Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By little star
#7215
Disaat aku bercerita kepada celsi tentang binatang binatang yang dia ketahui ,aku bisa merasakan hadirat Tuhan yang begitu kuat melingkupiku.. setelah selesai mengajar celsi,aku bergegas masuk ke tempat tidur untuk mengistirahatkan tubuhku.bahkan diatas pembaringan aku masih bisa merasakan hadirat Tuhan yang menembus hingga sumsum tulangku.hingga malam menjelang tidur hadirat itu reda dengan sendirinya..

Dalam keadaan tidur,tiba tiba aku melihat sosok yang melayang diatas langit berwarna hitamg dan putih... aku melihatnya berkali kali.. hingga akhirnya aku memberanikan diri untuk memanggil sosok hitam tersebut.dia segera datang kepadaku tanpa berkata kata sepatah kata apapun.. ketika aku mendekatinya dan melihat wujudnya ,dia seperti rupa manusia tapi bukan manusia.. memiliki wajah pucat dengan kekelaman kematian yang menyelimuti auranya...

Berbeda dengan sosok putih tersebut,dia tampak seperti malaikat dari kejauhan.. memiliki sayap tapi aku tidak pernah melihat malaikat ini sebelumnya.dia berbeda dengan malaikat malaikat yang pernah aku lihat.wajah dan tubuhnya bukan seperti manusia... dalam keadaan melayang dan melesat begitu cepat dia membawa arwah orang mati menembus langit sampai aku tidak bisa melihatnya lagi.

Sejenak aku berpikir dalam keadaan sadar,'kenapa mereka begitu banyak datang ke bumi dan membawa arwah orang mati?.' aku bisa melihat begitu jelas semua aktivitas yang mereka lakukan.sampai suatu kali aku melihat arwah orang mati melayang melintas diatas rumah dan mencari cari orang yang bisa diajak bicara untuk menolongnya.aku bisa melihat dia tapi aku segera memalingkan wajahku dalam hatiku berkata " kau sudah meninggal,tidak ada urusannya denganku."

Sensitif kepekaan dan ketajaman yang aku miliki membuatku mengalami kenaikan di tingkat tertentu...

Sengaja aku memberikan judul topic dengan angka 100,itu lambang dari janji Tuhan yang digenapi.abraham memiliki anak ishak genap ketika umurnya 100 th,nuh membangun bahtera hingga turunnya hujan 40 hari 40 malam dan menanti penggenapan janji Tuhan selama 100 tahun dimulai ketika dia mendpatkan anak sem,ham dan yafet.tidak ada kaitannya dengan film lucy yang memiliki penggunaan otak 100% dia melebur dengan alam semesta.sebelum film tersebut ditayangkan ,th 2013 aku sudah berkata kata kepada salah satu temanku tentang manusia yang hidup didalam roh dan bukan tentang inteligensi otak manusia.untuk berhubungan dengan Tuhan,manusia tidak bisa mengandalkan otaknya,melainkan dengan rohnya. 1 korintus 6:17, 1 korintus 2: 10-16.
By abelia
#10386
suatu kelebihan yang diberikan tuhan kepda kamu ... hanya orang orang yang terpilih saja yang diberikan indra ke enam