Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
By Saiful
#16204
Sudut pandang lain tentang indigo.
Ada sebuah kemungkinan lain bahwa indigo adalah proses transisi keilmuan antara supranatural masa lalu dengan keturunan-keturunannya di setiap masa setelahnya (time line keilmuan). Proses perpindahan antara titik waktu awal terciptanya sebuah ilmu sampai dengan generasi keturunan selanjutnya, satu demi satu.
Sebuah transisi keilmuan tanpa guide/ pemandu. Sehingga fitur-fiturnya menimbulkan kebingungan bagi keturunan yang menerima sebuah warisan keilmuan.
Pendahulu yang dimaksud adalah yang dimakamkan di tanah berair asin/ laut. Sebuah perkampungan yang dulunya tersebar di daratan pesisir wilayah kerajaan masa lampau, namun sekarang sudah menjadi wilayah laut.
Kemungkinan dari situlah titik awal proses indigo selalu bersumber.

Seandainya indigo berakar dari pendahulu di tanah daratan yang sekarang, maka kemungkinan keilmuan pendahulunya sudah tersapu bersih oleh aktifitas keilmuan masa kemerdekaan jauh sebelumnya sehingga warisan keilmuan tidak akan sampai pd keturunannya atau tidak akan terbentuk time line keilmuan indigo.

entahlah, hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui

-------------------------------------

Dan....satu-satunya guide dalam proses transisi adalah warna biru/ violet. yang kemungkinan sebagai salah satu petunjuk/ clue: sebuah pusaka/ keilmuan yang berwilayah di area biru yaitu laut....

---------------------------------------

Kemampuan indigo sudah tidak diragukan lagi. Berbagai keistimewaan fitur indigo yang mampu menjelajah ke berbagai koordinat dan juga seringkali digunakan untuk membantu orang lain, dll. Dari aktifitas-aktifitas tersebut sebenarnya menimbulkan potensi resiko fisik maupun psikologis bagi anak-anak indigo. Wilayah-wilayah koordinat yang dijelajahi biasanya merupakan wilayah sebuah komunitas keilmuan dengan berbagai macam sistem pengamanan supranatural yang berbeda antara wilayah satu dengan wilayah lain.
Kemungkinan, rasa takut tanpa sebab yang jelas dan gambaran-gambaran penampakan menakutkan adalah salah satu efek resiko memasuki wilayah-wilayah koordinat keilmuan lain.
Sudah banyak keistimewaan indigo yang dishare, namun hampir belum ada yang share tentang resiko indigo.
Intinya adalah keistimewaan indigo tanpa dibarengi safety tool adalah sangat beresiko jangka panjang.
Safety tool untuk indigo harus menyesuaikan dengan aktifitas indigo yaitu bersifat coverage area.
Ada satu keilmuan sederhana yang mungkin bisa menjadi safety tool. Keilmuan ini pernah di share di kaskus, namun sudah dihapus.
Anggap saja ini sebagai manajemen resiko indigo. untuk hasilnya kita serahkan pada Yang Maha Kuasa. Yaitu, siapkan peniti dan jepit ujungnya dengan jari. kemudian baca niat puasa berikut ini:

Saya berniat puasa keslamatan indigo satu jam karena Allah.

Setelah satu jam, silahkan berbuka makanan pokok. Untuk redaksional niat puasa silahkan disesuaikan dengan bahasa serta agama maupun kepercayaan masing-masing.

Demikian, semoga bermanfaat.
-----------------------------------------

Ada tiga kendaraan besar dari masa lalu yang biasanya mengikuti manusia-manusia indigo. Yaitu Kerajaan (Hindu), Mamlakah (Islam), dan Kingdom (Kristen).
Ketiganya adalah sebuah batas wilayah yang mewadahi keilmuan leluhur-leluhur di masa lalu yang sekarang ikut indigo. Sehingga indigo merupakan warisan rangkaian sistem kendaraan keilmuan di masa lalu. Mau atau tidak mau setiap indigo harus mengecek dirinya untuk mengetahui kendaraan manakah yang mengikutinya serta kemudian menerima itu. Apakah saya indigo mamlakah? Apakah saya indigo kerajaan? apakah saya indigo kingdom?
Dengan harapan ketika menemukan jawaban jenis keindigoannya, maka keberadaan kendaraan tersebut diketahui oleh psikologis manusia indigo dan lengkaplah unsur keindigoannya.
--------------------------------------------

Indigo yang memiliki safety tool akan lebih produktif namun harus tetap mengedepankan akal yang sehat serta perhitungan logika yang tajam. Hal ini karena tujuannya bukan lagi hanya mengetahui sesuatu namun juga menghitung serta mencari alternatif-alternatif keputusan yang tepat dan bermanfaat sekaligus aman bagi banyak pihak.
Selain itu perubahan lingkungan sedikit saja akan sangat berpengaruh dan dirasakan oleh seseorang dengan kemampuan indigo.
Sebagai contoh, saat ini indonesia memberikan kesediaannya untuk menjembatani perdamaian kelompok berseteru selama 40tahun di afganistan. Hal ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap iklim kerukunan umat beragama dan adat di indonesia, termasuk indigo-indigo di indonesia. Sehingga jika dicari penyebabnya dalam lingkup diri indigo sendiri bahkan dalam skala nasional pun tidak akan pernah ketemu. Karena ternyata lingkup yang harus dijelajahi adalah regional asia. Sehingga diperlukan safety tool, akal sehat, dan logika yang tajam dalam melakukan penjelajahan area asia karena akan menemui unsur yang lebih bervariasi. Dan tidak kalah pentingnya adalah analisa yang tajam sehingga pulang membawa hasil yang bermanfaat, disamping mengetahui sebab perubahan ketidaknyamanan yang pada awalnya dialami.

Salah satu resistan/ penghalang akal yang sehat dan logika tajam adalah prasangka. Ketika terbiasa berprasangka terhadap realita maka prasangka itulah yang menjadi alat utama dan menekan potensi akal dan logika.
Salah satu contoh misalnya puasa keslamatan indigo yang saya share. Jika menggunakan prasangka maka hasil kesimpulan yg diperoleh adalah monopoli kaum agama atau bahkan klenik.
Padahal ada alternatif penjelasan lain berdasarkan akal dan logika. Yaitu puasa sangat logis dan masuk akal karena akan selalu menggunakan hitungan matematis angka dan jumlah jam hari bulan. Selamanya, proses puasa mustahil untuk meninggalkan hitungan jumlah angka matematis.
Sedangkan logika pematerialan puasa melalui usus manusia yang disengaja kosong dalam waktu tertentu akan terisi oleh sebuah material hawa istimewa yang dikendalikan oleh otak ketika niat dibaca. Bisa pula dikatakan bahwa puasa juga mengajarkan kedisiplinan matematis yang tidak bisa ditawar. Sehingga hasil akhir dari setiap proses puasa adalah pusaka yang selalu disiplin juga. Tidak mau melebihi ataupun mengurangi perintah dari tuannya. Terkesan bersifat kaku. Kurang lebih seperti itu.
-----------------------------------------