Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By little star
#6303
Di tahun 2008 tepatnya bulan februari...
Diatas lantai aku menekukkan lututku untuk berdoa.Aku masih ingat saat itu pukul 6: 45 pagi.Setelah berdoa,aku melihat hpku tiba tiba pecah di hadapanku.Jujur sangat sedih melihatnya,aku tidak bisa melakukan pelayanan memberikan smsku ke komunitas.Dihari pertama setelah hpku rusak,aku hanya berdiam diri dan menangis seharian.

Aku masih bisa mendengarkan radio dari mp3 yang aku miliki memantau komunitas tanpa mereka sadari.Hanya saja yang membuatku kaget adalah pesan yang mereka berikan dengan kata kata bodoh dan pemalas yang diambil dari ayat alkitab untuk menjatuhkanku.Aku tidak tahu kenapa mereka begitu mudah menganggapku tidak mau melakukan pelayanan lagi,jelas jelas aku telah memberikan sms melalui hp yang aku pinjam dari sahabatku bahwa hpku rusak dan belum ada gantinya.

Secara manusia hatiku begitu sakit ,melihat seseorang yang aku anggap seperti kakak sendiri di dalam pelayanan begitu gampang untuk menghakimiku.Aku tidak dapat menahan rasa kesedihanku karna hp yang rusak.Tuhan pun mulai bertanya padaku,'' kau mengasihiKu atau pelayanan ?'' .Pertanyaan itu membuatku terguncang begitu hebat hingga ke dalam jiwaku.Saat itu juga aku menjatuhkan tubuhku tersungkur di lantai dengan hati yang hancur,aku menjawab " Ampuni aku Tuhan dengan kesedihanku,aku sungguh sungguh mengasihiMu.Ambillah pelayanan ini dari padaku..

Dihari ketiga aku masih belum mendapatkan gantinya.Jujur aku tidak pernah menghafalkan isi seluruh alkitab bahkan membacanya dari kitab kejadian hingga wahyu.Tapi tiba tiba Tuhan membuatku melihat suatu bacaan ayat dari lembaran kertas yang tergeletak di meja.Akupun mengambilnya dan membacanya," Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya,supaya jangan engkau sendiri sama dengan dia.Jawablah orang bebal menurut kebodohanya,supaya jangan ia menganggap dirinya bijak." amsal 26: 4-5.

Saat itu juga aku meminjam hp temenku hanya untuk mengirim 1 sms di sesi acara radio bagi bagi ayat untuk para pendengar.Ternyata ayat itu sangat menemplak mereka,hingga pendeta senior dari Jakarta memberikan dukungan padaku untuk tidak menyerah melayani Tuhan.

Hari ke empat aku mendapatkan hp yang baru dari seseorang yang aku tahu beliau adalah orang yang sangat kikir. Namun Tuhan mampu menjamah hatinya untuk memberkatiku...

saat kita mampu melepaskan segalanya ,kita akan mendapatkanya...