Forum ini sama saja dengan Blog / Diary, yang bisa di isi setiap hari kegiatan kamu, ayo buat Thread disini, mau nulis puisi, atau sekedar berbagi ceritamu sehari-hari bebas saja.. dan asyiknya bisa di komentarin oleh member KI lainnya :)
By anjaniey
#6137
Nambahin dikit ya: perumpamaan ttg 'manusia dr tanah aja kalo ditempong pake tanah berasa sakit, sama jin kafir atau setan jg meskipun dr api kalo dibakar api jg sakit.', itu old skool banget.
Neraka itu panas dan berapi2 diciptakan Tuhan buat iblis dan komplotannya yg terbuat dr api sebagai bentuk cinta Tuhan pd mereka krn Tuhan Maha Cinta bahkan didalam KemarahanNya. Apa susahnya Tuhan buat binasaain iblis? Ngga ada! Tp lagi2 Tuhan berkehendak supaya makhluknya terutama manusia BELAJAR. Iblis dikasih kesempatan hidup kekal dineraka, ditangguhkan umurnya sampe kiamat untuk apa? Untuk membuktikan bahwa Tuhan selalu benar. Bahwa saat Tuhan perintahkan dia tunduk kepada manusia sebagai makhluk Tuhan yg paling sempurna, Tuhan itu Benar. Bahwa saat Tuhan bilang, 'Ku beri tangguh kau dan silahkan goda anak manusia, niscaya mereka tergoda terkecuali beberapa (yang dekat dengan Tuhan dan diberkahi dengan perlindungan Tuhan), Tuhan jg Benar. Anyway, hukumannya bukan masuk neraka itu sendiri tp dijauhi dari rahmat Tuhan, menjadi laknat. Saat dipenghujung hari iblis menyadari bahwa Tuhan selalu Benar dan mungkin menyesali kesalahannya, pintu tobat udah akan tertutup. Krn udah kiamat. Jd perumpamaan itu old skool banget. Msh di tataran logika manusia. Mari Tafakur.
By Junabel
#6140
Thanks kak anja :-)

soal hidup mati itu hak prerogatif Tuhan untuk ciptaanNya
setiap ciptaan mempunyai kesempatan yang sama untuk pulang kepadaNya,
manusia, jangan karena dianugerahi secuil power, seolah2 merasa diberi mandat untuk menghidup-matikan ciptaan, gitu y kira2 ?
By anjaniey
#6141
begitulah kira2 koh Jun. Hanya bagi aku, kita manusia dialam manusia ada kodrat dan aturan2 sendiri dr Tuhan. Mungkin di dunia jin jg ada kodrat dan aturan2 tersendiri. Gimana mereka beranak pinak, lahir, matinya mereka seperti apa jg kita ngga pernah dpt informasi itu krn memang mungkin bukan jd urusan kita. Paling diceritakan jin itu sekali beranak pinak bisa ratusan bahkan ribuan, usia mereka panjang. Tp proses kelahiran mereka gimana, trus kematian mereka gimana, kita ngga pernah tau. Ibarat kata kasarnya, gimana cara matiin mereka apa kita tau sebener2nya? Yang aku percaya dan yakin sih, mereka makhluk yang penuh tipu daya. Apa yg bikin ngga mungkin mereka pura2 mati supaya bikin manusia yg mematikan merasa jumawa, merasa hebat? Krn sebenernya tujuan mereka kan itu, menyesatkan anak cucu adam dengan berbagai cara. Sementara dosa terbesar adalah syirik dan merasa hebat itu adalah kesombongan yang bisa menjurus kepada menyekutukan Tuhan dengan diri sendiri?
By anjaniey
#6142
Pengalaman kalo dulu eyang aku sama jin2 kyk gitu paling diusir aja, dia kebas2in tangan sambil bilang, hush hush pergi kamu, jangan disitu atau ditepok2in tangan kyk nepok nyamuk. Kalo dia ngerengkel ngga mau pergi ditantangin sama eyang aku, koh. Kasarannya, 'lu tarung sini sama gw, kalu lu menang, lu bebas ngapain aja, tp kalo gw menang, lu tobat dan menjadi penyembah Tuhan yang baik.' Maksudnya diatas 'dipaksa' kyk gitu. Tarungnya jg bukan gedebak gedebuk kyk pilem action sih, tp pake ilmu agama, ayat2 Tuhan. Dan alhamdulillah sih, kekuatan Tuhan menyertai, setelah itu mereka kembali jd hamba Tuhan yang beragama dan beriman dan saling mendoakan yang baik. Ngga maen asal tabok asal bunuh gitu. Itu sih eyang, sepanjang 20 tahun aku hidup serumah sama beliau. Kalo aku sih lebih ngga urus lg. Kalo dikerjain atau diapain sana yg begitu yaudah pasrah aja sm Tuhan. Cari jalan gmn supaya sembuh dan baik lg bukan ngurusin yg jd penyebab sambil minta perlindungan sama Tuhan. Kan Tuhan mendengar doa2 hambaNya, bukan hanya doa2 hambaNya yang istimewa. :)
By Admin
#6254
Juna coba tanya sama hexsana deh, dia tukang jagal Jin tuh hehehe :D
User avatar
By rainbowsky
#16122
Hallo win salam kenal.. :)

Wah ceritanya seru juga yang kamu bisa masukkin ke dalam botol. :D
rainbowsky ngga bisa kaya kamu, rainbowsky cuma bisa "ngusir" dengan kekuatan doa.

Jadi penasaran pingin tau botolnya setebal apa trus bentuk si pengganggu seperti apa, trus kalo memang sudah di dalam botol, gimana cara memastikan agar si pengganggu tersebut ngga bisa kabur/keluar lagi? apa ada trik tertentu supaya "mereka" terkurung selamanya di dalam botol. Soalnya kalo dipikir2 ngga masuk logika sih. "Mereka" kan bisa nembus tembok, terbang menembus melewati atap rumah, bahkan bisa masuk ke dalam tubuh manusia untuk sementara. Nah bisa tolong dijelaskan ngga? Thanks ya win. :)