Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By teahangat
#7336
Entah kenapa tiap dengar lagu rohani mo yang mellow, biasa, sorak sorai kok aku nangis ya :'-(( ? Tentu saat di gereja, tak keluar air mata(perih and pusing bok saat menahannya). Hayu siapa yang mau share? B-)

Nb: lagu sekuler biarpun mellow yellow, paling cuma merasa sedih. :D
By little star
#7337
biasanya kalo suasana hati lagi biasa aja waktu dengerin lagu melo terus tiba tiba nangis.. bisa dari lirik lagu membuat kita terhanyut.. pilihan kedua,bisa jadi karena hati kita rindu untuk dipenuhi hadirat Tuhan.. pilihan ketiga,karena kita teringat pertolongan Tuhan dimana Tuhan bekerja secara luar biasa di dalam hidup kita..
pilihan terakhir,Tuhan menyentuh hati kita...

aku punya pengalaman nih ce,waktu doa syafaat sama orang orang gereja.. temen ku salah satunya yang berapi api melakukan pelayanan untuk Tuhan.tiba tiba dia merasa kekeringan di hatinya.waktu penyembahan dan doa ,maupun memuji Tuhan dia tidak merasakan apapun.. waktu kita kumpul untuk berdoa,dia gak pernah cerita apapun kepadaku kalau dia mengalami kekeringan...

tapi saat aku berdoa ,duduk di sebelah dia yang berdoa pake bahasa lidah kenceng banget ... aku gak tahu kenapa Tuhan ingin menyampaikan sesuatu buat dia... akhirnya ,waktu mau pulang aku berkata kepada dia tanpa sepengetahuan orang orang tentunya " ce nanti doa yah setelah sampai di rumah,Tuhan ingin menjumpaimu dalam penyembahan ". reaksi dia,kaget sekali... sampai bertanya tanya,kok kamu bisa tahu apa yang aku rasakan? aku hanya bisa bilang,waktu dirimu bahasa lidah kenceng sekali ,Tuhan berbicara padaku.. kalo kamu rindu Tuhan menjamah hatimu...

sampai rumah ,dia worship di kamar sendirian... merasakan kelegaan yang begitu besar.. mengeluarkan air mata gak berhenti berhenti kurang lebih 2 jam.... mata langsung bengkak :007:

kebanyakan penyembah dan pendoa syafaat adalah wanita.karena pria dan wanita berbeda,pria suka pake logika dan wanita suka memakai perasaannya yang menghubungkan dengan hatinya.disaat hati kita terbuka disitulah roh manusia bisa berkomunikasi dengan Roh Tuhan/Roh Kudus..

manusia yang mengukur Tuhan dengan logika tidak akan pernah mengenal Roh Tuhan.. karena cara Tuhan berbeda dengan cara berpikir manusia.. Tuhan lebih menyukai hubungan dengan kita karena pengalaman kita bersama Tuhan,dan bukan karena berdasakan pengetahuan agama...

ada bedanya orang suka nge -roh dg orang yang benar benar masuk dalam hadirat Tuhan.orang yang suka nge-roh biasanya identik dengan ritual kayak dukun.bahasa lidah kenceng banget terus tiba tiba,bicara ke orang yang dia tunjuk bahwa Tuhan berbicara dengan byk nubuatan atau berbicara tentang suasana hati kita karena sebelumnya kita sudah memberitahukan keadaan kita kepada dia.dan di dalam setiap hari harinya dia sok alim banget.terlalu byk aturan yang dia buat.dan sedikit sedikit bilang Tuhan buat kepalaku sakit karena hari ini aku gak baca alkitab.ada beberapa pendeta seperti itu... secara gak sadar ,beliau beliau kesaksian tentang dirinya.. ini butuh karunia membedakan roh..

orang yang benar benar masuk hadirat Tuhan.. jika Tuhan ingin berbicara untuk menyampaikan kepada orang lain,dia pasti mendatangi orang tersebut tanpa show up di hadapan banyak orang... karena apa yang disampaikan adalah perihal pribadi.dan orang tersebut tidak pernah menceritakan masalah maupun keadaannya.

jika ada hamba Tuhan yang melakukan KKR dan menyampaikan nubuatan,atau melakukan banyak mujizat dihadapan byk orang.kita hanya bisa melihat beliau dari buah yang dihasilkan melalui perbuatannya sehari hari.itu untuk orang awam yang tidak memiliki karunia membedakan roh..
By Lyubilye
#7601
Aq kalau dengar lagu rohani kadang mau joged kadang nangis dan kadang terpaku.
Tergantung ritme lagunya
:malu
User avatar
By rainbowsky
#16104
menangis karena merasakan kasih Tuhan yang begitu besar saat kita mendengarkan lagu2 rohani, apalagi kalo lagi ada pergumulan....rainbowsky juga kadang menangis waktu lagi nyanyi2 sendiri, dan rainbowsky tau waktu nangis itu ada kehadiran malaikat Tuhan di dekat rainbowsky, ngga keliatan bentuknya, tapi bisa kerasa damai sejahtera... duh kan jadi pengen nangis lagi sekarang. :)