan pembuat film mengatakan mereka diinspirasi oleh kekuasaan yang tidak kelihatan. Bahkan, banyak yang terang-terangan mengakui "dipakai" oleh wujud yang tidak kelihatan itu supaya dapat menulis lagu, tulisan, buku, atau menciptakan bentuk karya seni yang lain. Artis-artis musisi dunia seperti Beyonce, Katy Perry, Jay-Z, Rihanna, Kesha dan banyak kawan-kawan mereka lainnya, secara terang-terangan mengatakan dikuasai wujud yang tidak kelihatan ketika sedang tampil di panggung, ada juga yang mengatakan telah menjual jiwanya kepada Satan, dan mempromosikan agenda Satanisme, Illuminati dan New World Order. Demikian juga dengan film-film Hollywood. Jika ini benar, kita perlu melihat dan memperhatikan baik-baik apa yang "mereka" sampaikan melalui artis, pengarang, puisi, musisi dan pembuat film hari-hari ini. Mungkinkah melalui karya seni, mereka menyampaikan harapan, mimpi, dan rencana bagi masa depan? Jika demikian, ini hal yang serius. Contohnya, apakah Anda memperhatikan berapa banyak film-film bioskop dan tayangan televisi hari-hari ini menggambarkan mutan dan manusia hybrid super jadi penyelamat dunia? Kayaknya hampir tiap bulan muncul film superhero baru, yang mengagungkan "mutasi yang hebat" dari apa yang sudah dinyatakan Allah "sangat baik." Ironisnya, superhero mutan "baik" ini selalu berperang melawan penjahat mutan "jahat." Ini memberi pesan campuran kepada penonton. Di satu sisi, mutasi dapat membuat Anda menjadi superhero baik yang menyelamatkan manusia. Di sisi lain, mutasi juga dapat menjadikan Anda makhluk jahat super kejam. Pemisahan ini nampak nyata dalam film adaptasi komik The Amazing Spider-man.
Dalam film ini, Dr. Curt Connor, ilmuwan jenius kehilangan salah satu lengannya. Menurut sejarahnya, dia dulunya ahli bedah berbakat di Angkatan Darat AS. Dalam satu pertempuran, lengannya terluka kena ledakan yang mengakibatkan harus diamputasi dari siku ke bawah. Sejak saat itu dia terobsesi memahami rahasia biologis regenerasi anggota tubuh kadal. Setelah dia memahami bagaimana cara kerjanya dalam tingkat genetika, dia membuat serum menggunakan DNA kadal dan menyuntik dirinya sendiri dengan itu. Serumnya bekerja dan lengannya tumbuh kembali. Tapi ada efek samping yang tidak terduga. Dia bermutasi menjadi reptil raksasa, yang dikenal sebagai The Lizard.

Apa yang bisa menyebabkan seseorang hanya memikirkan kejahatan semata-mata dalam hati dan pikiran mereka? Dr. Connors, setelah berubah menjadi mutan The Lizard, hanya memikirkan hal-hal yang jahat dalam hati dan pikirannya. Ada dua judul buku yang menggambarkan hal ini: Corrupting the Image dari Douglas Hamp dan Forbidden Gates dari Tom dan Nita Horn. Itu dia jawabannya, "merusak gambar" Allah dalam diri manusia menyebabkan terbukanya "pintu gerbang terlarang," yang akhirnya menghasilkan sesuatu yang tidak pernah Tuhan maksudkan untuk ada: Nephilim. Saya menduga, Nephilim hanyalah makhluk yang telah menjadi rusak dari gambar dan rupa ciptaan Allah. Dengan kata lain, jika kita mencampur "jenis" yang tidak pernah dimaksudkan untuk dicampur, kita telah membuka "pintu gerbang terlarang" atau portal dimana sesuatu yang bukan jiwa (atau nephesh) yang berasal dari Allah, dapat masuk dan mendiami makhluk hybrid tersebut. Makhluk ini disebut "jatuh" dari kedudukan semula yang "sempurna," dan hasilnya hybrid ini tercipta bagi kejahatan. Melihat apa yang terjadi pada Dr. Connors di The Amazing Spider-man hanya menguatkan pemikiran ini. Tentu saja, artikel ini tidak berdasarkan karakter komik dan film Marvel. Tapi jika diperhatikan, konsep yang digambarkan dalam film-film fiksi itu tampaknya selaras dengan apa yang dikatakan teks-teks Ibrani kuno mengenai hari-hari pada zaman Nuh. Mungkinkah roh-roh Nephilim yang telah mati dalam Banjir Besar itu kembali menginspirasi cerita yang mungkin menggambarkan bagaimana mereka kembali? Kembalinya Nephilim terjadi melalui pencampuran spesies manusia dengan binatang. Bahkan, teks-teks kuno memberikan kesaksian bahwa pada zaman Nuh telah terjadi transhumanisme, eksperimen pencampuran genetika manusia dan binatang. Apakah Anda menonton berita-berita terakhir hari-hari ini? Menggenapi nubuatan Yesus dalam Matius 24:37, tiap tahun kita melihat semakin banyak diciptakan hybrid manusia-binatang, yang persis seperti yang terjadi pada hari-hari zaman Nuh. Seperti film Dr. Connors, banyak ilmuwan dalam kenyataannya mendukung praktek pencampuran spesies sebagai cara menyembuhkan berbagai penyakit, kelemahan tubuh, cacat tubuh yang diderita manusia. Tapi jika Anda menggabungkan mereka bersama-sama dengan para ilmuwan transhumanisme seperti Dr. Kevin Warwick, Nick Bostrom, Hugo de Garis, dan Michio Kaku diantara mereka yang secara aktif mempromosikan pandangan "manusia akan menjadi seperti Allah" dengan mencampur manusia dengan binatang dan mesin, Anda dengan cepat melihat ada motif tersembunyi dibalik semua ini. Ini bukan hal baru. Seperti yang Anda baca pada bab-bab awal seri artikel Kembalinya Nephilim ini, semuanya itu sudah pernah terjadi sebelumnya, dan tidak berakhir baik bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Dan sebagaimana yang terjadi pada zaman Nuh, demikian pula akan terjadi pada hari-hari Anak Manusia. Lukas 17:26

Tidak dapat dipungkiri, raksasa dalam Alkitab dan cerita-cerita kuno, mitologi dan legenda itu semuanya nyata. Mereka pernah berjalan-jalan di atas bumi. Mereka mendirikan bangunan-bangunan megalitik dan kota-kota di seluruh bumi. Mereka meninggalkan sisa-sisa peradaban mereka sebagai kesaksian kebijaksanaan, ilmu pengetahuan, kepintaran dan kekuatan mereka. Mereka adalah keturunan Malaikat yang Jatuh dengan para wanita. Menurut kitab-kitab kuno, generasi pertama mereka mati dalam kurun waktu 500 tahun sejak dilahirkan. Tetapi para raksasa ini muncul kembali.

Ada video menarik (mengerikan) yang menceritakan eksperimen genetika yang sedang terjadi pada hari-hari ini. Pencampuran antara manusia dengan binatang, kloning, pembiakan spesies campuran, produksi organ tubuh, yang dilakukan secara tersembunyi di dalam laboratorium-laboratorium rahasia di bawah bumi, yang dilakukan oleh manusia-manusia dan makhluk hybrid Nephilim modern, alien, para penguasa dunia yang sesungguhnya, yang ada dibelakang layar, yang mengendalikan segala sesuatu di dunia ini, dengan agenda mereka untuk mendirikan New World Order, mengambil alih seluruh planet bumi ini, memperbudak seluruh umat manusia, dan membinasakan siapa saja yang tidak mereka kehendaki untuk hidup. Kedengarannya seperti Kitab Wahyu.

Hal-hal yang terjadi ini merupakan penggenapan dari apa yang telah dinubuatkan Yesus Kristus 2000 tahun yang lalu, menjelang hari-hari kedatangan-Nya kembali: Dan sebagaimana yang terjadi pada zaman Nuh, demikian pula akan terjadi pada hari-hari Anak Manusia. Lukas 17:26

https://www.youtube.com/watch?v=liqh8yRwtbo


kiranya artikel ini memberikan pengetahuan tentang banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya.saya meringkas artikel ini dari http://kitabhenokh.com/index.php/nephil ... kejadian-6 .

Tuhan memberkati

Re: kitab henokh

PostPosted:04 Jul 2016, 16:45
by yoseph80
Eih..hai..hai...ce' little star..., apa kabar??

Re: kitab henokh

PostPosted:04 Jul 2016, 16:48
by yoseph80
Kitab Denok eh....Henokh... adlh kitab apokrip, tidak termasuk dalam kanon Alkitab.

Kitab Henokh jg banyak menginspirasi film2 Bollywood?? Bukan yah... tapi Hollywood... ahahahha...

NWO atau New World Order.... itulah yg jdi pembahasan selanjutnya...

Re: kitab henokh

PostPosted:13 Jul 2016, 13:12
by little star
:038: :038: :001: ko yoseph.. kabar baik nih

Re: kitab henokh

PostPosted:20 Sep 2016, 15:03
by arryn_wu
setauku kitab henokh sengaja tidk dicntumkn k'dlm alkitab

Re: kitab henokh

PostPosted:14 Sep 2017, 06:57
by little star
iya kitab henokh tidak pernah dicantumkan didalamnya terlalu banyak rahasia Tuhan diungkapkan secara vulgar.semakin bertambahnya pengetahuan,semakin banyak manusia ingin menyelidiki untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan.

orang yang bijak akan belajar dari sejarah.tetapi orang yang merasa dirinya sudah hebat ,mereka akan mengandalkan kepintaran otak mereka karena tekhnologi dan memperbudak diri dengan mengandalkan buatan manusia.mereka menjadikan diri mereka tuhan atas yang mereka ciptakan.

saya banyak menemui orang orang yang memiliki iq tinggi,dan mereka tahu adanya Tuhan tapi apakah mereka akan belajar dari kitab kitab yang telas ditulis ribuan tahun lalu ?jawabannya adalah tidak.mereka menganggap masa lalu tidak berlaku untuk masa sekarang maupun masa depan.ironisnya mereka lupa kalau mereka hanyalah makhluk ciptaan belaka tapi jika diperhadapkan dengan kematian ,mereka baru ingat penciptanya.

saya bukan tipe fanatik dengan doktrin doktrin yang diajarkan gereja,firman Tuhan bekerja didalam diri seseorang akan bekerja apabila Roh Tuhan diam didalam diri seseorang tersebut untuk memberitahukan perjanjian Tuhan untuknya secara pribadi.1 yohanes 2:20(Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.)1 yohanes 2:27 (Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.)