Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
User avatar
By teloedan
#16078
Sorry, saya share topik ini di grup umum bukan di grup Islam, krn sy juga ingin tau pendapat teman2 dr agama lain ttg anak indigo yg pernah di dengar dr pemuka agamanya masing2.

Kmrn liat2 di yutub ttg pendapat anak indigo menurut bbrp ustadz indonesia, kesimpulannya adalah:
1. Anak indigo lahir sudah berisi jin
2. Anak indigo bisa melihat jin karena dibadannya sudah ada jin. Jadi energinya sama.
3. Jika ga ada jin nya, maka jin memperlihatkan wujudnya ke anak tersebut.
Dan mereka harus di Rukyah utk menghilangkan jin tsb shg kemampuan indigo nya ilang.

Menurut sy ini adalah pendapat mereka yg didpt dr guru2 mereka dan hadis serta AlQuran. Sy tidak menyalahkan pendapat mereka krn klo sy bilang mereka itu hanya komentator bukan pemain.
Klo benar begitu kenapa tiap kali saya baca dan mendengar Al Quran badan saya biasa2 saja tidak merasa panas atau apapun yg gak enak.

Lagipula kok aneh ada bayi lahir, dirasuki jin sehingga dia memiliki kemampuan lebih, dan sudah besar ya normal2 aja. Sy sendiri pernah merasakan seorang ustadz di yutub itu ada yg indigo, tp dr semua ceramahnya dia ga pernah membahas ttg indigo.

Menurut sy pribadi ttg pendapat mereka adalah cuek aja lah...toh kita ga nyari jin supaya masuk kebadan kita. Selama ini tingkah laku sy wajar2 saja spt orang normal pada umumnya. Kemampuan indigo sy sembunyikan dan saya menjalani kehidupan normal.

Sebenarnya ingin mendengarkan pendapat ustadz dr luar negeri ttg indigo, tp bahasa inggris saya jelek. Sbb ada bbrp hal ttg hukum Islam yg dilarang di Indonesia tp diperbolehkan di Arab.

Ayo...gimana pendapat teman2 semua. Apakah anda merasa ada Jin di dalam tubuh? Klo di komik Marvel ini seperti inhuman, dimana kemampuan mereka ada karena ada gen alien yg diturunkan dr ortu mereka. Bukan mutant, klo mutant itu sel nya yg berubah.
#16081
hmm pengalaman sih, selama ini rainbowsky santai aja, ngga pernah sengaja baca/cari tau pendapatnya ustadz2 soalnya emang ngga nyambung sih. :005:

kalopun ada yang "ngikutin" rainbowsky juga biasanya aq usir, hehehe

indigo itu natural, bukan supranatural. (y)

memang ada beberapa anak indigo yang bisa melihat dunia lain (termasuk rainbowsky) tapi kemampuan yang satu ini bukan menjadi patokan seseorang dikatakan indigo. kalo ada pendapat yang mengatakan seseorang menjadi indigo karena berisi jin, ditumpangi jin, diikutin jin, bisa ngirim jin, berkomunikasi dengan jin, kawin dengan jin, bla bla...dsb... yang berhubungan dengan dunia lain, itu mah namanya "paranormal" CMIIW ya guys karena rainbowsky sendiri walopun bisa melihat tapi ngga mau berkomunikasi, males soalnya takut dicurhatin. peaceee :salaman