Forum ini sama saja dengan Blog / Diary, yang bisa di isi setiap hari kegiatan kamu, ayo buat Thread disini, mau nulis puisi, atau sekedar berbagi ceritamu sehari-hari bebas saja.. dan asyiknya bisa di komentarin oleh member KI lainnya :)
By little star
#5783
Kutersipu di tengah dinginnya malam.Terbesit akan kenangan yang telah terkubur...
Pikirku dalam hati 'ah hari berganti dengan cepat dan berlalu.5 tahun sudah, apa yang kurasakan masih berbekas hingga kini.'

Andai aku melihat kaca untuk bercermin,apakah wajahku terlihat dengan kemerahan karna rona yang tertahan, hingga kegelian yang menggelitik merayap dalam desir kalbuku... Bayangan itu masih menghantuiku.

Aku memang bukan pecinta sepak bola apalagi sampai ingin melihat tontonannya yang membuat pemberitaannya tersiar membahana.Banyak orang tidak ingin tertinggal dengan setiap pertandingan dimana jagoannya akan masuk ke arena lapangan.Dengan antusias mereka rela tidur hingga dini hari ,tidak peduli jika pagi hari menanti dengan bejibunnya tugas kantor yang menunggu.Teriak batinku,apakah ini fenomena?.Sedikit mentertawakan diriku,mungkin akunya saja yang tidak pernah memberikan kesempatan untuk merasakan kesenangan akan luapan emosi penonton disekitarku.

Piala dunia di tahun 2010,sangat menyita perhatianku ketika negara Belanda ikut bermain didalamnya.Karena aku memiliki nama keluarga yang masih kusandang hingga tertera dalam akte kelahiran.Aku sedikit bergumam,apakah dunia ini sudah gila menyertakan gurita dalam menentukan siapa yang akan keluar jadi pemenang?apa tidak ada manusia yang lebih berprofesional untuk dapat memprediksikan dari hasil pertandingan?Pekikku,'aku bisa menjadi gila yah Tuhan ikut aliran beginian... ' .Kenapa coba aku juga harus bersaing dengan gurita untuk membuktikkan kemampuanku? ah Tuhan kiranya Kau tahu apa yang kuingin saksikkan,bahwa nama keluarga yang kumiliki memberikan warna untuk aku bisa melihat menjadi pemenangnya.Tapi Engkau berkata lain sebelum pertandingan dimulai.Sesak rasanya menerima jawabanMu,lebih baik aku tidur tanpa harus terbeban karena si gurita.

Setelah kejadian tersebut,aku selalu bertanya tanya dalam hati 'apa maksudMu Tuhan dengan semua ini?papaku sendiri bicara kepadaku sejak kecil ,kalau aku memiliki darah keturunan belanda.Sampai setiap kali aku berjalan keluar rumah menyusuri jalan dan melihat warna yang menjadi kaos pemain belanda membuatku tersenyum kecut karena sedih.Mungkin orang yang melihat wajahku dengan ukiran manis yang mengembang ,tapi hatiku tersayat.Aku merasakan ada yang salah dengan semua ini,hanya saja Tuhan tidak memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi.Diam dalam kelu untuk menantikan jawaban,walau kutahu waktu yang akan mengajariku untuk memiliki kesabaran...

Kucoba bertanya berulang kali pada papaku tentang nama keluarga,hasilnya tetap sama.Dari pada nama keluarga ini menghabiskan waktu waktu berhargaku, lebih baik aku buatkan galian yang cukup curam untuk kusimpan setiap kenangan dalam peti dan menguburnya dengan memberikan label sebagai mimpi buruk.

Mungkin bagi orang pada umumnya,piala dunia hanyalah sebuah permainan.Tapi buatku,kesan yang begitu jelas tersuratkan akan ketidak pastian siapa leluhurku.Hanya untuk membunuh waktu yang berjalan aku bermain game online.Alhasil ,aku lupa dengan si gurita yang pernah terkena ancaman oleh pendukung jerman yang akan dibunuh dan dimutilasi.

Banyak yang kupelajari dari game online ,dari mulai belajar bahasa inggris dan bagaimana bersosialisasi dengan pemain game dari luar negri.Karena kebiasaan yang tidak bisa kuhilangkan,aku selalu membuat topik dengan apa yang kukerjakan disana.Suatu kali aku berkenalan dengan pemain game dari brazil,dia orangnya sangat manis dan tiap tutur katanya juga sangat sopan.Disela sela pembicaraan,aku selalu membicarakan visi Tuhan buat hidupku.Hanya saja dia tidak pernah memahami apapun juga.Rasa capek pun menggelayutiku,sukar mencari rekan untuk kudapat berbagi akan kemuliaan Tuhan.Suatu kali,dia melakukan suatu hal yang membuatku untuk pergi dari dirinya.Dan aku berkata kepada Tuhan,'aku melakukan apa yang Kau inginkan selalu sendiri'.Aku tidak menemukan manusia yang bisa mengerti isi hatiMu... Dan biarlah aku selalu sendiri.. Kau lebih dari cukup buatku.

Tanpa kusadari Piala dunia di tahun 2014 berkumandang di setiap tampilan televisi dan media media online.Ini waktunya pembalasan pikirku.Sekarang aku sudah tahu siapa leluhurku sesungguhnya... Jujur saja,sebelum di tahun 2014 Tuhan telah memberitahuku siapa leluhurku dari nama keluarga yang aku bawa.Dengan bekal google,aku menelusuri nama keluarga dan semua prihal yang terjadi hingga penyakit bawaan.Jerman ashkenazi ,itu yang kudapatkan.Aku memberitahukan papaku dan meminta surat surat leluhurku,papaku berkata,'yang aku tahu orang tuaku kerja untuk pemerintahan belanda dan aku pikir kita membawa darah keturunan belanda.Akunya kaget dengan pengakuan papaku,sedikit terhenyak melihat keluguan beliau.

Tuan rumah piala dunia di brazil adalah negara ex temanku yang aku tinggalkan.Jika aku melihat apa yang dia lakukan padaku,masih ada jejak rasa sakit yang tertinggal.. Kesempatan kali ini tidak akan kusia siakan.Aku tidak peduli walau dalam pemberitaan,brazil memakai dukun dukunnya untuk menggiringnya sebagai pemenang piala dunia.Kali ini aku akan menghabisinya tanpa tersisa.Tak terduga,1-7.gol yang tidak masuk akal.Aku menonton ulangan tayanganya di youtube berulang kali karena merasakan kenikmatan tiada tara.Dalam hatiku ini adalah pembalasan yang setimpal....

Hanya dikarenakan sepak bola dunia,membuatku tertawa kegelian 'apakah tidak ada cara lain yang bisa Tuhan ungkapkan semua rahasiaNya buat hidupku berkata dengan mudah? ah,semuanya selalu membawa kebaikan bagi hidupku....