Silahkan bicarakan apa saja disini, baik politik, musik, bahkan hanya junk post.
#16639
Berdasarkan artikel ini, apa menurut pendapat teman2 ?

https://www.spiritualresearchfoundation ... -drinking/

Karena kalau menurut pengalaman saya yang dulu suka mengkonsumsi alkohol (sudah berhenti sekarang) jelas2 memang menurunkan kualitas chakra kita, yang berimbas ke seluruh tubuh kita dan menimbulkan beberapa efek yang tidak baik, istilahnya seperti menjadi magnet untuk sesuatu yang negatif juga. Dan sensitifitas kita pun akan lebih clear ketika badan kita bersih. Kalau menurut teman2 bagaimana ?
#16738
Saya setuju, terlepas dari agama ya, karena memang merasakan sendiri pengaruhnya. Karena dulu saya juga termasuk peminum berat, dan bodohnya juga saya termasuk orang yang sensitif dan peka. Akhirnya suatu hari saya mendapat pengalaman yang membuat saya kapok menyentuh alkohol, karena memang benar karena adanya sesuatu yang negatif dalam tubuh kita, akan menarik energi/ entitas/ peristiwa yang negatif juga. Istilahnya law of attraction, begitu. Dan ketika saya sudah bersih dari alkohol, dll-nya sekarang saya rasakan sendiri efek baiknya. hehehe cerita pengalaman saja sih. Dan untuk kearah kebaikan, marilah kita sharing
#16817
RELATIF

Tidak ada yg tahu seberapa dalamnya atau tingginya tingkatan Spritualitas seseorang

Jika bicara Spritual, bicaranya Di/Ke dalam bukan Di/Ke luar
Maksudnya apa? Hakekat Spiritual itu dari dalam ke luar
Sedangkan rata2 hampir semua manusia cenderung melihat Spiritual dari luar ke dalam

Ya ini salah satu contoh penilaian Spiritual rata2 manusia dari luar ke dalam yaitu meminum Alkohol
Dari luar nampak alkohol itu berbahaya, bisa menyebabkan mabuk, menyebabkan hilang kesadaran atau kontrol diri, dsb.
Maka jadilah seperti yg anda lihat dan lakukan... bahwa Alkohol bersifat seperti yg sudah disebutkan

Alasan2 itu adanya dari luar bukan dari dalam, jadi TIDAK PAS atau KURANG TEPAT jika disebutkan pengaruh alkohol terhadap spritualitas.

Orang2 yg paham Spiritual, tentu melihat Alkohol itu dari dalam dirinya, bukan dari luar apalagi dari KEMASANNYA atau KATA ORANG.

Orang yg memahami tingkat spiritualitasnya, ia akan bertindak BIJAKSANA dan menggunakan HIKMAT nya terhadap Alkohol.
Sesekali manusia memerlukan Alkohol dalam dosis yang tepat dan tidak berlebih, yang dapat membuatnya mabuk.
Dan dosis yg tepat dan tidak berlebih tersebut bermanfaat utk anti radang, mengencerkan darah dan membuang toxic urine dalam ginjal.
Bermanfaat bagi tubuhnya bukan?

Orang yg memahami tingkat spiritualitasnya, ia akan MENOLONG orang lain utk pertolongan pertama pada orang yg depresi, dengan memberikan Alkohol BERLEBIH sampai orang lain itu mabuk untuk MERINGANKAN BEBAN PIKIRAN dan MEMBANTUNYA BERISTIRAHAT setidaknya memperpanjang usianya dan memberikan waktu baginya utk menunda mengambil keputusan yg salah untuk 1 atau 2 hari.
Setelah org itu kembali sadar, yg menolong membantunya bertukar pikiran dan mencari solusinya bersama2.

jadi... BE WISE lah ......

Seperti PISAU ditangan seorang PENJAHAT yg digunakan utk kejahatannya dan seperti PISAU ditangan JURU MASAK yg digunakan utk memasak, dinikmati dan bermanfaat bagi orang lain.
Demikian jugalah Alkohol.....