Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
#16256
ok...sedikit mirip sama koran lampu hijau, judul mencakup isinya.... :005:
tapi pada umumnya dipengetahuan awam itu indigo adalah orang2 yang memilki kemampuan bisa melihat/merasakan roh halus, tapi apakah hanya itu? saya ada baca dari postingan2 lama sebelumnya, rupanya ada beberapa kelebihan lain pada kasus indigo, tapi apakah kemampuan melihat/merasakan roh halus itu wajib? ibarat kalau mau narik grab harus punya mobil?
bisakah seorang yang tidak memiliki kemampuan ini tapi masuk dalam kategori indigo?

Adakah disini teman2 yang tidak memiliki kemampuan horor ini, tapi sadar kalau dirinya indigo?
ok segitu dulu deh, pertanyaan dari noobs...
#16264
Cecep wrote:
06 Dec 2017, 10:46
......
01. bisakah seorang yang tidak memiliki kemampuan ini tapi masuk dalam kategori indigo?

02. Adakah disini teman2 yang tidak memiliki kemampuan horor ini, tapi sadar kalau dirinya indigo?
ok segitu dulu deh, pertanyaan dari noobs...

01. Brarti TIAP ORANG bisa di kategorikan indigo donk.? :-?

02. Lantas kalo gak punya kemampuan,.. Enaknya Spesifikasi seperti apa ya.? :-?
- Apakah berdasarkan Nilai IQ tertentu... ?
- Ataukah berdasarkan lulusan akademik tertentu..?
- Ataukah Berdasarkan Tinggi badan tertentu..?
- Ataukah berdasarkan Berat badan tertentu..?
- Ataukah berdasarkan RAS / suku bangsa tertentu..?
- Atau,..berdasrkan syndrom/ gangguan psikis tertentu..?
#16265
nah, itu yang saya bingung.....karena setelah "penelusuran" kecil2an...saya mencoba menyimpulkan kalau "gift" untuk indigo itu gak sama.....seperti contoh, "melihat" mahluk halus....ada beberapa yang saya paham kalau mereka tidak bisa melihat secara gamblang, hanya bisa merasakan kehadiran mereka (contoh filo sbastian)....dan juga punya kemampuan melihat tapi masih kurang peka, misalnya yang dia lihat adalah jin kasta tertinggi, tapi karena ke-kurangan pekanya penglihatan dia, jin tersebut tampak hanya seperti genderuwo....sehingga miss interpretasi...dan rasanya ada juga yang tidak bisa melihat hal2 semacam itu, tapi memiliki gift dalam bentuk vision akan masa depan dan masa lalu.....atau minimal ngomongan-nya manjur

tapi semua itu bisa saja salah, karena toh saya hanya orang awam yang justru sedang mencari pemahaman, selain saya sendiri punya pengalaman2 "unik".....jadi menurut pengalaman para teman disini, ada berapa macam type indigo?....
#16266
Cecep wrote:
09 Dec 2017, 03:00
nah, itu yang saya bingung.....karena setelah "penelusuran" kecil2an...saya mencoba menyimpulkan kalau "gift" untuk indigo itu gak sama.....seperti contoh, "melihat" mahluk halus....ada beberapa yang saya paham kalau mereka tidak bisa melihat secara gamblang, hanya bisa merasakan kehadiran mereka (contoh filo sbastian)....dan juga punya kemampuan melihat tapi masih kurang peka, misalnya yang dia lihat adalah jin kasta tertinggi, tapi karena ke-kurangan pekanya penglihatan dia, jin tersebut tampak hanya seperti genderuwo....sehingga miss interpretasi...
itu sebetulnya sederhana banged.
Sebagai contonyanya,.. org2 disekitar kita tentu mereka mempunyai apa yg disebut PANCA INDERA.
Conto :
- ada org2 yg penglihatannya tajam krn vit.A,.namun mempunyai pendengaran yg kurang.
- ada org2 yg suka dgn makan pedas smp level ttt,..namun punya rabun senja.
- ada org2 yg pendengarannya tajam,.. namun kulitnya tipis.
- ada org2 yg penglihatan dan pendengarannya tajam,. namun gk suka pedas.
dlsb..


dan rasanya ada juga yang tidak bisa melihat hal2 semacam itu, tapi memiliki gift dalam bentuk vision akan masa depan dan masa lalu.....atau minimal ngomongan-nya manjur

tapi semua itu bisa saja salah, karena toh saya hanya orang awam yang justru sedang mencari pemahaman, selain saya sendiri punya pengalaman2 "unik".....jadi menurut pengalaman para teman disini, ada berapa macam type indigo?....

Nah,.ini gua rasa apa yg disebut : " Sebuah jarum jahit diseberang lautan kliatan jelas, namun Gajah di depan Pelupuk mata gak kliatan "
Gak bisa liat mhlk metafisik,.namun bisa liat vision metafisik,.. :-? ..agak rancu. ya?
Sedangkan pada dasarnya ,Step yg bener tuh..,.jauuh lebih mudah liat mhlk ketimbang liat vision.
#16267
ok, thanks hexa atas penjelasannya....berarti bisa diambil kesimpulan indigo itu adalah manusia2 yang memiliki kelebihan secara supranatural, dimana melihat/merasakan mahluk halus adalah awal tanda2nya, walau dengan hanya melihat mahluk halus tidak mesti indigo, karena masing2 individu indigo memliki kelebihan lain diantara mereka sendiri, begitu?...kalau begitu saya ada beberapa melihat mengenai "misi" yang para individu special ini merasa memilkinya atau mengembannya....apakah menyembuhkan penyakit adalah salah satu standard awal?
#16269
:022: pengalamanku cuma lihat sekali itu pun bentuknya bukan roh tapi seperti bola api menyala sebesar mangkuk bakso yg terbang. Kemudian sering kali mimpi bila tidur di suatu tempat yg baru bermimpi ketemu seseorang yg ternyata esok harinya melihat atau bertanya kepada sang pemilik rumah dan ternyata org yg dlm mimpi saya semalam sudah meninggal. Selain itu mencium bau yg wangi atau busuk dan bulu kuduk spt merinding.
#16270
pengalaman saya malah "ngamuk"2 ke sosok yang mengganggu saya tidur, ketika saya cerita ke kawan saya katanya itu banaspati....katanya sih...saya gak tahu juga....jadi ceritanya saat itu saya sebetulnya belum 100% terlelap, posisi tidur saya paling pinggir luar ranjang dan anak saya yang masih bayi tidur ditengah sementara istri saya diposisi dalam (ranjang menempel dengan tembok) lalu tiba2 saya mendengar suara yang memanggil nama saya dengan nada mengejek, dan terasa ada cakar yang mencengkram kaki saya dan seakan memanjat badan saya, ketika saya membuka mata saya melihat penampakan wajah yang berwarna abu2, dengan gigi yang taring semua dan panjang2 dan matanya yang besar hitam seluruhnya....saya reflek menyambar wajah itu, lalu berdiri marah2, dan menantang balik "mahluk" itu, karena saya merasa dia mau menyerang anak saya, jadi yah saya yang gak paham apa2 menantang, mahluk itu untuk kembali menunjukan wajahnya dan berkelahi dengan saya....tapi tidak terjadi apa2 dan saya kembali tidur....saya bingung apakah itu mimpi atau bukan, tapi kalau mimpi kenapa rasa cengkraman kuku yang tajam terasa sekali di kaki saya.....entah lah...dan juga ada beberapa kejadian lain yang saya juga marah2 menghadapi mahluk gituan....karena saya ini kontraktor, jadi sudah terbiasa di kondisi tanah/bangunan yang "katanya" angker.....salah satu kejadian itu di Ramayana Depok, saat saya membangun futsal disana....
#16276
Cecep wrote:
09 Dec 2017, 15:21
...apakah menyembuhkan penyakit adalah salah satu standard awal?
Mgk bisa dibilang .. itu suatu alasan awal saat seseorg pny kemampuan metafisik.
Namun..
Bisa dibilang jg.. itu bkn standard awal..
Tergantung penyakitnya.
sebab klo penyakitnya berat.. org sakti pun belon tentu bisa nyembuhin.
Musti belajar lg tehnik penyembuhan terus. :D

Juga bergantung dari talenta & niat seseorg yg pny kemampuan metafisik.
Klo org yg pny krmampuan metafisik metafisik dan lantas sama sekali gak tertarik buat nyembuhin org... apa dosa.?

Sama halnya dgn sekolah kedokteran.
Utk mjd dokter itu bkn sesuatu yg mudah.

Dan utk mjd dokter .. pd dasarnya musti bisa nyembuhin diri dulu baru lah bisa ngasi obat ke org laen. ( namun bukan berarti seseorg tsb gk boleh pny penyakit.)

Jd, menyembuhkan penyakit itu pd dsrnya bukanlah standard awal.
Namun cenderung ke arah talenta / niat krn hobby..
Dan nyembuhin penyakit dgn tokcer hny bisa dilakukan oleh org2 yg udah punya skill tinggi.