Buddha merupakan agama tertua kedua di Indonesia, tiba pada sekitar abad keenam masehi. Sejarah Buddha di Indonesia berhubungan erat dengan sejarah Hindu, sejumlah kerajaan Buddha telah dibangun sekitar periode yang sama.
By cella
#7207
haii haii..

belom lama ini aku dapat pengetahuan baru mengenai kemampuan indigo ini..
ternyata kemampuan indigo ini ada hubungannya dengan karma lampau
saat belajar mata kuliah agama buddha dikampus ku..
pembahasan mengenai indigo dimulai saat dosen saya tau bahwa saya memiliki kemampuan unik.
di depan kelas dia mengatakan bahwa ada bayangan hitam yang selalu menutupi diri saya, hingga akhirnya dia tertarik pada saya (tertarik dalam arti penasaran)
sempat kesal sih karena saya dari dulu ketahuan terus.. kemampuannya gak bisa ditutupi.. :'-((
lalu dosen agama buddha saya menjelaskan, kemampuan yang kamu miliki sekarang pasti ada hubungannya dengan karma masa lampau mu.. entah itu karma baik atau karma buruk. mungkin dulunya kamu memiliki kemampuan yang sama, dan ketika dikehidupan sekarang kemampuan itu terbawa.
lalu ia menjelaskan ketika seseorang ini sekali memiliki kemampuan seperti melihat hantu, tetapi jika ia tidak memiliki karma yang berhubungan dengan makluk-makluk tersebut.. tidak akan bisa.
ada seseorang laki-laki ia ingin sekali membuka mata ketiganya, ia sudah banyak sekali mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke paranormal mana saja.. tetapi hasilnya sia-sia. ia sudah tekun melakukan semua ritual atau meditasi untuk membuka mata ketiganya, dan hasilnya masih 0. dan disitu maksudnya ketika kita tidak mempunyai karma yang berhubungan dengan makluk-makluk halus dan dimensi-dimensi lain, sebesar apapun usaha tidak akan bisa.
tetapi ketika kita dikehidupan lampau sudah memiliki karma, atau pernah memiliki kemampuan tersebut.. mau dihilangkan seperti apapun tidak akan hilang. namun jika sudah waktunya hilang maka akan hilang. disitulah saya belajar, untuk menerima semuanya dengan rasa bersyukur. kadang saya berfikir.. kenapa orang yang ingin melihat hantu malah tidak bisa melihatnya.. dan kenapa orang yang tidak ingin memiliki kemampuan tersebut justru malah memilikinya..
tapi setelah saya belajar sedikit mengenai hal ini, saya jadi mengerti..
mungkin karena ada hubungannya di masa lampau..
karena dulu waktu dibali sempet ketemu orang gila yang berkotbah sangat hebat.. bahasanya benar-benar seperti orang suci.. dia melihat saya dan menujuk saya dengan tajam.. setelah itu dia berkata saya adalah rengkarnasi putri hindu.. tapi ya gitu bingung juga percaya atau enggak.. sampe dia diusir satpam karena terlalu menganggu dengan kotbahnya itu..

sekian cerita ku.. sekedar share aja nih hehe
By Junabel
#7239
hai cella

juna pengen tahu aja.. apa karma itu hanya berhubungan dengan kehidupan di bumi saja, atau berhubungan dengan kehidupan dimana saja di semesta ini?
colek lifin :-p
By cella
#7249
hai juga juna..

kalo menurut aku, mungkin aja karma itu berhubungan ke semua alam semesta ini.
karma juga gak hanya berhubungan dengan manusia. tetapi karma juga berhubungan dengan hewan, makluk halus, dan yang lainnya :)
By gilang.aji
#7563
Hy ... W baru daftar ne, klo dari yg pernah w tau, sebenernya orng2 sperti itu dilahirkan berulang ulang kali dengan jeda waktu 100 atau bahkan lebih, dengan fisik yg sama,dn kemampuan yg sama,dengan keturunan kita tp dengan ruh yg berbeda,ya dengan kata lain yg kita jalanin sekarang adalah karna yg pernah kita lakuin di kehidupan masa lamapu
By cella
#10640
claudya wrote:kalau indigo di sebabkan oleh karma masa lampau ..pasti banyak orang seluruh dunia yang mempunyai kelebihan ini ......
Tergantung dari karma masa lampaunya apakah di masa lampau ia memiliki kemampuan seperti ini juga atau tidak. Kalau punya mungkin saja kemampuannya terbawa ke masa sekarang. Atau biasanya karena ada yang belum diselesaikan dari kemampuan tersebut.