Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By little star
#6819
Pagi pagi aku mendengar salah satu stasiun radio kristen,ada sesuatu yang menggelitik ketika aku mendengar iklan yang terdengar.Setiap iklan ini diputar,selalu bertepatan ketika aku sedang makan pagi.Isi iklan tersebut mengisahkan tentang seorang gadis yang gemuk untuk menghindari makan makanan yang notabene bisa saja membuat dirinya memiliki kelebihan berat badan yang tidak seimbang.Nah suatu kali dia memutuskan untuk berpuasa.Tetapi sesekali jika dia melihat makanan yang menggiurkan ,dia langsung berdoa '' yah Tuhan,kiranya kau jauhkan lucifer yang bertahta pada makanan itu ''.

Spontan aku tertawa keras,krn membuat diet sebagai puasa.Dan herannya kenapa si lucifer yang harus disalahkan :D :D .dalam hatiku langsung berkata,nih cewek mesti ikut doa pelepasan.Kadang,seseorang tidak bisa membedakan apakah itu berasal dari setan atau dari keinginan dirinya sendiri.Sesuatu yang tampak rohani diselipi dengan keinginan daging,hanya membuat seseorang untuk mencari kambing hitam.Kasihan kan kambingnya,sudah hitam masih juga mau dibuat legam.

Doa pelepasan bukanlah sesuatu hal yang mengerikan bagi seseorang jika dicengkram dengan kecanduan ataupun terlibat okultisme yang membuat dirinya tidak sadar dengan sesuatu diluar dirinya.Lepas kontrol dan kehilangan kesadaran yang bukan berasal dari dirinya jika dibuahi,bisa saja orang lain yang menjadi korbannya dan dirinya sendiri.Jika kita sadar apa yang kita lakukan adalah sesuatu yang jahat,lebih baik kita dengan cepat mengambil langkah pertobatan... Pelarian bukanlah jawaban untuk membuat kita menjadi lebih baik dan seorang pengecut tidak akan pernah bisa menghadapi sebuah kenyataan,bahwa dirinya layak untuk dikasihi.Tubuh yang Tuhan berikan bukanlah milik kita sendiri,Tuhan memberikan kita kesempatan untuk hidup supaya kita dapat menikmati anugrahNya.Karna dirimu sangat berharga.
By yoseph80
#7106
Ahahhaha...kisah yg lucu...ce' little...

Kasihan si Luci... Dijadikan kambing hitam.
Bagaimana jika gadis itu berkata "Ya TUHAN biar kehendak Mu saja yg jadi dan bukan kehendakku" tetapi mata nya sambil melirik dan berkata dalam hati "Jikalau makanan ini tidak berlalu, maka itulah kehendak Mu".
Apakah TUHAN jg dijadikan kambing hitam? Krn tidak " menghilangkan" makanannya?? Ahahahhahaha........
By caramel
#10931
ada penelitiannya loh gan ..bahwa puasa itu bisa menyebuhkan penyakit yang ada pada tubuh