Page 3 of 3

Re: bakat atau gangguan jin?

PostPosted:27 Jan 2016, 11:49
by hexasana
digo wrote:Hexa, maaf kalau mahluk astral itu yg bagaimana? Sepemahaman saya cuma ada jin. Jin yg disebut
setan (sebutan untuk yg ingkar dan selalu mengganggu manusia) dan jin yg beribadah. Sedangkan mahluk astral sepemahaman saya sih jin yg mencoba mewujudkan diri. Kalau ada yg salah mohon koreksi.
Yup,..itu cuman sebutan aja,.istilahnya bahasa. Bbrp org nyebut itu jinn,.ada jgyg nyebutnya mhlk astral,.ada jg yg nyebutnya ghost,..dll.
Ada jg bbrp diantara nya dinamakan/diklasifikasikan..spt itu.

...
#berarti indigo itu memang ada campur tangan jin?
Nda selalu,..Udah gua tulis diatas kl bbrp kasus itu sgt complex,..scr penampakan/ terlihat dari luar itu HAMPIR SAMA,..dan sudah seharusnya org itu gak meng-Claim sembarangan,.agar gak terjadi kesalah pahaman,...Terkecuali org yg betul2 kompeten dlm hal metafisik.
Sekedar info, 1 anak pakdhe saya (rumahnya udah beda desa) saat ini punya pegangan, sengaja mencari untuk kekebalan, (yg cerita sih ibuk). Sengaja memasukkan jin, bahkan budhe saya sampai bingung ngadepinnya, si anak jd sering marah, dan kalau marah, katanya kayak bukan dia. Pas tau saya diruqyah, katanya budhe saya juga pengen, tp anaknya nentang2 g'mau. Dia juga jadi bisa lihat macem2.
2. Suami ponakan saya, pernah cerita dia masuk genk indra keenam. Belajar hal2 gituan. Bahkan menjadikan ajang permaianan. Main2in thuyul, maen2 komunikasi sama jin, nanya2 semasa hidupnya si jin itu gmana, mati karena apa. Suka rasuk;merasuki temen.
3. Saya juga punya temen indigo, katanya bawain lahir. Tp kok saya lihat tingkah polahnya. Apa lagi kalau pas ketawa, kayak mbak kunti. Saya pernah nanya kok km kayak mbak kunti. Dia bilang emang selalu diikutin. Bahkan kayak hidup bareng.
.4.peruqyah yg indigo sejak kecil. Saya pun bisa lihat ada makhluk putih bercahaya di belakangnya.
5.tukang pijat alternatif tetangga saya juga punya jin.
6.ada para normal juga dekat rumah saya, juga punya jin.

#Jadi kalau yg benar-benar bakat itu, apakah murni-ni tanpa campur tangan jin?
Ada juga bbrp kasus ,..org yg Berbakat atau Punya Gen,..itu baru mulai muncul bakat/kemampuannya ,.Justru setelah ketempelan / dpt bantuan dari jinn..Yg pd akhirnya menyadari ,.seolah2 scr kebetulan itu terbantu oleh jinn,.
Conto nya spt itu,: Seseorg br mulai menyadari bakatnya sbg Pembalap motor setelah tnp sengaja bnyk bergaul dgn teman2 yg suka balapan liar,..yg akhirnya membuatnya mjd Pembalap Internasional..gt.

Terkadang pengaruh baik maupun buruk, disekitar seseorg itu,.itu tanpa sengaja malahan seolah2 "membantu".
Dari semua orang yg disekitar saya, nyatanya ada tuh jinnya. Ya dalam satu sisi bolehlah disebut "bantuan". Tapi kan pada dasarnya itu "gangguan" dari jin?
Ya mungkin pas kebetulan aja di lingkungan org2 yg km liat spt itu,...dianggap gangguan jika org tsb merasa terganggu,..dan dianggap bantuan jik org tsb merasa terbantu/menguntungkan,..Bergantung dr org tsb.
Pd dasarnya ,.secara Real nya,.Gak semua jinn itu jahat,.Juga gak semua jinn itu bener,. Byk jin yg suka campur tangan manusia ada juga yg gak suka campur tangan manusia,.byk yg takut dgn manusia ,.dan byk yg suka mencelakai manusia.
Berati benar kata peruqyah, manusia g'bisa lihat kalau g'ada gangguan jin?
Nda selalu,..Jangankan cuman sekedar liat jinn doank,..lha wong org aja bisa ngliat kehidupan yg ada di Galaxy lain kok,.jelas jelas dan clear.
Berarti sebenarnya indigo itu kondisi yg tidak normal, dan mampu dinormalkan?
Bergantung sudut pandang pribadi nya masing2,..kl merasa dirinya Gak Normal,.ya usaha buat Normalin dirinya,..Kl merasa dirinya Enjoy,.ya bikin lebih enjoy lagi.
Tp g'semua indigo mampu menormalkan mandiri? Sehingga kadang butuh bantuan untuk menutup atau bahkan malah bantuan untuk mengasah? Karena tidak bisa ditutup. Atau indigo yg murni itu pada dasarnya menunjkkan keberadaan-Nya.dan jin atau setan itu mengaburkan hal itu. Seakan2 menunjukkan keberaannya dan menawarkan "jika kau ingin, aku bisa bantu"
Gua rasa tiap org udah dibekalin apa yg dinamakan "Hati Nurani",.kl org itu ngerasa perbuatannya/kemampuannya itu gak bener/ gak beres tentu hati nurani nya jelas ngerti.
Namun terkadang kondisi pergaulan / lingkungan,. doktrin2 disekitar itu sangat mempengaruhi pemikiran alam bawah sadar seseorg,.

Re: bakat atau gangguan jin?

PostPosted:27 Jan 2016, 12:22
by digo
Hexa : trims banget..

Emang sih mau'g'mau harus mau ngakui peran lingkungan dalam membentuk pola pikir kita. Dan didaerah saya masih. Kental banget. Masih ada tuh omongan pesugihan dan tumbal. pengobatan. Dan macem2.

Pernah tuh, ketempelan.. disuruh ke pengobatan, saya kira islami.. eh udah terlanjur masuk ternyata dukun. Pulang disuruh nyedian sesajen. Tp saya g'lakuin.. antipati. Dulu waktu saya kuliah juga pernah orangtua ngundang indigo, soalnya sering ada gangguan. Eh disuruh sesaji kopi. G'dilakuin. Terakhir ya ruqyah. Dan itu yg paling bikin nyaman dan tenang.
#Ya, namanya orang kan pasti penasaran, apalagi sama kondisi diri sendiri. Makanya saya cari tahu diforum ini. Takut kalau konsultasi sama orang tatap muka malah ditawarkan solusi yg aneh2. Atau malah cuma diketawain :D

Pernah ibuk saya cerita ma temenya tentang ruqyah saya. Eh.. dijawab. Sudah ditempeli kok malah dibuang, saya aja susah payah nyari. Glek..ibuk saya langsung alihin topik pembicaraan.

Re: bakat atau gangguan jin?

PostPosted:27 Jan 2016, 16:37
by hexasana
digo wrote:Hexa : trims banget..

Emang sih mau'g'mau harus mau ngakui peran lingkungan dalam membentuk pola pikir kita. Dan didaerah saya masih. Kental banget. Masih ada tuh omongan pesugihan dan tumbal. pengobatan. Dan macem2.

Pernah tuh, ketempelan.. disuruh ke pengobatan, saya kira islami.. eh udah terlanjur masuk ternyata dukun. Pulang disuruh nyedian sesajen. Tp saya g'lakuin.. antipati. Dulu waktu saya kuliah juga pernah orangtua ngundang indigo, soalnya sering ada gangguan. Eh disuruh sesaji kopi. G'dilakuin. Terakhir ya ruqyah. Dan itu yg paling bikin nyaman dan tenang.
#Ya, namanya orang kan pasti penasaran, apalagi sama kondisi diri sendiri. Makanya saya cari tahu diforum ini. Takut kalau konsultasi sama orang tatap muka malah ditawarkan solusi yg aneh2. Atau malah cuma diketawain :D

Pernah ibuk saya cerita ma temenya tentang ruqyah saya. Eh.. dijawab. Sudah ditempeli kok malah dibuang, saya aja susah payah nyari. Glek..ibuk saya langsung alihin topik pembicaraan.
:D oke dech..
Gua cb tambahin dikiit deh,.

Pengertiannya spt ini.
- Sesuatu yg disebut gaib Itu artinya GAK BISA diliat lsg oleh Mata Fisik kita,..krn "tersembunyi"
Sbg conto : Bakteri / virus,..sampe Inti atom...Ini seseuatu yg bisa dianggap gaib oleh mns ,.Kl Mns tsb GAK PUNYA "Tehnik"/kemampuan nya buat ngliat benda2 tsb.
Dan Bagi manusia awam,..Virus / bakteri / inti atom dan juga jin,.. adalah Hal Gaib.
Namun Bagi org yg bisa ngliat nya dgn jelas, maka hal tsb bukanlah hal gaib.

Pd Dasarnya , Scr Umum jin itu gak perlu sesajen,.
Jd manusia itu bisa ketempelan jin tanpa perlu sesajen atau ukup2..gt...dlll..dsb.

Krn metafisik bg sebagian besar org itu sifatnya masih Suggesti,.maka bbrp org merasa gak sreg jika gak pake "sesuatu" kl ingin berhubungan dgn mhlk astral..spt itu.
"Seseuatu" itu diantaranya adalah sajen/ukup...mantra..dan doa2..

Dan dr berbagai macam tehnik2 pengobatan/penyembuhan yg ada..itu Saling bersinggungan,.ya wajar aja.. :)
Contonya..: Byk org yg cocok dgn rukiah,..banyak yg gak cocok,..banyak yg cocok dgn versi sesajen spt itu,.byk yg gak cocok.
Sama seperti milih baju di mall,..model nya banyak,.tinggal pilih mana yg cocok..gt.

Re: bakat atau gangguan jin?

PostPosted:31 Jan 2016, 20:48
by andik pendiam
nice...pemaparan yg brilian :)

Re: bakat atau gangguan jin?

PostPosted:12 May 2018, 10:36
by Hehehe
digo wrote:dikeluarga g,ada apa2.. cuma sekarang lg ngrintis usaha, sarjana muda sih. mau nerusin kerja, tapi intuisi berbicara lain :D , masih sayang sama skill kerja yg sebelumnya. sekarang banting arah, belajar dari nol.

...kalau masuk angin mah ada simbah putri yg tiap hari siap ngerokin wkwkwk
oh... ada perut kanan, enggak getar, tapi cenut2 (seperti geratarn tembakan beruntun) wkwkw
itu bagian pinggang semenjak ketempelan anak kecil, kalau bagian singkap gegara ketempelan semacam mahluk hijau besar. karena pernah ngerasain dan tahu 2 makhluk itu, makanya kalau ada yg singgah saya bisa ngerasa...
#g,tau deh ada yg nempel beneran apa enggak, tp yang tak rasain itu..
#jidatnya pas pertemuan alis.
saya kalau lg ada rasa mau tahu, emang kudu harus tau, dan kalau udah tahu.. ya udah :D
Misi baang saya baru nemu thread ini nih. Btw saya juga kyknya ketempelan jin nih udah 3 bulan ini sepulang dr acara kampus di suatu desa. Gejala nya mirip2 bgt sama yg dirasain sama bang digo. Badan berat terutama bagian kiri (dari kepala sampai kaki) perut juga terasa kaku gitu cuman dri tengah ke bagian kiri aja. tengkuk berat bgt

Badan juga berasa ada yg gerak, suka berontak dan seperti naik ke tengkuk dan kepala kalo ane lgi doa ato baca2 quran.

Dan 1 lagi, kyk yg ditanya anjaniey, di badan juga sering terasa getaran, iya kyk mesin diesel nyala, cuma getaran nya ga sekenceng mesin beneran yg pasti :D :D