Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
By alinjuanda
#4607
Gimana yaaa
Bakal lbh baik kl di dampingi aja..
Kadang ada yg perlu di ketahui dan ada yg ga perlu di ketahui..
Dan kadang musibah itu dikasih Tuhan sebagai cara supaya tmn kamu bisa lbh dewasa..
Jadi, biarkan masalah itu ada tp dantee ttp dampingi tmn nya supaya dia ga ngerasa sendiri.. XD
By Lifin88
#4608
alinjuanda wrote:Gimana yaaa
Bakal lbh baik kl di dampingi aja..
Kadang ada yg perlu di ketahui dan ada yg ga perlu di ketahui..
Dan kadang musibah itu dikasih Tuhan sebagai cara supaya tmn kamu bisa lbh dewasa..
Jadi, biarkan masalah itu ada tp dantee ttp dampingi tmn nya supaya dia ga ngerasa sendiri.. XD
Kalau ini facebook pasti uda di like comment ny :lol:
By dantee
#4609
Alin : gimana ya, klo untuk menolongnya saya selalu berusaha untuk membuatnya lebih baik tapi klo untuk mendampingi yg seperti alin sampaikan saya blm bisa.
Karna saya tahu karakter suaminya makanya saya jaga jarak dgn sahabat saya tsb karena kalo tidak ada jarak takutnya kehadiran saya akan lebih memperburuk suasana dan kehadiran saya bisa dijadikan alasan kalau suaminya marah sama shabat saya.
Kurang lebih seperti itu lah.
Makanya saya hanya bisa mendoakan yg terbaik untuknya.
By alinjuanda
#4629
yah :( cewe :(
sayang banget.. kl cewe yg ada timbul salah paham ya xD
hmm.. baiknya ttp dukung tp jgn terlalu keliatan terutama sama suaminya kl km lg berusaha support dia...
User avatar
By rainbowsky
#16089
dantee wrote:
01 Jan 2015, 11:31
Saya mau tanya
Misalkan kalian bisa membaca karakter/kehidupan seseorang hanya melihat wajahnya dan dapat memprediksikan kehidupan org tersebut.
Suatu ketika ada seorang sahabat yang akan menikah dan sebelum sahabat anda menikah anda diperkenalkan terlebih dahulu dengan calon yang akan dinikahinya. Ketika anda melihat calonnya tersebut anda melihat bahwa calonnya tersebut akan tidak baik untuk sahabat anda.
Pertanyaannya, apakah anda akan memberitahukan kepada sahabat anda tentang ketidak baikan calonnya tersebut atau hanya diam saja pura pura tdk tahu?
hallo dantee :salaman

aq ada pengalaman gini,

4 thn yg lalu, salah seorang tmnku (perempuan, sebut saja W) di kota K mau melangsungkan pernikahan trus dia ngundang aq 2 minggu sebelum hari H melalui undangan di medsosnya.
waktu itu sayangnya aq lagi ngga bisa kemana2 krn kesibukan kerja aq, aq ngga bisa dateng jadi aq cuma ngucapin selamat lewat chat buat tmnku itu.
tapiiii pas aq lagi chat sama tmnku itu sambil aq liat timelinenya, aq kaget liat foto kekasihnya yg seperti (maaf) cowo brengsek. you know lah yg tipe2 bad boy gitu. :D
aq terawang, cowo itu emang brengsek karena hobi mempermainkan perempuan, perokok berat dan tidak punya pekerjaan tetap. asal usul keluarganya pun ngga jelas. hadeuh. :-| (aq ngga kasih tau hasil terawangan aq ke tmnku saat itu)
sedangkan tmnku W adalah seorang perempuan muslim yg berjilbab, manis, baik hati, sopan, tutur kata dan bahasanya lembut, lulusan desain grafis, ayahnya adalah seorang arsitek dan ibunya termasuk sosialita di kota K tersebut.
kontras banget kan?

skip-----skip-----skip takut kepanjangan ceritanya.

akhirnya setelah chat beberapa saat dgn tmnku itu,

aq beranikan diri bilang :

"sorry, W... cowo kamu ngga pantes buat kamu kalo aq liat. emang kamu udah mantep hatinya sama dia? sekali lagi maaf ya W, lebih baik kamu cari cowo lain, jangan dia.."

tapi tmnku saat itu menampik perkataanku, dia bales :

"engga, rainbowsky. aq uda mantep sama dia. aq uda ngga ada pilihan lain lagi, aq yakin ma dia, uda cinta"

trus karena aq temen yg baik (belakangan aq baru belajar, bahwa sebagai temen yg baik, seharusnya aq ngga komentar apapun buat si W, melainkan aq harus dukung dia (y)), aq terus pertahankan pendapatku itu ttg cowo tersebut tanpa aq beberkan hasil terawanganku ke tmnku.

and you know? si W marah dan memutuskan kontak denganku tapi kita masih temenan di medsos. :)

lama ngga terdengar beritanya setelah dia menikah dengan cowo pilihannya tersebut. aq cek timeline nya (udah 4 thn ngga kontak jelas kan kita mau tau gimana kehidupannya sekarang.)
nah, disinilah aq liat dia udah punya 2 anak, pekerjaannya mendekorasi cake yg kekinian, dia tetaplah seorang muslimah yg taat beribadah. tetap manis, baik hati, sopan, serta tutur kata dan bahasanya lembut. tapi status pernikahannya tidak ada alias BLANK. pertama aq mikir, oh mungkin sengaja dibikin blank.

tapi dengan terawangan langsung ke tmnku, akhirnya aq tau bahwa suaminya sudah tidak pulang ke rumahnya sejak 2 thn yg lalu dengan alasan sedang cari kerjaan lain di luar pulau. suaminya sedang di pulau lain dan sedang menjalani hidup bagaikan seorang lajang kembali. you know lah bad boy. :016: mereka uda 2 thn ngga kontak. tmnku uda berusaha mencari suaminya ke pulau lain tersebut, tetapi hasilnya nihil. akhirnya dia ikhlaskan suaminya..

status yg diunggah di medsos tmnku itu skrg jadi perhatianku, hampir setiap hari dia mengunggah foto2 anaknya, atau foto dekorasi cake kekinian yg dia buat. menyesalkah dia? SANGAT. dia bilang "rainbowsky, coba dulu aq dengerin kamu mungkin ngga akan kaya sekarang hidupku. membesarkan 2 anak sendirian, bekerja siang dan malam demi beliin susu dan pampers buat mereka. untung aq dibantuin ayah dan ibuku...."

miris guys, tapi itu udah merupakan perjalanan hidup tmnku yg harus dilaluinya. aq pun skrg cuma bisa support dia dalam doa, semoga dia bisa terus survive membesarkan 2 anaknya.

berdasarkan pengalamanku itulah, aq belajar 1 hal, yaitu : "kita bisa berteman dekat dengan seseorang, namun kita tidak akan pernah bisa mengubah jalan hidupnya."