Silahkan bicarakan apa saja disini, baik politik, musik, bahkan hanya junk post.
By Saiful
#16261
Di dunia keilmuan terdapat beberapa hak milik keilmuan sebagai sumber keistimewaan seseorang. Beberapa diantaranya:

1.Hak milik keilmuan karena menciptakan sebuah ilmu baru yang termaterialkan.
2.Hak milik keilmuan karena membeli sebuah hasil material keilmuan baik pembelian disengaja maupun tidak disengaja.
3.Hak milik keilmuan karena melakukan proses keilmuan yang disengaja, baik proses secara otodidak maupun melalui sebuah perguruan.
4.Hak milik keilmuan yang diturunkan dari kedua orang tuanya.
5.Hak milik keilmuan yang melebur dengan biologis ketika proses perkembangan zygot dan janin dalam kandungan.
6.Hak milik keilmuan dari proses pernikahan dan perkawinan maupun hanya proses perkawinan saja.

Setiap point diatas hampir pasti akan selalu memberi sebuah kemampuan tertentu maupun keistimewaan kepada pemiliknya dengan prosentase tertentu.
Setiap saat semua point di atas selalu bergerak dan berinteraksi dengan yang lain. pergerakan secara keseluruhan dan secara bersamaan terjadi ketika kesadaran berada pada titik nol yaitu ketika manusia sedang tertidur. Semua pergerakan keilmuan yang normal tanpa gangguan akan selalu berusaha membantu pemiliknya.
Sehingga setiap keilmuan kemungkinan pasti ada manusia sebagai pemiliknya. Maka timbullah sebuah wilayah batas hak milik keilmuan.

Sangat penting mengetahui sumber keistimewaan keilmuan dan batas-batas wilayah keilmuan agar tidak terjadi gesekan-gesekan hingga benturan antar wilayah yang berbeda. Akibat paling fatal dari gesekan dan benturan yang berulang ulang adalah hilangnya wilayah yang dimiliki. Belum lagi resiko masuknya gangguan gangguan dalam kehidupan sehari hari yang tidak pernah diketahui penyebabnya.

Hal penting lainnya adalah diperlukan usaha kesadaran untuk menghormati setiap harta benda hak milik orang lain karena semua point di atas juga berperan besar sebagai penjaga setiap kepemilikan harta benda. Setiap akan ada musibah maupun pencurian terhadap harta benda pasti akan ada yang memberi tanda-tanda agar waspada.
-------------------------------------
Tulisan di atas hanya sebagai contoh sederhana & singkat tentang kerangka berpikir keilmuan yang sistematis. Banyak sekali keuntungan dengan adanya sistem keilmuan nasional yang terstruktur rapi secara susunan maupun substansinya, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satunya akan selalu berkembang dari waktu ke waktu dan terhindar dari jebakan-jebakan mandeg nya elastisitas teori praktis terhadap situasi kondisi yang selalu berubah. Sehingga keilmuan lebih mampu survive menghadapi kemajuan maupun kemunduran jaman.
Selain keuntungan, faktor yang paling utama dan pertama adalah manfaat. Dengan sistematis dan mudah dipelajari (teori & praktis) maka diharapkan sangat bermanfaat memudahkan transisi keilmuan kepada generasi-generasi selanjutnya.

Kita harus berusaha bersikap adil pada leluhur kita dan pada generasi setelah kita. Kita tetap harus bangga dengan leluhur kita namun tidak melupakan membangun masa depan generasi selanjutnya. Pada akhirnya semua itu demi membebaskan generasi-generasi selanjutnya dari kebingungan-kebingungan dan trauma yang pernah kita alami.
Salam
By Aris Cahyo
#16263
Sangat menarik membaca tulisan dari Saiful. Namun saat ini sering saya melihat sebagian dari para generasi penerus tidak pernah mau melihat fan belajar secara mendalam padahal dengan ilmu kita bisa membuat sistim, dan dengan sistim yg sesuai kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik namun tidak banyak dari sebagian mereka yg saya lihat ada kemauan untuk bagaimana bisa memahami sesuatu (mendapatkan ilmu). Bahkan terkadang saya temui sebuah ketidakadilan, dan susah jalan kaluarnya. Thanks bisa share dengan Saiful.
By little star
#16272
(y) bagus mas ,dari hasil pemikirannya...

saya tertarik membaca perihal yang memiliki kuasa daya cipta.krn saya sendiri mengalaminya.saya bisa melakukannya hanya dengan berimajinasi atau dalam keadaan tidur untuk penyatuan dengan semesta.

saya tidak pandai untuk berkata kata dalam bahasa intelektual dengan setiap hal yang saya alami.

pernah saya menangkap blessing gift dari seseorang yang memiliki banyak karunia,jujur momen yang tidak saya bisa lupakan ,seperti kaki dian yang dipindahkan.krn motivasi beliau dalam melakukan pelayanannya tidak murni,akhirnya beliau meninggal dalam keadaan tidak menggenapi setiap nubuatannya.mungkin,dikarenakan suka keluar masuk dunia roh jadinya melegalkan semua hukum yang jelas jelas tidak semua orang memiliki otoritas sesuai dengan mandat yang diembannya.

saya menangkap banyak blessing gift dari orang orang yang dipakai luar bisa oleh Tuhan. Beliau beliau adalah pemuka religius yang kebanyakan sudah pensiun dr pekerjaanya di bumi ini karena beliau beliau selalu melanggar rambu rambu yang ditentukan.

buat saya yang mengerikan adalah perkataan yang memiliki kuasa.karena tidak bisa dicabut seenaknya.sekali sudah terucap ,didunia roh sudah berjalan prosesnya tinggal menunggu di dunia real.untuk membatalkanya ada harga yang harus dibayar.
By Aris Cahyo
#16275
Yup benar sekali. Jadi segala sesuatu memang harus dipikir dengan penuh hati-hati dan ketelitian. Sekali kita mengadakan hubungan dengan dunia roh akan ada sesuatu yg harus dibayar, dan tidak pernah akan bisa Batal seenaknya.