Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By teahangat
#6876
Untuk sebagian orang, mimpi adalah bunga tidur ataupun implementasi dari kelelahan fisik kita sehari2. Kalau mimpi karena hal biologis beda lagi ya...hihi.

Di kepercayaan kita, mimpi adalah salah satu cara BAPA menyampaikan rencanaNya kepada anak-anaknya. Baik itu dengan tanda maupun langsung. Cara membedakannya tentu simple, jika sesuai firmanNya di Aljitab dan tidak menentang hati nurani maka itulah kehendakNya.

Dari sekian mimpi yang terjadi, aku ingat saat kecil. Saat itu aku bermimpi dan merasakan kesedihan hingga menyesak, kemudian aku senandungkan lagu rohani "Kukan terbang." Saat terbangun mataku basah fan tersengal-sengal.

Hari ini aku mengalaminya lagi. Wajar jika aku penyanyi koor, maka aku bermimpi bersenandung. Namun aku bukan orang yang aktif di gereja maupun sub organisasi agama. Ada yang mau share pengalaman dan sudut pandang? Tak ada yang disebut kebetulan bukan? Arigatho B-)
#6880
:001: wih,ce.. asyik yah mimpi sambil bersenandung ..

:007: dulu di tahun 2007 -2009 yang namanya headset gak pernah lepas dari telingaku.sampai bobo aja masih melekat kayak lem .hidupku gak pernah lepas dengan yang namanya lagu puji pujian.pernah suatu kali,bobo kesiangan,sampai acara anak anak masuk sekolah jadi ketinggalan.wih,untungnya Tuhan suka membangunkan aku dengan setiap lagu yang aku suka. :D :D lagu mengalun,sampai masuk ke dalam mimpi lah mau gak mau secara otomatis yah,mengikutin tuh lagu ,kira kira masuk 1 mnt sudah menikmati lagunya aku langsung sadar kalo dalam posisi masih di tempat tidur.

:D bangun tidur,lihat jam langsung lari marathon.cuman ada waktu 15 mnt buat persiapan :007: :007: .. mobil antar jemput di depan rumah sudah menanti :007: . jangan tanyakan apakah keburu mandi atau tidak,jam berdetak gak bisa menunggu udah kayak dikejar setan :D :D :D

seru juga dengan cara Tuhan membangunkanku melalui lagu pujian pujian.. kalo mengingat semua hal itu,bisa tertawa sendiri.Tuhan tidak pernah kehilangan cara untuk membuatku tersenyum dengan semua yang terjadi dalam hidupku.jika mau jujur,hal ini tidak sekali dua kali terjadi,tapi sudah berkali kali.tapi Tuhan selalu menyelamatkanku dari setiap tekanan masalah...

memiliki hubungan dengan Tuhan seperti naik roller coaster.ada rasa kenikmatan disetiap kengerian yang membuat jantung berdegup kencang... dan itu yang membuatku semakin jatuh cinta..
#8400
Pengalaman waktu kecil juga, mimpi tapi ngerasanya kayak beneran hhe.

Jadi waktu itu aku tidur bareng kakak aku, di mimpi itu aku liat tiba tiba atap rumah ga ada, jadi posisinya aku ditempat tidur dan langsung berhadapan dengan langit, suasana indah adem anyem tenang banget saat itu dimana banyak sekali bintang bintang dilangit, tiba tiba ada cahaya putih bersih terang banget melayang diatasku, pas aku lihat ga tau udah nyadar aja kalo yang datang itu Tuhan Yesus, aku lihat jubahnya berwarna putih bersih bersinar, kemudian Ia mengulurkan tangan-Nya dan aku berdiri ditempat tidur untuk menggapai tangan itu, ternyata kakak aku juga mau ikut, jadi dia pegang duluan tangan-Nya dan aku bilang aku juga mau ikut, trus kakak aku juga kasih tangannya ke aku, kemudian kita seperti dibawa terbang keatas, aku masih sempet liat tempat tidur aku waktu mau melayang itu hhaa, dan ga lama kemudian aku tersentak dan kebangun, kalau ga salah jam 3an dan kemudian aku denger ayam berkokok 2 kali :|
Hmm......ga ngerti juga itu semua maksudnya apaan hha..


Intinya aku seneng aja mau diajakin main (ga tau juga sih mau main atau apa itu haha) sama Tuhan ^^