Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
By dantee
#4594
Saya mau tanya
Misalkan kalian bisa membaca karakter/kehidupan seseorang hanya melihat wajahnya dan dapat memprediksikan kehidupan org tersebut.
Suatu ketika ada seorang sahabat yang akan menikah dan sebelum sahabat anda menikah anda diperkenalkan terlebih dahulu dengan calon yang akan dinikahinya. Ketika anda melihat calonnya tersebut anda melihat bahwa calonnya tersebut akan tidak baik untuk sahabat anda.
Pertanyaannya, apakah anda akan memberitahukan kepada sahabat anda tentang ketidak baikan calonnya tersebut atau hanya diam saja pura pura tdk tahu?
By Lifin88
#4595
Dilema kalau soal ini, tp dikasih tau juga terkadang ada yang gak percaya, apalagi yang uda menentukan hari nikah n uda tersebar berita ny. Mereka lebih memilih menjalani pilihan nya drpd mendengarkan masukan dari mu. Karena faktor ketidakpastian dari informasi yang disampaikan juga.

Lebih baik berdoa yang terbaik saja buat mereka :)
By dantee
#4596
Lifin88: serbasalah. Klo misalkan saya ngasih tau sama sahabat saya. Mungkin sahabat saya hanya berpikiran klo saya hanya berburuk sangka.
Dan sayangnya lagi hal tersebut sudah terjadi pada sahabat saya. Malah yg lebih parahnya lagi dia bilang ke saya klo dia mau cerai karna sudh ga kuat katanya. Padahal umur pernikahan mereka pun kurang dari satu tahun.
By Lifin88
#4597
Nah itu... kalau disampaikan sebelumnya biasanya gak dipercayai, kalau kejadian ntar dikira karena perkataan buruk kita sebelumnya makanya mereka jadi gk cocok. Kalau gk disampaikan, dan setelah mereka bermasalah baru kita sampaikan, kita juga yang disalahkan, kenapa dr awal gak kasih tau? Jadi serba salah... makanya lebih bagus kita doakan yang terbaik saja. Segala sesuatu dalam hidup sudah diatur sedemikian rupa... terkadang memang sudah jalannya mesti begitu.
By dantee
#4598
Maka dari itu. Orang yang diberi kemampuan oleh sang pencipta haruslah siap yaitu siap untuk menghadapi hal seperti ini. Karena terkadang ketika kita mengetahui hal yang akan terjadi ataupun hal yang lainnya jawaban yang sesungguhnya bukanlah beraksi untuk mengubah apa yang akan terjadi di hari esok tetapi diam.
Tidak semua hal yang kita ketahui ada jawabannya.
Sepintar pintarnya manusia tetap saja ilmu yang dimiliki manusia hanyalah setetes air bagi sang pencipta.
By Lifin88
#4600
Benar sekali... berdoalah sehingga menyebarkan pesan positif, mudah2an bisa mengurangi efek yang ditimbulkan apabila terjadi hal yang kurang mengenakkan seperti penglihatan sebelumnya. Bila yang dilihat merupakan hal baik, berdoalah semoga semakin baik lagi
By dantee
#4603
Yes. Selalu berdoa untuk yg terbaik.
Yang skrng terbenak di pikiran saya adalah kenapa ALLAH SWT memberikan "sesuatu yang berbeda " kepada kita? Mungkin karena kita bisa siap menerima apa yang akan terjadi di hari yg akan datang. Dan bisa menggunakannya secara bijak.
Mungkin seperti itu kali ya.
By Lifin88
#4604
Itu salah satu alasannya...

Yang terutama harus tetap menjaga kesadaran, sesuatu yang diberikan juga diharuskan bertanggungjawab penuh atasnya.

Iya... harus menggunakan secara bijak :D
By Lifin88
#4606
Pernah melakukan sesuatu yang setelah berbuat baru sadar "kenapa tadi saya berbuat seperti ini? Kenapa saya tidak seperti ini saja?" Kalau pernah, berarti kesadaran masih belum baik.

Seseorang yang kesadarannya baik, dalam melakukan sesuatu hal, mereka selalu dalam keadaan tenang meskipun dalam kondisi terdesak dan tertekan. Dalam bertutur kata juga sangat baik dan terkontrol. Bila hampir melakukan sesuatu yang kurang baik, biasanya kesadaran nya akan secara otomatis menghentikan langkahnya.

Bagaimana supaya tingkat kesadaran menjadi lebih baik? Salah satu caranya yaitu dengan meditasi, sadar akan setiap hal yang kita perbuat, baik hati maupun pikiran, bukan hanya sadar akan perbuatan.

Saya sendiri juga masih butuh banyak belajar :D tp tidak ada salahnya jika sedikit pengetahuan ini dibagikan sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak, sama2 menjadi pribadi yang le ih baik :D