Silahkan diskusi bebas tentang Indigo disini, termasuk pertanyaan dan jawaban tentang indigo.
#5178
Sebenarnya mahluk astral itu ga perlu makan apapun.
Kenapa?
Karena mereka ga pernah merasa lapar atau haus.
Tapi kenapa ada tradisi seperti itu?
Karena si mahluk astral lagi pengen isengin manusia aja.
Kenapa?
Ya supaya manusia tersesat.
#5184
Lyubilye wrote:Sebenarnya mahluk astral itu ga perlu makan apapun.
Kenapa?
Karena mereka ga pernah merasa lapar atau haus.
Tapi kenapa ada tradisi seperti itu?
Karena si mahluk astral lagi pengen isengin manusia aja.
Kenapa?
Ya supaya manusia tersesat.
Jika kamu berfikir Bahwa mahluk astral itu seperti manusia.
Maka kamu akan Memahaminya ya seperti itu. ;-)

Tapi kalo kamu mulai berfikir lebih dalam lagi,..Maka kamu akan menyadari Bahwa mahluk astral itu sangat berbeda dgn Manusia.
Dari mulai jenis makanan nya, Pola makannya,.Kebutuhan hidupnya,.perilakunya...dll..dsb.

Intinya,.pada dasarnya scr Hukum Alam,. benda yg hidup, yg disebut mahluk., Akan selalu membutuhkan 'Makanan'.
Hukum Alam memberlakukan , jika ingin exist lebih lama maka benda yg hidup harus makan.
Beda jenis makanan nya,.Beda jenis pola makanannya,..kliatan apa gak makannya,..Itu BUKAN berarti gak makan.gt. ;-)
#5188
makhluk astral itu buanyaaaak Pika .... (ada jin, demit, lelembut, arwah leluhur dll, dsb) dan kejawen (orang jawa) merupakan budaya yg punya nilai tinggi. Sah-sah aja kalo sesajinya mau dikasi donat, pizza, atau spagheti. Namun, tergantung 'penunggu' nya. Dia dari golongan apa. Kalo demit genderewo dikasi buka setaman yaaa gak bakal mau dia,..hehehe dan lelembut biasanya yg suka sesaji bunga dan wewangian sama seperti jin. Beberapa minyak wangi atau dupa tertentu bahkan bisa mengundang golongan jin yg punya tingkat keilmuan hebat.
Bagi orang jawa, 'sesaji' itu lebih daripada memelihara/melestarikan bentuk hubungan antar makhluk. Budaya yg sopan dengan 'unggah ungguh'. Semestinya, hal ini bukan kepada makhluk astral saja, tetapi dalam segala hal. Terpenting adalah niat. Niat orang berilmu sangat berbeda dengan orang kebanyakan. Buat apa sih bikin sesaji? buat supaya selamet, biar kaya, biar sakti, biar dapet pasangan. Atau ada nilai lain, buat melestarikan budaya misalnya. Atau bahkan ada nilai yang lebih tinggi lagi....meski sesaji dikatakan musyrik (Islam).
#5192
Aku memandang mahluk astral bukan secara manusia.
Tapi secara keadaan sebenarnya dari alam roh.
Sebelum manusia ada,mereka semua adalah malaikat surga.
Tapi,semenjak manusia diciptakan dibumi ini dan diberi kuasa atas bumi ini,maka timbullah kecemburuan pada sebagian dari malaikat tersebut dan berujung pada pembuangan mereka dari surga ke bumi,sementara pemimpinnya diikat di jurang maut.
Dan mereka bersumpah di depan Tuhan untuk menyesatkan semua ciptaan Nya dengan berbagai cara agar manusia ikut bersamanya di neraka kelak.
#5194
Lyubilye wrote:Aku memandang mahluk astral bukan secara manusia.
Tapi secara keadaan sebenarnya dari alam roh.
Sebelum manusia ada,mereka semua adalah malaikat surga.
Tapi,semenjak manusia diciptakan dibumi ini dan diberi kuasa atas bumi ini,maka timbullah kecemburuan pada sebagian dari malaikat tersebut dan berujung pada pembuangan mereka dari surga ke bumi,sementara pemimpinnya diikat di jurang maut.
Dan mereka bersumpah di depan Tuhan untuk menyesatkan semua ciptaan Nya dengan berbagai cara agar manusia ikut bersamanya di neraka kelak.
Justru itulah,..karena itu kamu memahami mereka spt manusia gt.. :) Istilahnya spt manusia, yaitu: mempengaruhi,..memanipulasi,..menipu,..mencuri,.dll..dsb.

Namun kalo mhlk astralnya berwujud hewan/ animal.?? :023:

Pasti kamu akan memahaminya spt pet. Yaitu,..menyeret, mengonggong,.menggigit..dll.dsb. menggiring manusia ke neraka misalnya.gt. :D
Lantas bagaimana, misal: seekor kucing dan seekor phoenix yg berwujud astral mempengaruhi manusia utk disesatkan..?
Hanya karena seekor kucing dan phoenix astral, lantas manusia itu terjerumus ke neraka,.?? ini betul2 suatu mindset yg sgt lucu. :D
#5203
Lyubilye wrote:Dari cara bicaramu,sangat jelas terlihat kalau kau ga tahu apapun tentang dunia roh.
Kenapa?
Karena otakmu sudah dicuci oleh paranormal di sekitarmu.
wah,. ;-) itu namanya menuduh sembarangan alias memfitnah. :D

Pepatah mengatakan: "What we think, we become."
Yg artinya: Manusia akan terbentuk seperti mindsetnya. ;-)
#5211
kalo kepengen tau terjun langsung aja, yang jelas kejawen kalo dari adat, selalu diperhitungkan dengan a, b, c, d, e.

semua ada rumusnya, mirip mirip fengshui ya, kayak angka ganjil genap dll, tanggal lahir, nama depan belakang dll.

saya gak tau tapi kayaknya kejawen ini ilmu dan tindakan yang berasal dari bisikan. ada jin dipojokan dibisikin sediain bunga, besoknya nyediain :D

seperti itulah..
By anjaniey
#5233
Hahahah bahasan ini lucu banget. Ngga perlu kyknya ngebahas makhluk astral hahaha secara ngga bakalan ada benernya. Orang kita bukan makhluk astral, ngga ada yg pernah tau sebener2nya mereka gmn kecuali mereka dan Tuhan. Hehehe. Lgpl bahasan gitu jg kaitannya erat sama kepercayaan yg dianut. Di kepercayaan yg satu mengenal adanya fallen angel sementara dikepercayaan lain ngga mengenal hal itu. Kalo dibahas ya ngga nyambung. Imani aja keberadaan mereka bahwa emang ada dan kejawen atau apapun namanya itu mengadakan ritual2 sekedar menunjukan penghormatan kepada leluhur dan atau sebagai usaha mengadakan hubungan baik dengan alam dan makhluk halus itu menjadi bagian didalamnya. Kecuali yang memang memiliki tujuan lain seperti misalnya bersekutu dengan mkhluk lain agar mendapatkan sesuatu dr situ. Baru itu sesuatu. Ahahah. Sudahlaaah