Page 1 of 1

butuh masukan

PostPosted:26 Dec 2018, 10:48
by lvttrs
saya mau cerita sedikit dan minta tolong bimbingan dan pencerahan firman tuhan
saya punya abang laki laki yg sudah menikah,terlalu sering ikut dengan mereka
saya juga sering bertemu dgn adik istri abang saya.
seiring berjalannya waktu,kita udh 2tahun ini menjalani hubungan,dan ingin memang menuju keseriusan.
namun ada sedikit yg menghambat hubungan ini,dan kita tetap bergumul selalu untuk itu.
disini saat ini saya ingin bertanya kepada saudara/i yg mempunyai iman dan pengetahuan tngtang firman tuhan yg lebih dalam, saya ingin bertanya apakah boleh jika kita menikah ? (tentunya dalam konteks dijalan tuhan)
dan apakah saudara/i ada yg pernah mengalami seperti saya ini ?
dan apa tindakan yg harus saya lakukan agar orang tua perempuan menyetujuinya ?
mohon bantu saya dalam nats firman tuhan yg dapat menjadi pedoman dalam pergumulan saya,terimakasih ,GBUs

Re: butuh masukan

PostPosted:04 Jan 2019, 09:38
by little star
salam kenal yah V(^_^) V(^_^)
berarti gak sedarah kan ?.. jika tidak sedarah,gak ada masalah yah jika memiliki kedekatan untuk hubungan jenjang selanjutnya ke masa depan.jika bertanya apakah berdasarkan firman Tuhan,sebelum saya menjawab saya akan memberikan pertanya kepada saudara.apakah saudara sebelum mempunyai rasa kepada adek istri abang ,sudah bertanya tentang kehendak Tuhan perihal tulang rusuk?

pernikahan bukan sekedar karena kita suka dan tertarik sebab seseorang itu memiliki kriteria yang kita inginkan.yang terjadi di masa depan ,tak seorangpun manusia tahu dg jalan jalannya.hanya Tuhan yang maha mengetahui segalanya.jika kita mencintai seseorang karena berdasarkan sesuai dg keinginan kita,dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga cenderung kita memaksakan kehendak kita terhadap pasangan tanpa kita sadari.mencintai dengan cara kita bukan seperti yang Tuhan mau ...

bawa setiap pergumulan hidup kita dengan melibatkan Tuhan.jika kita menikah untuk kemuliaan nama Tuhan,hati kita akan dibentuk sesuai dengan rencana dan panggilan hidup kita untuk menggenapi setiap isi hati Tuhan..

minta tanda dari Tuhan yg bukan berasal dari manusia... bukan sekali ,tapi dua hingga tiga kali... jika dia memang jodoh yang Tuhan inginkan,Tuhan pasti memampukan kita untuk menjalaninya.. memiliki komitmen untuk Tuhan,kita pun pasti bertanggung jawab bukan untuk manusia... karena mengasihi seseorang seperti halnya kita mengasihi Tuhan....