Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By teahangat
#5708
Beberapa aliran gereja secara halus menolak kehadiran anak indigo. Menurutmu kenapa dan sikap sendiri gimana? Apa itu membuatmu menjauh dari gereja?
By little star
#5710
morning tea :)

karena aneh dan bukan hal biasa layaknya orang normal.sering dianggap mengada ada,waktu kesaksian .saya sering dipandang sebelah mata.bagaimana mungkin Tuhan bisa berbicara kpd orang biasa dan kecil.. di th 2007 krn melakukan pelayanan di radio,saya sering memakai headset dr mp3,saya sering dianggap gila di seluruh perumahan.dan orang tua saya sendiri juga mengatakan hal yg sama :D

tapi anehnya mereka menginginkan saya untuk menjdkan song leader setiap kali pertemuan di persekutuan doa manapun.padahal juga byk yg bisa membawakan pujian.
suara saya juga pas pasan hahahahahahaha..

cuman perbedaannya setiap kali saya menjd song leader dan pemimpin doa syafaat,mereka bisa merasakan kehadiran Tuhan.

kalo ada gereja menolak anak indigo di gereja,pemimpin gereja salh besar.krn mereka tidak bisa melihat berlian yg belum terpoles.justru anak indigo jika diarahkan ke Tuhan ,anak indigo akan menjd anak anak dpt melayani Tuhan krn karunia dg membangun jemaat..

saya sendiri mendptkan a gift dr Tuhan sejak lahir,saya dpt flexible di dalam lingkungan gereja.. saya jauh dr gereja dikarenakan setiap hal yg saya dengar dr isi khotbah tidak sesuai dg firman Tuhan.saya orangnya kritis dan sensitif jika apa yg saya rasakan ada yg tidak benar.saya tidak langsung menilai pengkhotbah tersebut ,saya pasti menguji terlebih dahulu.. dan disitulah karunia membedakan roh bekerja..
By yoseph80
#5717
Wah... Kalo bicarakan indigo dgn gereja bikin gurih2 nyoyy....gregetan....

Apalagi jika gereja membahas doktrin2 gereja, semisal bahasa roh, akhir zaman dan pengangkatan.

Baru saja hari ini di gereja khotbah akhir zaman dan orang2 yg punya pengalaman ke surga dan neraka.
Saya cm bisa geleng2....
Padahal subuh pagi tadi ketika berdoa, saya menangis, bagaimana jemaat dapat diyakinkan kalo saat ini memang benar2 zaman akhir....??
By little star
#5719
aku mau ngakak dulu yah yoshep .... jujur aku teringat th 2010,ada salah satu gereje berasal dr surabaya yg mengatakan bahwa pembangunan bait suci ke 3 sedang berjalan,dan terealisasinya pembangunannya di th 2011 bulan mei.

beneran aja aku langsung buat spidol merah tuh kalender,krn apa yg beliau sampaikan setelah pembangunan selesai Tuhan dtg yg kedua kalinya.

yah dasar diriku emang gak bisa lihat gembala yg beginian langsung aku bilang sama beliau.

bpk yg terhormat ,kalo memang benar Tuhan dtg th 2011 .saya akan berkata kpd Tuhan yesus seperti ini,Tuhan apabila Engkau tidak membuat aku mengalami rapture,aku gak pa pa.
aku mengasihimu bukan krn rapture atau kemuliaan ataupun berkatmu.aku mengasihimu krn engkau tlah mati bagi dosa dosaku.tapi ijinkan aku buat bubur alkitab dahulu untuk aku makan.krn apa yg ada dialkitab gak sesuai dg apa yg terjadi.Engkau berkata kpd ku ttg rapture tapi gak sama dg bpk pdt yg menyampaikan isi firman Tuhan.apabila perkataan bpk pdt tidak terjadi di th 2011 ttg rapture.bisa dipastikan ttg wahyu 22: 18-19 ini yg bpk pdt tanggung.

stelah aku berkata demikian,langsung diriku dikeroyok pdt pdt.aku langsung kabur huahahahaha ...... gak lama aku membeli buku yg Tuhan inginkan ,dan setiap isi dalam buku tersebut aku sodorkan ke bpk pdt tersebut,krn merasa dipermalukan dg apa yg terjadi.Tuhan menginginkan aku pergi dr komunitas.

setelah 1 th aku jalan jalan di komunitas tersebut,pdt berkata kata seprt ini.pdt juga manusia ,juga bisa berbuat salah....

aku tepuk jidat dah....
By yoseph80
#5722
Ya... Seperti itulah... Mengais rezeki dari memanipulasi Firman. Herannya ga merasa berdosa.....

Mungkin pemahaman saya mengenai rapture berbeda dgn doktrin kebanyakan gereja.
Saya pernah adu argumentasi mengenai rapture dan Puji Tuhan ada pendeta yg sdh percaya.

Saya mendapatkan pewahyuan Ilahi dan penglihatan mengenai rapture disaksikan oleh sahabat sepelayanan.
Tuhan sendiri yg memberitahukan, semuanya berdasarkan dari Alkitab.
Aneh memang.... Saya tidak hafal Alkitab, tetapi pada saat itu saya diberitahu oleh Tuhan, bahwa setiap Firman Nya yg didengar oleh saya, Tuhan beritahu letak Firman Nya di Alkitab...Di Kitab apa, Pasal berapa dan Ayat berapa...

Karena saya mendengar dan melihat, saya hanya menyuruh sahabat saya untuk mencatatnya dan mendengarkan perkataan saya sebaik-baiknya.

Tuhan sungguh luar biasa....
By little star
#5724
amen yoshep...

th 2009 pdt dr jakarta,yg terkenal dg berpergian ke surga tuh.pernah berkata kepadaku.. kalo aku gak bakal pernah akan mengalami rapture.krn gak kudus ,gak suci.. :D :D

aku menjwab beliau,emang kenapa pak kalo saya gak akan mengalami rapture :013:
sebelum kedatangan Tuhan Yesus saya meninggal dahulu.krn saya tahu waktu hidup didunia umur saya gak byk.dan Tuhan telah perlihatkan buat saya...

apa saya harus kecewa dg Tuhan? marah? buat apa?
hidup buat Tuhan mati juga buat Tuhan... sak sukanya Tuhanlah mau apa buat hdiup saya.... saya sudah tergila gila dg cintanya.... kematian Yesus buat saya terlalu besar.. mau mati martir saya juga sudah siap....

setelah apa yg saya ucapkan,tidak lama kemudian ada orang yg mati dg nama yg sama dg saya.temen2 sepelayan semua langsung shock :D
By yoseph80
#5725
Lanjut lagi....(biar ga kepanjangan)

Oh iya apa yg saya tulis disini, merupakan salah satu panggilan misi Ilahi pada saya...entahlah dengan sahabat2 di forum ini.

Rapture, salah satu peristiwa yg terjadi di masa tribulasi (kesusahan besar dan antichrist).

Doktrin gereja mengajarkan bahwa Rapture terjadi sebelum masa antichrist.
Orang2 percaya (kristen) akan diangkat oleh Tuhan sebelum masa kesusahan besar dan masa pemerintahan antichrist.

Ya.... Itulah yg dikatakan oleh doktrin gereja saat ini.

Jemaat Tuhan saat ini sudah dicekoki dengan doktrin "Instant".
Kehendak dan Permohonan Jemaat kepada Tuhan, harus dijawab oleh Tuhan dengan "Instant".
Semisal, Mujizat Instant, Iman Instant, Berkat Instant dan Jalan Salib Instant.
Ya.... Hal demikianlah yg menyedihkan hati Tuhan menjelang kedatangan Nya kedua kali.
Sebab hal2 seperti itulah yg menyebabkan maut dan penyiksaan kepada Jemaat Tuhan ketika masa tribulasi.

Pada masa itu, jemaat Tuhan Instant itu mengalami panik dan kebingungan besar. Mereka dengan Instant murtad dari imannya karena susahnya jaman itu....

Hal inilah yg menjadi misi Ilahi, bahwa Umat Tuhan harus kembali kepada setiap Firman yg tertulis di dalam Alkitab dan berhikmatkan Roh Kudus.

Jika Tuhan menerangkan dan memperlihatkan.....

Kejadian Rapture terjadi di akhir masa tribulation, Tuhan mengangkat Umat Nya menjelang kedatangan Nya.
Tujuan Nya adalah :
1. Bahwa Janji mengenai pemeliharaan Tuhan Yesus kepada umat Nya hingga akhir zaman digenapi.
2. Bahwa setiap Firman yg Yesus Firmankan mengenai adanya penyiksaan umat pilihan Nya dan Penyelamatan umat pilihan Nya digenapi
3. Bahwa Janji mengenai penyelamatan umat Nya digenapi
4. Bahwa Janji Kebangkitan dari kematian menjelang kedatangan Nya digenapi
5. Bahwa Janji Berkumpulnya umat Tuhan di awan-awan dengan Yesus Kristus menjelang kedatangan Nya digenapi
6. Bahwa Janji setiap manusia yg tinggal di bumi dan masih hidup (yg tidak terangkat) menyaksikan bahwa Yesuslah Tuhan (setiap mulut akan mengaku dan setiap lutut akan bertelut Yesuslah Tuhan)
7. Bahwa Firman mengenai Ketujuh Sangkakala sebelum Yesus datang digenapi, yg artinya Umat Nya (orang2 kristen) tidak turut dalam hukuman Murka Allah melalui Ketujuh Sangkakala.

Sebelum masa tribulasi, orang2 kristen yg percaya dan sungguh2 mengikuti Tuhan Yesus, akan mendengarkan suara Nya (Roh Kudus) dan akan menyelamatkan mereka dari penyiksaan antichrist, meskipun mereka diburu.... Tuhan akan melindungi mereka....
Itulah yg Yesus sendiri Firmankan seperti yg tertulis di Kitab Perjanjian Baru mengenai Kedatangan Anak Manusia.
Dan tertulis di Kitab Wahyu, mengenai penyelamatan Mempelai Perempuan (Gereja) dan Anak Nya (Ajaran dan Kesaksian Yesus).
Dan ucapan Yesus "Akulah Gembala mereka dan mereka mendengarkan Suara Ku".

Lalu bagi mereka yg beriman Instant, mereka tidak mendengarkan suara Roh Kudus, karena pikiran mereka dibutakan oleh Ego diri sendiri dan Kepanikan luar biasa.
Mereka akan menderita dalam masa kesusahan besar dan turut merasakan siksaan bahkan kematian yg mengerikan.

Alkitab mencatat bahwa selama masa tribulasi 2/3 manusia dari seluruh negara akan mati dlam kesia2an...sisanya 1/3 termasuk Antichrist dan Umat Tuhan yg diselamatkan masih hidup dan para pengikut antichrist bersiap2 melancarkan perang dan serangan terakhir ke umat Tuhan, tetapi saatnya bagi Tuhan Mengangkat (Rapture) umat Nya dan mereka di murkai oleh 7 Cawan Murka Allah....Antichrist semakin membenci Tuhan Yesus dan mengumpulkan sisa2 tentara dan persenjataan hendak melawan Yang Maha Tinggi.
Di saat itulah Yesus Kristus turun kedua kalinya untuk membinasakan sekaligus mengakhiri seluruh kehidupan di muka bumi.

Pada akhirnya seorang malaikat berteriak "Bumi Sudah Lenyap! Dan Penghakiman Allah Yang Maha Tinggi terhadap manusia sudah dimulai".
By yoseph80
#5726
Salam tea...

Kisah Rapture sangat berkaitan dengan Identitas Indigo.
Kehadiran sahabat2 Indigo adalah tanda dan permulaan (awal) dimulainya kesudahan masa.

Kesalahan besar jika Gereja menolak saudara2 seiman yg Indigo, sebab Alkitab secara tegas mencatat bahwa di hari Akhir, Tuhan akan membangkitkan teruna2 muda dan memberikan mereka penglihatan2 dan mujizat2.

Saya sudah dapat informasi dari Tuhan di tahun 2010.
Pada masa tribulasi dan Antichrist memerintah, mereka mengumpulkan sahabat2 Indigo yg memiliki kemampuan supranatural untuk membuat mujizat2 yg bertujuan melakukan penyesatan.
Dan melalui saudara2 seiman Indigo yg memiliki peranan membedakan roh antichrist atau Roh Kudus, melakukan mujizat2 lainnya.

Perang antar Indigo pun dimulai...persis kisah X-Men....

Dimasa perang besar dan kesusahan besar, para Umat Tuhan yg diselamatkan oleh Tuhan, termasuk saudara2 seiman Indigo untuk melakukan mujizat dan penglihatan2 sebagai petunjuk Tuhan.
Pada masa itu, Rumah Sakit, Klinik dan Obat2an dikuasai oleh pemerintahan Antichrist.... Saudara2 seiman Indigo melakukan bagiannya (Natural Healer). Mereka bertugas merawat dan mengobati Jemaat Tuhan yg sakit....

Karena itulah saya ikut di forum ini.... Meski saya bukan Indigo...
Saya harus memberitahukan kepada saudara2 seiman Indigo...betapa spesialnya kalian... Dan suati hari nanti dapat berkumpul bersama2 melakukan terobosan dan meyakinkan gereja bahwa Hari Tuhan sudah sangat dekat.

Hendaklah jemaat setia melakukan apa yg sudah Tuhan perintahkan.... Jika berbuat benar dan hidup kudus...setialah...hingga hari penyelamatan oleh Tuhan Yesus tiba.
By teahangat
#5737
Okey. After all said and done by both of you, what should church do with Indigo children?
Wajar sih mereka menolak, beberapa kasus 'Kegilaan ' Indigo terlalu nampak. Tingkah laku, perkataan, penampilan tidak membumi. Kita tidak bisa menyalahkan orang buta.
Solusi buat kedua pihak bagaimana?
By teahangat
#5738
@Yoseph: Tarot dsb itu termasuk penyesatan menurut ajaran kita. Apapun motivasi dasar kita, pahamkan maksudku? He he