Diskusi untuk para orang tua yang memiliki putra-putri dengan kemungkinan positif indigo.
By Lifin88
#4351
Rabu, 02 April 2014

Parenting: Apakah Anak Saya Indigo?

Ada banyak definisi tentang indigo, dari buku, artikel, internet, televisi, radio bahkan cerita orang. Banyaknya definisi sering kali membingungkan. Definisi indigo yang dekat dengan kemampuan supranatural., ada dua reaksi umum yaitu kesan mengagumkan dan kesan mengerikan. Bila sudah membaca psychic belum tentu indigo, kita sudah tahu kemampuan supranatural bukan tolak ukur bahwa seseorang adalah indigo. Bagi orang tua yang mendapati anaknya yang mungkin termasuk indigo sering kali menguatkan definisi itu dengan memakai definisi yang mendukung kondisi anak. Kadang definisi yang dibuat dengan berpijak pada kondisi anak, bukan pada definisi yang obyektif tentang indigo.

Orang tua banyak yang terjebak dengan euforia bahwa anaknya indigo. Tidak ada yang salah menggunakan definisi indigo tertentu. Tetapi perlu disadari, jangan mengarahkan anak untuk menjadi indigo, atau mendefinisikan indigo perpijak pada kondisi anak. Sebagai orang tua berjalanlah bersama anak dalam mengarungi belantara kehidupan. Tumbuh dan berkembanglah bersama anak, orang tua dalam kondisi dan level berbeda, begitu juga anak, sehingga ada interaksi proses saling mengisi dalam proses ini. Sangat manusiawi, sebagai orang tua berkeinginan anak terlihat hebat. Tapi ada perbedaan antara terlihat hebat dengan hebat yang sejati. Anak-anak dilahirkan dengan kehebatan sejati tetapi sering tertutup oleh keinginan dan ego orang tua.

Ada juga orang tua yang bereaksi takut ketika mendapati anaknya mungkin termasuk indigo. Perlu dilihat lebih spesifik tentang kondisi anak, sering kali kondisinya seputar wilayah supranatural. Baiknya kesampingkan dulu definisi indigo. Disarankan berkonsultasi dengan ahli atau yang lebih paham mengenai supranatural dalam menghadapi masalah yang ada. Pelajari perlahan pemaparan yang ada, baik buruk dan salah benar dilihat dengan wawasan yang luas. Jangan terburu-buru menolak mentah-mentah atau menelan bulat-bulat. Kadang dalam pemaparan, ego orang tua tersentuh dan ada penolakan atau sebaliknya. Dalam proses ini orang tua belajar mengembangkan pengetahuan untuk melihat kondisi anak dengan cara berbeda dengan mendengar pemaparan dari orang yang paham dan menggabungkan pengalaman pribadi untuk meluaskan wawasan. Proses ini bisa meningkatkan mental, pola pikiran dan kebijaksanaan sebagai orang tua dan dapat menemukan solusi yang baik dan bijak

Apa pun kondisi anak adalah pemberian Tuhan, keterbatasan orang tua yang kadang salah dalam mengartikan dan berkeinginan untuk memuaskan ego sebagai orang tua. Pertanyaan "Apakah anak saya indigo?" sering memancing ego atau ketakutan. Dengan mengganti pertanyaan "Bagaimana agar anak saya dan saya menjadi hebat dengan potensi yang ada?" lebih memberi orang tua kesadaran untuk melihat potensi anak dan memandu cara berpikir sebagai orang tua untuk menemukan hal-hal yang luar biasa pada anak dan pada diri orang tua sendiri.

http://indigocommunityid.blogspot.com/2 ... o.html?m=0
#4963
yah,.kl mnrtku pribadi sih, Jika arti kata indigo itu ditujukkan utk warna,.Sedangkang warna tsb adalah warna aura, dan dimanakah aura itu 'berada' ? Tentu dlm dimensi yg disebut metafisik.
Jadi jelas sekali kalau indigo itu adalah hal2 yg berkaitan dgn, warna, aura dan metafisik.

Sama halnya seperti sebuah kata "Siluman".
Seseorang di alam nyata yang pandai sekali berkamuflase bukan berarti siluman. Walaupun dijuluki siluman.
Sebab arti kata siluman itu sendiri sebetulnya ditunjukkan utk hal yg bersifat metafisik.