Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
By Natalia tan
#16306
Salam bahagia..
Semoga masih aktif dan saya bisa mendapat bantuan.. :)
Langsung aja ya min..
Anak saya yg ke-2 laki-laki lahir 10-9-10 dari kecil waktu blm bs omong umur 1th an sudah bisa melihat "sesuatu" yg lain.. sampai umur 3-4 kadang bisa bercerita sendiri tentang "sesuatu"..
Dia memang lebih dewasa pemikirannya.. bisa melakukan sesuatu yg "lebih" drpd anak2 seusianya.. misal merakit lego 800pcs pd usia 4th merakit gundam MG pd usia 5th.. anak yg kreatif, suka usil, suka aneh2, punya pemikiran sendiri, sering kali seperti orang tua suka menasehati..
Saat usia 3-5th sering memutus saat sedang diajak bicara.. misal: ssttt.. mami diam.. aku baru dengerin Tuhan Yesus bicara.. nanti aku jadi bingung..
Itu kerap sekali terjadi..
Dia juga mengatakan kalo setan dan hantu itu berbeda.. setan berwarna hitam kalo hantu abu2..
Saat usia 4th sering menggambar bentuk orang berwarna abu2 dan semua diberi garis memotong horisontal panjang di kepalanya.. saat saya tanya kenapa kok bergaris semua kepalanya?
Dia bilang itu gambar hantu.. dan garis itu berupa jalannya.. krn hantu ngga berjalan tp mereka bergerak sseettt langsung bergeser diperagakan seperti pakai sepatu roda..
Saat usia sampai 6th masih juga tp agak jarang.. ngga sering bercerita lg.. tapi sampai sekarang usia 7th masih sering takut klo lewat tempat2 tertentu.. kadang masih cerita jg tentang sesuatu yg "aneh"
Dr dulu saya mengira anak saya ini memang mgkn memiliki "kelebihan"
Dia seringkali menebak sesuatu yg belum terjadi/yg sebnrnya rahasia tapi dia bisa tau..
Tadinya saya masih biasa saja sampai sekarang.. mgkn karena "terbiasa" dengan anak saya..
Cuma untuk yg terakhir2 ini yg agak mengganggu pikiran saya..
2hr kmrn teman suami ada yg merasakan "kelebihan" dr anak saya.. mengajak dia untuk main di rumahnya.. melihat "isi" rumahnya.. dan sungguh kebetulan yg dilihat itu sama.. jadi teman suami saya menyebut anak saya sebagai anak ajaib..
Tapi di perjalanan pas pulang ke rumah saya ( dr yogya ke kudus) anak saya tau2 bercerita sendiri tentang rumah "om"
Dan dia berterus terang dengan saya.. katanya.. mami.. aku ini penakut.. sering takut.. jadi aku kadang ngga mau lihat..
Saya jadi merasa deggg... memang dr dulu saya sering berdoa kepada Tuhan.. semoga anak saya ini misalkan memang diberikan "kelebihan" tolong Tuhan beri juga "kekuatan" untuk "menerima"nya..
Karena saya sendiri terus terang sering jg kadang bisa merasakan/mendengar.. tapi saya jg tidak ingin melihat.. karena saya membayangkan kalo lihat yg "seram" pasti takut.. dan itu saya yg takutkan pada anak saya.. padahal usianya masih kecil..
Menurut admin bagaimana cara saya untuk membimbing anak saya? Apakah sebenarnya dia memang anak indigo.. atau hanya suatu kebetulan saja?
Terimakasih banyak sebelumnya.. mohon bisa dibantu..
User avatar
By hexasana
#16307
yup,. termasuk kategori anak yg aktiv indera keenamnya..gt
di tempat ku juga bnyk, ortu yg punya anak2 spt itu.

ya,. bergantung ortunya,.
pengen nya gimana gt.?

bbrp ortu ada yg kepengen mengasah indera anaknya tsb,. agar si anak bisa lbh mampu mengendalikan nya.
namun syarat utamanya,. klo besar jangan sampe/boleh buka praktek.

bbrp ortu ada yg gk kepengen anaknya aktif indera ke 6 nya,.. maka satu satu nya cara adlh mengalihkan fikiran si anak.
dgn memakai tehnologi atau science,. spt gameboy,. PSP,.. dan permainan lain yg asik buat si anak... dlsb
ataupun kegiatan / kesibukan seusianya bersama teman2nya.... dll. Scr rutin dan kontinyu.
shg pd akhirnya,. si anak akan melupakan kepekaan indera nya tsb.
#16308
Terimakasih byk utk respondnya.. :)
Sebenarnya kalo saya pribadi lbh cenderung utk "menerima" karunia Tuhan bilamana bisa berguna utk membantu sesama.. tapi tidak sebagai "profesi"
Lebih baik orang2 tidak mengetahui "kelebihan" yg kita punya.. tapi kalau memang benar2 diperlukan tidak apa2 utk diutarakan kepada org yg saat itu kita rasa "perlu tau"..
Kalo anak saya ini tanpa disuruhpun sudah fasih main game.. bahkan dia main game yg jauh diatas anak seusia dia.. misalkan saat umur 3th dia sudah bisa install aplikasi/game2 sendiri di hp/ipad/tab.. bahkan umur 3th dia bisa main COC walaupun belum bisa baca tulis tapi sudah bisa chat dengan bahasa planet.. saya kira orang2 yg main 1 klan dengan dia pun tidak akan mengira kalo yg join itu anak umur 3th.. padahal dirumah tidak ada 1pun yg main COC.. saya sendiri juga heran drmn dia bisa tau cara mainnya.. bahkan sampai beberapa kali saya hapus game2 dia.. karena dlm 3hr pernah kuota habis 10Gb..
Dia juga suka semua kegiatan yg berbau kreatifitas, matematika juga badminton semua saya dukung dan fasilitasi..
Kemampuan dia masih ada.. walaupun sekarang ngga begitu sesering waktu umur 5th kebawah..
Mungkin karena kadang dia berusaha untuk "menutup" disaat dia merasa takut..
Sampai saat ini kalo melewati daerah2 tertentu masih sering takut.. biasanya dia teriak ada setan.. walaupun kalo saya tanya bagaimana bentuknya kadang sering tidak dijawab..
Misalkan pas naik mobil pun juga sama, pasti dr duduk belakang langsung loncat ke depan minta pangku saya.. karena takut.. padahal dibelakang dia tidak duduk sendiri..
Kalo untuk hal yg lain biasanya dia kadang tau2 suka "nyeletuk" dan seringnya benar.. itu yg sering bikin orang2 heran..
Kata2nya kadang bikin merinding jg..
Cara mengatasi ketakutannya itu yg saya bingung harus bagaimana.. sampai saat ini saya cuma bisa arahkan untuk selalu berdoa dikala takut.. mencoba menerima apa yg baik dan menjauhi yg jahat..
By Oswaldo Malasina
#16312
Ok ini kisah saya semasa kecil... i dont say i am Indigo tapi saya dapat merasakan sosok tak kasat mata,

KISAH NYATA PENGALAMAN SAYA
:038: berawal di suatu malam dirumah hanya ada saya dan kakak saya yg perempuan bersama kakek dan nenek tapi mereka udah tidur Z:-) dan tersisah aku dan kakak :'-( malam itu ibu saya belum pulang kantor ku lihat jam udah hampir tengah malam saat lagi cerita di kamar kakak yang bersampingan ama kamar ku..... aku menatap ke arah pintu kamar yang bersampingan ama pintu kamar ku juga ( jadi kamar kami bersampingan ) (y) aku menatap pintu kamar dan ada bayang wanita berbaju putih dan nembus pintu aku cerita ke kakak dan aku malah di marahin :no aku lihat sosok itu nembus lagi ke pintu kamarku dan ngak keluar2 :-? Aku coba tenang its ok mungkin aku menghayal :025: namun ini awal di mana aku selalu mimpi buruk bila tidur di kamar eventhough ada kitab suci di samping kepala saat saya tidur dan walau saya doa sebelum tidur mimpinya ketemu setan (kunti, poc, dll ) bahkan ketemu alien... dan sering ketindisan :-< aku cerita ke ortu tapi mereka ngak percaya :duh aku di bilang pantat putih tapi emang ini bikin risih pernah aku melihat sosok parasit ini ternyata dia menetap di cermin berhadapan ama tempat tidur ku :023: sosoknya kayak nenek2 aku seperti dejavu saat nonton insidious tapi nenek di cermin rias di kamarku ngak pakai tudung kepala :002: sepanjang malam aku di ganggu.. beberapa hari tetangga di depan rumah ku sakit dengar dari kakak ku karena sempat dia foto di depan rumah tepat membelakangi pohon belimbing dan di foto dia melihat ada sosok nenek2 aku jadi ingat ama Parasit itu dan akhirnya suaatu hari aku pindah bersama ibu ke manado itu adalah kebebasan ku (y) i am so happy Parasit itu ngak ngikutin ke manado dan di manado awal di mana aku tidur malam ngak ketindihan :-)) walau kadang ngelihat aneh2.. aku kembali ke rumah yg lama lagi ketika kakek ku meninggal dan saat itu aku sakit panas besok nya sembuh karena para keluarga bicara agar kakek saya jangan ingat2 saya nanti saya sakit :-? Waktu itu aku gagal paham apa hubungannya sakit ama kakek.. kw esokan tubuhku pulih dan malamnya aku melihat arwah kakek ama nenek kandungku ( kakek 2x nikah ) mereka pamitan ke aku.. sehabis itu balik manado lagi singkat cerita aku kembali ke rumah ini lagi sekarang dan aku teringat PARASIT itu... aku ngak lihat keberadaannya

( aku tau aku bisa mengundangnya lagi kalau aku mengingatnya makanya aku mengubur dalam2 ingatan ini :002: )
By MommyBrill
#16313
waa... kita sama yaa bun. anak saya usia 2 tahun juga seperti itu juga karena saya juga agak bisa sedikit melihat hal-hal yang diluar nalar pikiran manusia pada umumnya.
kalau untuk sekarang saya hanya mengajarkan dia kayak gini:
"adek...kalau lihat yang menyeramkan ndak usah disapa yaa.... minta permisi saja yang sopan"
soalnya anak saya sering mengajak mereka untuk berinteraksi. entah mungkin karena usianya yang baru 2 tahun jadi agak sulit dia membedakan mana yang manusia asli dan mana yang mahluk halus, ujung-ujungnya dia sering demam karena ketempelan 2-3 hari.

tadi di atas saya juga membaca koment tentang upaya menutup karunia yang sudah Tuhan berikan. dan menurut saya itu adalah cara yang salah besar dan fatal. kenapa saya berkata demikian?? itu karena saya pribadi adalah orang yang merasakan bagaimana kemampuan itu sengaja ditutup dengan dalih untuk menyelamatkan saya malah berbalik hampir mencelakakan saya.
karena pada saat saya memasuki usia 16 tahun kemampuan itu kembali dengan sendirinya tanpa bisa saya kendalikan, ibarat orang yang pulih dari amnesia pasti merasakan sakit yang teramat sangat dibagian kepalanya. begitu pula saya malah apa yang saya rasakan beribu kali lipat rasanya. dan Puji Tuhan saya didampingi para ahli agama dan juga keluarga yang mendukung saya ketika saya tidak tau harus melangkah dan senantiasa mensupport saya agar mau berdamai dengan diri saya pribadi dan apa yang sudah Tuhan berikan kepada saya.

Saran saya bun... dekatkan diri anak kita kepada Tuhan Yang maha esa. ketimban melawan dan mengusik alam mereka , mending bunda ajarkan anak kita untuk hidup berdampingan dengan mereka dan melatih agar rasa takut itu bisa pelan2 anak bunda kendalikan karena semakin besar rasa takut yang kita miliki maka semakin besar energi negatif yang terserap oleh mahluk2 halus tersebut yang nantinya malah akan mencelakakan diri kita sendiri. tapi ingat yaa bunda, jangan ke dukun. mereka hanya akan memanfaatkan karunia yang anak bunda milikki untuk kepentingan mereka yang seringkali berbau hal yang negatif. ujung2nya anak kita yang kena dampak negatif dari praktek perdukunan itu. makanya saran saya pergi ke ahli agama saja.
#16315
siang ka.

saya ingin mendiskusikan beberapa pengalaman saya.

1. semenjak saya masuk SMP pertama kali saya bisa benar2 merasakan dan melihat apa yg org lain tidak melihat itu disaat sekolah saya melakukan LDKS. dan jujur itu sangat membuat saya syok bagaimana bisa saya melihat hal itu secara jelas.
2. penglihatan kedua adalah di saat saya mengadakan acara ultah kantor pada usia saya sekitar 20 tahun, entah apa yg saya rasakan sebelumnya beberapa menit setelah saya berada di area acara saya melihat pocong dengan muka sangat marah dan itu terlihat sangat jelas di depan muka saya.
3. peristiwa ketiga adalah disaat saya wisata di daerah yogyakarta dan datang ke wisata gunung berapi yang menurut informasi ada sebuah rumah peninggalan penduduk asli lereng yang terkena imbas dr gunung berapi tersebut sehingga mengalami kematian di 1 keluarga itu. sesampainya saya di tempat itu, saya tidak merasakan hal aneh atau bahkan aura aura negatif. tapi ada satu tempat di area belakang yg masih banyak peninggalan keluarga (seperti area dapur) di tempat itu saya tdk sengaja memegang salah satu barang yg ada & tiba2 saya merasakan seperti ada yg menyumbat pernapasan saya sampai saya tidak bisa napas. dan gatau kenapa saya bisa merasakan situasi saat kejadian itu terjadi, bagaimana rasanya kehilangan oksigen, rasa kesedihan yang ada di tempat itu dan sbbnya.

dari kejadian di atas dan hal hal lainnya yg gak saya ceritakan , saya ingin teman-teman yang memang paham dgn kondisi saya ini dpt memberikan solusi atau minimal hal positif kpd saya agar saya tau apa yg harus saya lakukan.
pada intinya semakin usia saya naik semakin rasa sensitif saya semakin peka. dan baru beberapa hari ini saya mimpi ada satu cahaya berwarna orange yang dilingkari dgn warna biru (saya gatau artinya itu apa).

sebenarnya ada beberapa orang yang memiliki six sense kasih tau saya, kalau saya juga memiliki six sense tp masih ada 1 pintu cakra saya yang harus benar benar dibuka (gak paham si maksudnya apa) dan katanya saya memiliki khadam yaitu sepasang kakek dan nenek saya (gatau kakek nenek dr mana).

untuk teman teman yang membaca cerita saya ini, saya mohon bantu saya. saya bingung harus melakukan apa dan bagaimana.
User avatar
By hexasana
#16316
fittia rizki wrote:
09 Jan 2018, 11:57
siang ka.

saya ingin mendiskusikan beberapa pengalaman saya.

1. semenjak saya masuk SMP pertama kali saya bisa benar2 merasakan dan melihat apa yg org lain tidak melihat itu disaat sekolah saya melakukan LDKS. dan jujur itu sangat membuat saya syok bagaimana bisa saya melihat hal itu secara jelas.
2. penglihatan kedua adalah di saat saya mengadakan acara ultah kantor pada usia saya sekitar 20 tahun, entah apa yg saya rasakan sebelumnya beberapa menit setelah saya berada di area acara saya melihat pocong dengan muka sangat marah dan itu terlihat sangat jelas di depan muka saya.
3. peristiwa ketiga adalah disaat saya wisata di daerah yogyakarta dan datang ke wisata gunung berapi yang menurut informasi ada sebuah rumah peninggalan penduduk asli lereng yang terkena imbas dr gunung berapi tersebut sehingga mengalami kematian di 1 keluarga itu. sesampainya saya di tempat itu, saya tidak merasakan hal aneh atau bahkan aura aura negatif. tapi ada satu tempat di area belakang yg masih banyak peninggalan keluarga (seperti area dapur) di tempat itu saya tdk sengaja memegang salah satu barang yg ada & tiba2 saya merasakan seperti ada yg menyumbat pernapasan saya sampai saya tidak bisa napas. dan gatau kenapa saya bisa merasakan situasi saat kejadian itu terjadi, bagaimana rasanya kehilangan oksigen, rasa kesedihan yang ada di tempat itu dan sbbnya.

dari kejadian di atas dan hal hal lainnya yg gak saya ceritakan , saya ingin teman-teman yang memang paham dgn kondisi saya ini dpt memberikan solusi atau minimal hal positif kpd saya agar saya tau apa yg harus saya lakukan.
pada intinya semakin usia saya naik semakin rasa sensitif saya semakin peka. dan baru beberapa hari ini saya mimpi ada satu cahaya berwarna orange yang dilingkari dgn warna biru (saya gatau artinya itu apa).

sebenarnya ada beberapa orang yang memiliki six sense kasih tau saya, kalau saya juga memiliki six sense tp masih ada 1 pintu cakra saya yang harus benar benar dibuka (gak paham si maksudnya apa) dan katanya saya memiliki khadam yaitu sepasang kakek dan nenek saya (gatau kakek nenek dr mana).

untuk teman teman yang membaca cerita saya ini, saya mohon bantu saya. saya bingung harus melakukan apa dan bagaimana.

01. Klo baru SMP , brarti kira2 umur 13 thn an.

02. Umur 20 thn.

03. Saat wisata.

Secara Garis besar,. Itu kan cuman palingan 3x doank bersentuhan dgn fenomena metafisik,. ..
[ Baik scr unsun kesengajaan maupun gak sengaja].
Maka bukan berarti itu dianggap mempunyai sixth sense yg sensitif / peka.

Dan,. anggaplah itu suatu bentuk dari aktifnya indera keenam,. krn perrnah dipicu kejadian metafisik sebelonnya.
Namun itu masih dalam kategori : " indera ke 6 nya masih lah lemah."

Utk fenomena adanya tekanan dari unsur metafisik sekitar,. shg berdampak ke fisik,. Itu terjadi krn diri anda itu Gak punya power / kemampuan utk turn back... istilahnya kalah gt.... akhirnya Ya palingan pasrah doank.

Dan,.
Lantas solusi ke depannya gmn...gt?
Ya tergantung diri anda sendiri,. .. Maunya gimana gt.\
Istilahnya cuman ada dua jawaban,. Mau diterusin indera metafisiknya.?... Atau mau dibubarin indera ke 6 nya. gt.
Gt doank sih.
#16326
MommyBrill wrote:
08 Jan 2018, 12:07
waa... kita sama yaa bun. anak saya usia 2 tahun juga seperti itu juga karena saya juga agak bisa sedikit melihat hal-hal yang diluar nalar pikiran manusia pada umumnya.
kalau untuk sekarang saya hanya mengajarkan dia kayak gini:
"adek...kalau lihat yang menyeramkan ndak usah disapa yaa.... minta permisi saja yang sopan"
soalnya anak saya sering mengajak mereka untuk berinteraksi. entah mungkin karena usianya yang baru 2 tahun jadi agak sulit dia membedakan mana yang manusia asli dan mana yang mahluk halus, ujung-ujungnya dia sering demam karena ketempelan 2-3 hari.

tadi di atas saya juga membaca koment tentang upaya menutup karunia yang sudah Tuhan berikan. dan menurut saya itu adalah cara yang salah besar dan fatal. kenapa saya berkata demikian?? itu karena saya pribadi adalah orang yang merasakan bagaimana kemampuan itu sengaja ditutup dengan dalih untuk menyelamatkan saya malah berbalik hampir mencelakakan saya.
karena pada saat saya memasuki usia 16 tahun kemampuan itu kembali dengan sendirinya tanpa bisa saya kendalikan, ibarat orang yang pulih dari amnesia pasti merasakan sakit yang teramat sangat dibagian kepalanya. begitu pula saya malah apa yang saya rasakan beribu kali lipat rasanya. dan Puji Tuhan saya didampingi para ahli agama dan juga keluarga yang mendukung saya ketika saya tidak tau harus melangkah dan senantiasa mensupport saya agar mau berdamai dengan diri saya pribadi dan apa yang sudah Tuhan berikan kepada saya.

Saran saya bun... dekatkan diri anak kita kepada Tuhan Yang maha esa. ketimban melawan dan mengusik alam mereka , mending bunda ajarkan anak kita untuk hidup berdampingan dengan mereka dan melatih agar rasa takut itu bisa pelan2 anak bunda kendalikan karena semakin besar rasa takut yang kita miliki maka semakin besar energi negatif yang terserap oleh mahluk2 halus tersebut yang nantinya malah akan mencelakakan diri kita sendiri. tapi ingat yaa bunda, jangan ke dukun. mereka hanya akan memanfaatkan karunia yang anak bunda milikki untuk kepentingan mereka yang seringkali berbau hal yang negatif. ujung2nya anak kita yang kena dampak negatif dari praktek perdukunan itu. makanya saran saya pergi ke ahli agama saja.
Makasih banyak bun utk sharingnya..
Kebetulan sekali pd usia 16th juga saya mulai sering mengalami peristiwa2 diluar nalar juga.. cuma kalau saya seringnya mendapat "pesan2" dari orang terlebih saudara dekat yg sudah meninggal.. kadang "mereka berusaha menyampaikan sesuatu yg terpendam", tapi semua bisa muncul dr dalam hati.. dan suatu kebetulan sekali itu kebanyakan semuanya benar.. itu yang kadang membuat merinding juga sampai sekarang..
Tapi kalo utk anak saya ini sy rasa dia "lebih".. jadi saya lumayan khawatir juga.. krn saya pribadi belum bisa, takut salah2 dalam mengarahkan anak saya..
Iya saya sendiri juga ngga pernah berani ke dukun sama sekali.. karena takut juga kalau salah, kita tidak tau "dia" itu hitam apa putih..
Kalau saya katolik, brarti menurut bunda lebih baik saya menghubungi Romo/Pastur ya? Apakah semua Romo bisa?