Diskusi untuk para orang tua yang memiliki putra-putri dengan kemungkinan positif indigo.
#4354
Sebelumnya saya pernah mensharing artikel ini di diskusi umum indigo (viewtopic.php?f=18&t=366), mungkin akan lebih cocok bila di posting kesini..

Minggu, 16 Maret 2014

Parenting: Mengenal, mengahadapi dan mendidik Anak Indigo (Tipe Seniman)

Tipe indigo seniman adalah tipe yang paling kreatif dan sensitif, mereka adalah pencipta bidang apapun yang mereka pilih. Sebagai seniman, penulis, aktor, penyair, web designer, dan musisi mereka akan membuat hal yang luar biasa. Seorang yang multitalenta menguasai berbagai macam bidang seni sekaligus dan terbaik pada masing-masing bidang seni itu.

Mereka tertarik dalam proses kreatif, melebarkan batas, meruntuhkan batas, menciptakan hal baru. . Mereka suka tampil, memakai kostum, berdandan, bermain peran dan menjadi pusat perhatian. Indigo tipe ini dianggap berjumlah banyak karena mereka sering muncul untuk tampil dan terlihat. Dalam penampilan mereka suka akhir yang dramatis, menarik perhatian dan luar biasa.

Karena proses kreatifitasnya mereka tidak menyukai keteraturan dan sistem yang ada, berada di luar zona disiplin, tidak menyukai sekolah yang membatasi mereka. Hal yang sulit ditangani ketika di sekolah mereka tidak berpikir membuat kesalahan. Paling cerewet, sebagai bentuk dalam tuntutan kreatifitas di berbagai bidang dan situasi. Ketika stres mereka menarik diri dari orang-orang dan orang tua perlu memahami dan ikut mendalami kesensitifan yang dialami. Tipe seniman dianggap dekat dengan supranatural, bagi orang tua diperlukan untuk mendalami spiritual agar bisa mencerna dan membantu menyalurkan kreatifitasnya.

Umumnya lahir dengan bakat mentah yang besar, mereka membutuhkan bantuan mengembangkan disiplin untuk menyempurnakannya. Antara usia empat sampai sepuluh mereka mampu memainkan lebih dari satu instrumen atau alat, dengan menggunakan alat-alat dan media yang berbeda memberikan mereka pilihan untuk berkreatifitas lebih luas tanpa dibatasi. Terlihat bekerja keras secara alami ketika fokus ada pada mereka. Menyukai suatu benda seperti baju, sepatu atau topi sebagai jimat mereka.

Terakhir kita akan mengenal tipe indigo yang lebih besar yaitu tipe interdimensional