Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By yoseph80
#10678
Atalya...

Mengenai perayaan Natal....
Tidak ada larangan untuk merayakan hari Natal.

Perayaan Natal adalah peringatan akan luapan sukacita dan perasaan syukur karena sebagai masa atau waktu dimana Sang Juruselamat penebus dosa itu lahir.
Perlu diingat di dalam kitab Injil pun diceritakan, bahwa Malaikat2 Surgawi turun menyambut kelahiran Sang Juruselamat dunia, mereka bernyanyi dan mewartakan kabar sukacita dihadapan para gembala di Padang rumput.

Mengenai tanggal 25 bulan Desember yg dipilih.... Bapak Gereja mula2 telah melakukan kajian dan penelitian mengenai bulan dan tanggal kelahiran Sang Mesias, berdasarkan penelusuran Saksi2 pengikut Yesus, catatan2 filsuf dan dokumen militer Romawi serta catatan2 atau surat2 kecil jemaat Kristiani.

Natal bukan masalah tanggal, Natal bukan masalah bulan....Sukacita Natal karena Lahirnya Sang Juruselamat ke dunia utk menebus dosa manusia.
By nughets
#10727
Mau nulis agak takut kalau dah menyangkut agama hehehe :) tapi sudahalah… yakinin apa yg kamu anggap bener… toh semua nanti akan ada saatnya kita mengetahuai semuanya :)
By Confusesinme
#11510
Maaf sy baru join dan saya mau tanya mengenai indigo. Apakah bisa tiba2 muncul setelah kita dewasa, maksudnya diluar masalah2 sepele yg biasa dialami anak2 kecil dan tdk pernah dianggap oleh org lain atau mungkin dulu dianggap mengada2...
Tapi setelah dewasa menjadi semakin intens (hanya disaat2 tertentu) apakah itu indigo?

Bagaimana kita bisa mengetahui kalau itu adalah karunia Tuhan atau kutukan?
By yoseph80
#11542
Hai bro confuse....

Sixthsense belum tentu Indigo, Indigo dpt diketahui dgn cara tes aura.
Indigo sdh pasti memiliki sixthsense, sdgkan org yg bukan Indigo utk memiliki kemampuan sixthsense dpt mempelajarinya, meski tdk mudah.

Sixthsense bisa muncul tiba2 krn mengalami suatu kejadian, namun sebelumnya pasti sdh ada bakat2 sixthsense.

Kutuk atau Karunia?
Sepengetahuan saya, setiap natural sixthsense itu adalah Karunia.
Kutuk itu menyangkut hubungan keterikatan dgn kuasa gelap dan dosa.
User avatar
By rainbowsky
#16103
yoseph80 wrote:
12 Apr 2015, 18:21
Salam tea...

Dimasa perang besar dan kesusahan besar, para Umat Tuhan yg diselamatkan oleh Tuhan, termasuk saudara2 seiman Indigo untuk melakukan mujizat dan penglihatan2 sebagai petunjuk Tuhan.
Pada masa itu, Rumah Sakit, Klinik dan Obat2an dikuasai oleh pemerintahan Antichrist.... Saudara2 seiman Indigo melakukan bagiannya (Natural Healer). Mereka bertugas merawat dan mengobati Jemaat Tuhan yg sakit....

hallo yoseph80 :salaman

tulisan yang rainbowsky tebelin itu rainbowsky juga sudah dapat penglihatannya. tahun 2016 lalu, rainbowsky sempat mau ngambil kuliah lagi di jurusan kedokteran, bahkan sudah membeli buku2 kedokteran dan mempelajarinya satu persatu.

sekarang udah tahun 2017, setelah melalui beberapa pertimbangan dan renungan pribadi, rainbowsky akhirnya memutuskan untuk tidak jadi mengambil kuliah kedokteran, sekarang kerja aja dulu. tapi ilmu kedokteran yang sudah rainbowsky pelajari sendiri sangat membantu saat rainbowsky mau "cek" orang yang lagi sakit. rainbowsky mengerti ilmu anatomi dan fisiologi jadi lebih tepat sasaran di bagian yang sakit. :D

sekarang tinggal menunggu waktunya rainbowsky menjadi bagian dari rencanaNya di masa depan, menjadi Natural HealerNya Tuhan. <3