Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By little star
#6635
Semasa aku kecil,aku sering bermimpi dengan masalah ketinggian ... dan hal itu selalu menghantuiku,jika aku ingin tidur aku berharap Tuhan akan menjagaku dari mimpi mimpi yang tidak aku inginkan.Setiap malam aku berdoa sungguh sungguh sebelum aku tidur.Tapi nahas,aku tidak pernah bisa menghindar dari mimpi tersebut.

Semua mimpi yang aku dapatkan memiliki banyak cerita tapi cuman satu yang aku dapatkan,aku selalu ketakutan jika melihat tubuhku melayang tinggi sekali.Pernah suatu kali aku bermimpi dikejar oleh sesuatu bayangan yang jahat dan membuatku untuk melarikan diri secara terpaksa.Melompati gedung satu persatu hingga sampai menemui jalan yang buntu,tidak ada gedung lagi yang bisa aku lompati lagi.

Meskipun itu mimpi,aku masih ingat nama Tuhan untuk membuatku selalu terjaga.Aku minta kuasaNya untuk membuatku terbang tinggi mencapai langit.Mungkin aku lolos dari kejaran bayangan hitam,tapi saat aku terbangun aku selalu mengatakan bahwa apa yang aku alami adalah mimpi buruk.

Mimpi ini hanyalah sebuah ketakutanku saja untuk mengkoreksi diriku,karena selama aku hidup aku tidak memiliki keberanian untuk melangkah.Ketika aku memulai panggilan Tuhan untuk melakukan pelayanan di radio,disitulah Tuhan mengajariku bagaimana aku terbang di dalam badai dengan iman.Masalah boleh ada untuk memproses hidup kita,karena Tuhan ingin membentuk karakter kita sesuai dengan yang Dia inginkan.

Selama kita masih hidup,kita tidak akan pernah lepas dengan yang namanya masalah.Bergumul dengan masalah,melatih diri kita untuk membangun otot otot rohani dan membuat iman sebiji sesawi menjadi sebuah pohon yang besar untuk memindahkan gunung.

Bola ditangan michael jordan menjadikan dia seorang pebasket yang handal,sarung tinju ditangan muhammad ali menjadikan dia seorang petinju dunia,stick golf ditangan tiger woods menjadikan dia seorang pemain golf terbaik.Mungkin kita tidak memiliki keahlian seperti mereka,apa yang ada pada diri kita saat ini mungkin bukan untuk layak diperhitungkan.

Tidak ada yang tidak mungkin,tidak perlu menunggu kesempatan jika kita mampu menciptakan kesempatan itu.Keberanian yang akan membebaskan kita untuk menatap masa depan,kekuatiran kita tidaklah sebesar dari Tuhan yang mampu mengubah setiap kegagalan kita dengan kemenangan.Hadapi setiap tantangan,peluklah iman untuk membawamu hidup lebih tinggi dari hidup yang sekarang,kau akan melihat sebuah keajaiban yang sedang terjadi buat hidupmu..
By Junabel
#6832
ko pernah mimpi naik roller coster yg menuju keatas, lalu lanjut dgn berlari kencang menapaki tangga sebuah menara, terus sampai diujung menara, keluar, wah, tinggi sekali, dibawah kaki tampak spt kabut awan awan saja... lalu seperti bingung mau melangkah, karena setelah ujung menara itu gak ada lagi sesuatu yang bisa dijadikan landasan untuk berpijak :-? :-? :034:

lalu seperti ada flashback ke masa2 muda ketika ko belajar terbang dengan bimbingan seseorang.. "jangan takut", katanya.
"lemaskan badanmu, tarik napas dalam, keluarkan", lalu katanya
"bukalah hatimu perlahan2, rasakan kebaikan mengalir di dalam kamu...rasakan <3 cintamu mengalir keluar...rasakan bahagia itu"
lalu pembimbing itu memintaku untuk melangkah ke udara, melepaskan satu per satu pijakan kakiku.

aku ragu2.

"bulatkan tekadmu, pertahankan rasa bahagia itu, lalu kembangkan, kembangkan sehingga bahagia itu meliputi seluruh dirimu, seluruhnya".

aku masih sedikit ragu2.

"jangan kuatir, aku disini, aku ada disisimu, aku menjagamu", katanya.

maka ko menarik napas dalam, mengumpulkan keberanian, dan melakukan seperti petunjuk yang dikatakannya

koko mulai merasakan badan menjadi ringan, lalu kedua kakiku seperti melepaskan sentuhannya dari lantai di ujung menara.
Dan kemudian kurasakan seluruh tubuhku telah berada di udara, tidak berpijak pada apa2 lagi, dan aku melayang.

Ko merasa sangat senang. Ajaib, rasa takut sirna, yang ada padaku rasa bahagia.

Lalu aku dibawa terbang menyusuri awan2 dan melihat pemandangan2 indah yang belum pernah kulihat sebelumnya.

Mimpi yang luar biasa bagiku, menulis ini seperti mengingatkanku kembali akan pengalaman itu.
Seperti mengatakan kepadaku sekali lagi untuk berani. untuk tidak ragu2. untuk percaya pada kemampuan diriku. untuk percaya padaNya