Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By dawnsky
#7006
Teman2 yg peka pasti sudah srg dpt pesan bahwa Tuhan akan dtg sebentar lg.

Mungkin ada yg diberikan pertanda Pribadi dan even Tuhan juga Sudah terang2an memberi pertanda kepada semua org

Contoh ;

Suara sangkakala yg ramai diberitakan
Fenomena2 penggenapan nubuat
Menurut penanggalan ISRAEL,diperkirakan pengangkatan sekitar 3 tahun dr tahun ini

Terakhir aku dpt pesan usahakan Rajin berdoa
Dan kalau ada yg memiliki cerita yang sama aku tunggu
By little star
#7018
:034: penanggalan israel untuk blood moon sangat meleset jauh.tahun 2014 aku membaca semua hal tentang israel dan tanda dari langit yaitu bulan yang memiliki warna darah untuk menduduki sebagian tanah palestina untuk membuat pembangunan bait suci ke 3. mereka hanya bisa berdoa dg pembatas tembok ratapan.blood moon untuk tahun ini bukanlah untuk israel melainkan untuk anak anak Tuhan ( yoel 2 : 28- 32 )tidak heran fenomena anak indigo begitu santer keberadaannya.( meskipun aku melihat israel melakukan perang dan pemberitaanya sampai terdengar hingga banyak negara yang mengutukinya,jujur aku tidak bisa melakukan hal yg sama baik itu melalui ucapan maupun didalam hatiku sendiri,setelah aku selidiki garis keturunanku aku masih memiliki darah israel ).aku tidak bisa mengikuti patokan israel sebagai penanggalan yang mutlak dari Tuhan.yang aku tahu pasti selama israel belum membangun bait suci ke 3 ,kesempatan untuk aku dapat bernafas masih panjang.

berbicara tentang suara yang dilangit ,kita sudah memasuki materai ke 4... banyak berdoa itu memang benar .. minta kepada Tuhan untuk memberikan materai kepada kita semua untuk pengangkatan.. tapi aku tidak akan mendpatkan materainya... karena sebelum pengangkatan aku mati lebih dahulu jadi tidak memerlukan materai... materai itu sebagai jaminan didalam masa kesukaran yang besar,kalian akan mendpatkan tuntunan sendiri dari Tuhan dan melalui malaikat mikhael yang berjaga jaga atas hidup kalian.( daniel 12 ) sekalipun antikris menyatakan dirinya,orang orang pilihan Tuhan yang mendptkan materai pasti terluput

penuhi panggilan hidup.. Tuhan pasti menyatakan setiap rahasianya ... ( yoel 2: 1-11 ayat ini berbicara untuk orang orang yang mendapatkan materai ) .
By yoseph80
#7047
End of times..... Sebuah topik menarik dan saya memiliki pandangan yg berbeda dengan gereja saat ini.
Khususnya...mengenai pengangkatan....
Jika doktrin gereja mengajarkan bahwa pengangkatan terjadi sebelum masa tribulasi, tetapi ketika saya diajar oleh TUHAN dan disaksikan oleh kawan saya.... Ternyata berbeda....

Bahwa pengangkatan terjadi di akhir masa tribulasi, yaitu sebelum cawan murka Allah ditumpahkan.
Jadi orang2 percaya, masuk ke dalam masa tribulasi tetapi...seperti ce little katakan, bahwa TUHAN pasti meluputkan mereka melalui tuntunan Roh Kudus dan penjagaan Malaikat.
Orang2 percaya akan diungsikan dan belum terangkat...

Memang ada juga banyak dari org percaya yg mengalami ujian iman yaitu penyiksaan... Ada jg yg murtad dan ada yg mengalami urapan Roh Kudus.

Ya...begitulah yg diajarkan oleh TUHAN kepada saya dan disaksikan oleh kawan saya.
Malam itu....tiba2 saja Roh Kudus turun, dan tiba2 saja saya diajarkan.
Metodenya adalah Roh Kudus berkata2, lalu setelah selesai Roh Kudus berkata2, saya dituntun utk membuka ayat2 Alkitabnya dan setelah itu baru saya diberi kesempatan mencatat, bukan suatu kebetulan bahwa ada teman saya yg menyaksikan dan dia bertugas sebagai pencatat....

Lanjutin di berikutnya yah.....supaya ga kepanjangan....
By yoseph80
#7048
Lanjut....

Oh iya, ketika Roh Kudus berkata2... Tidak hanya suara, tetapi plus penglihatan....
Dan..... Ada hal yg menarik, bahwa kelak....ada orang2 berkemampuan khusus yg menjadi bagian dari pengungsian orang2 percaya, kemampuan mereka adalah Mendengar dan Berbicara langsung dgn TUHAN (Komunikasi Roh), ada jg yg menjadi Natural Healer (Diagnosa dan Obat2an Herbal) krn pd masa itu tidak ada medis tersedia (mereka diungsikan seperti di Hutan), ada juga yg Pembaca Cuaca, ada jg yg diberikan Keberanian luar biasa, ada juga yg mampu membaca kejadian yg akan datang.

Setelah mengalami pengajaran tersebut, saya masih banyak bertanya kepada TUHAN.
Mengapa doktrin gereja bertentangan??
Satu hal yg diingatkan oleh TUHAN yaitu "Ketika Anak Manusia datang kembali, adakah Iman di bumi?"
Ya...seperti itulah, banyak iman orang percaya hanya sebatas bibir dan kelakuan (terlihat baik), tetapi hatinya jauh dari TUHAN, atau disebut Iman Instant.

Masa tribulasi yg melibatkan umat TUHAN diijinkan terjadi, sebagai saringan dan ujian iman orang2 beriman Instant.
Untuk tujuan itulah antichrist ada, antichrist (Iblis) tahu bahwa waktu kedatangan Nya sudah dekat dan itu berarti waktu Penghukuman Kekal buat Iblis sudah dekat.
Oleh karena itulah Iblis berusaha menyeret anak-anak TUHAN beriman Instant....
Tetapi bagi mereka yg sungguh2 percaya, taat kepada TUHAN dan sering berkomunikasi dengan Roh Kudus (tidak termasuk berbahasa Roh), mereka itulah yg diluputkan TUHAN dari siksaan antichrist.
Ingat Firman Yesus hingga 2 x ditegaskan di dalam Injil dan Kitab Wahyu : "Barangsiapa yg bertahan hingga kesudahannya, dia akan memperoleh hidupnya".
By Junabel
#7069
Tetapi bagi mereka yg sungguh2 percaya, taat kepada TUHAN dan sering berkomunikasi dengan Roh Kudus (tidak termasuk berbahasa Roh), mereka itulah yg diluputkan TUHAN dari siksaan antichrist.
Bro yoseph, juna tergelitik dengan postingmu yang juna huruf tebalkan. Bagaimana bro berkesimpulan bahwa orang2 pilihan Tuhan ini tidak termasuk mereka yang berbahasa roh, sebab hampir semua denominasi gereja kristen mengakui bahasa roh dlm pujian dan pelayanan doa?
By little star
#7072
aku mendpatkan babtisan Roh Kudus setelah babtisan air kira 2th kemudian,dan aku bisa peka mendengarkan suara Roh Kudus sendiri sudah sejak kecil.orang orang yang mendapatkan babptisan Roh kudus pasti disertai bahasa lidah.sedangkan orang yang belum pernah mendpatkan babtisan Roh Kudus pasti tidak akan bisa berbahasa lidah/bahasa Roh.(matius 3:16)disini Yesus sendiri dibabtis dengan air dan babtisan Roh Kudus.burung merpati sendiri selalu dilambangkan dengan Roh Kudus.

gereja memiliki 3 babtisan.babptisan air ,babtisan Roh Kudus dan babtisan api .baptisan api adalah pemurnian hidup seseorang yang ditempa oleh penderitaan untuk menyempurnakan iman seseorang.(matius 3: 11)(ibrani 12 : 2)(matius 5 : 48).

karunia karunia Roh Kudus seperti berbahasa roh itu biasanya untuk seseorang membangun rohnya kepada Tuhan.(roma 8:26-27).(1 korintus 14 :13-22).
By yoseph80
#7077
Ohohoho...Juna...
Ya, gereja memang mengakui bahasa Roh dan mengenai bahasa Roh tertulis tegas di dalam Alkitab.
Tetapi dalam beberapa denominasi, ada perbedaan tafsir mengenai bahasa Roh.

Ada gereja yg memahami bahwa Bahasa Roh, merupakan bahasa bangsa2 dan suku2 di bumi.
Contoh paling jelas, pada saat Pentakosta (Hari Pencurahan Roh Kudus). Dikatakan dalam Alkitab, bahwa para Rasul ketika penuh dengan Roh Kudus, mereka menggunakan bahasa2 lain yaitu bahasa Partia, Media, Elam, Mesopotamia, Yudea, Kapadokia, Pontus dan Asia. Lalu ada juga bahasa Arab, Firgia, Pamfilia, Mesir, Libya dan Roma.
Dan hal tersebuy menimbulkan pertobatan massal, karena kesaksian para rasul yg dapat berbahasa orang2 dari suku, daerah dan bangsa yg disebutkan diatas.

Ada juga gereja yg memahami Bahasa Roh sebagai Bahasa Jiwa ketika sedang berdoa.
Hal ini jg tercatat di dalam Alkitab, bahwa tangisan jiwa yg tak terucapkan dapat dimengerti oleh TUHAN.

Ada juga gereja yg memahami Bahasa Roh sebagai Bahasa Lidah. Hal ini juga tercatat di dalam Alkitab dan mengenai Hal ini teguran Rasul Paulus sangat jelas, bahwa Bahasa Roh lebih baik dapat diterjemahkan supaya dapat membangun Jemaat.

Nah supaya tidak salah tafsir.... Bahwa Kuasa Roh Kudus termasuk Suara Roh Kudus ketika berbicara dalam hati ataupun audibel saya membatasi dengan kalimat "tidak termasuk Bahasa Roh". Pengertiannya adalah bahasa Roh yg sesuai dengan tafsir masing2.....

Saya tidak sedang berargumen dan berdebat mengenai Bahasa Roh. Karena masing2 keyakinan adalah Hak dan Kepercayaan Pribadi....

Salam....
By teahangat
#7079
@dawn: Nice topic.


@all: Gereja kristen mengakui bahasa roh, itu benar. Namun tidak semua gereja kristen memprioritaskan penggunaan bhs roh yang dilafalkan menjadi bahasa lidah. Saya sendiri berasal gereja dgn ibadah dgn tata cara lama, namun kadang mengikuti ibadah denominasi lain yang menggunakan bahasa lidah. Biasalah, suka iseng melihat macam2 tata cara ibadah. Tiap gereja punya misi dan prioritas masing2 yang saling melengkapi. Tak ada yang unggul maupun yang tersingkir.Yang ada hanya sudut pandang dari sisi yg berbeda. Semua baik adanya.

Apa berarti yang tak dikarunai bahasa lidah berarti tidak bisa mendengar bahasa roh atau tidak ada roh kudus didalamnya?
Menurut saya semua orang yang mengakui Yesus sebagai juruslamat dan Tuhan, sure ada roh kudus dalamnya. Tentang diberi karunia bahasa lidah atau tidak ya terserah Tuhan semata.

Orang yang bisa berbahasa arab belum tentu orang arab. Demikian juga bahasa lidah, pastikan dulu apakah itu karunia roh kudus atau karunia dari roh halus. Juga pastikan yesus yang diucapkan dan diakuinya adalah benar Yesus Kristus atau yesus penjual ikan. Ada banyak nama yesus di dunia ini.

Apakah penting bisa berbahasa lidah? Penting tapi tidak terpenting. Yang terpenting adalah melakukan kasih. Apa gunanya bisa bahasa lidah tapi korupsi uang persembahan jemaat? Sure itu hanya oknum.

Saya prihatin, karena banyak orang yang belajar bahasa lidah agar terlihat suci dan dianggap diurapi roh kudus. Padahal bahasa lidah adalah karunia bukan dipelajari. Tuhan dan Malaikat-Nya tidak hanya mengenal 1 bahasa saja.
Prihatin juga dengan sebagian gereja yang mengagungkan bangsa israel jaman sekarang. Menjadi orang yang percaya pada Yesus kristus bukan berarti harus mengikuti ritus dan asesoris bangsa israel. But sure aku menghormati saudara2 yang demikian.

Sori rada oot dan curhat dikit. :D
By yoseph80
#7095
Ya..ya.. Ce tea..... Setuju.....

Saya ijin share yah....
Pengalaman saya ketika pelayanan kunjungan keluarga jemaat di Bekasi, saya pernah menyaksikan peristiwa yg luar biasa...
Pada saat selesai Firman Tuhan dan kami berdoa, tiba2 saja terjadi kepenuhan Roh Kudus, ada 2 anggota keluarga sekaligus yg berbahasa roh.
Yg satu berbahasa lidah...tetapi aksen dan pengucapannya berbeda (lebih banyak kosakata) dgn bahasa lidah yg sering di dengar di gereja. Dan yg satu menterjemahkan artinya, isinya adalah mengenai kedatangan kembali Yesus Kristus.
Dan setelah mereka selesai...mereka langsung lemas dan istirahat.
Lalu tiba2 disusul lagi 1 anggota keluarga berbahasa Roh, sekaligus terjemahannya. Kali ini TUHAN menegur keluarga dan jemaat yg hadir, sampai hal yg paling rahasia.... Semua terbuka di hadapan TUHAN.

Kira2 ada 6 anggota yg bertobat oleh karena hal tersebut, salah satunya adalah Ibu Pendeta.

Ya...itulah pengalaman saya mengenai Bahasa Roh.
Salam....
By yoseph80
#7096
Kembali ke Topik end of time....

Berdasarkan yg saya pelajari dan pernyataan TUHAN melalui Hamba2Nya.
Bahwa memang kita sudah dibatas tipis di jaman permulaan penderitaan.
Jaman kesusahan besar dan gelombang krisis iman ke kristenan yg menyebabkan distorsi (penyimpangan2 Firman Tuhan).

Seperti yg dikatakan Yesus, bahwa dimasa2 terakhir sebelum kedatangan Nya kembali, bahwa akan terjadi penyesatan besar2an Jemaat TUHAN dan Kasih semakin dingin.

Benar ce tea... Bahwa ajaran Kasih harus dipraktekkan di jaman ini.
Kesulitan mempraktekkan Kasih adlh tantangan Iman dan Salib yg harus kita pikul.
Belum lagi kesulitan akan "kebutuhan" hidup.....

Tetapi janji Yesus Kristus, bahwa Dia menyertai kita hingga akhir jaman..... Selama ALLAH beserta kita, terhadap siapa dan apakah kita gentar???
Amin.....