Diskusi untuk para orang tua yang memiliki putra-putri dengan kemungkinan positif indigo.
By Lifin88
#4355
Sebelumnya saya pernah mensharing artikel ini di diskusi umum indigo (viewtopic.php?f=18&t=366), mungkin akan lebih cocok bila di posting kesini..

Minggu, 16 Maret 2014

Parenting: Mengenal, mengahadapi dan mendidik Anak Indigo (Tipe Interdimensional)

Dibanding ketiga tipe indigo sebelumnya tipe interdimensional bukan tipe yang umum. Tipe ini bukan campuran semua tipe indigo, karakter yang menonjol untuk menentukan termasuk tipe yang mana. Ada ganda Indigo: humanis/artist, artist/konseptual, tapi tidak ada indigo yang memiliki semua empat tipe.

Tipe interdimensional memiliki sikap sudah tau semua seakan masa bodo. Pada usia dini, mereka akan menjawab dengan komentar seperti , "Aku sudah tahu itu. Aku bisa melakukannya. Tinggalkan aku sendiri". Secara fisik mereka bertubuh besar, sikap yang superior terlihat seperti intimidasi tetapi sebenarnya mereka pemikir dan penangkap gelembung-gelembung buah ide orang. Mereka pembawa cara berpikir baru, praktisi spiritual dan sering memimpin jalan dalam pemikiran non-konformis atau "sistem penghilang". Karena non-konformis itu, ide-ide mereka mungkin juga tidak cocok dengan masyarakat arus utama.

Mereka membawa paradigma baru, filsafat baru, dan agama baru. Karena jauh di depan dari cara pandang arus utama, mereka sering disalahpahami dan terlihat hanya menunggu orang di sekitar mereka untuk mengejar pikiran dan filosofi mereka. Dalam cara sikap dan berpikirnya suka mengganggu dalam pembagian kelas atau kelompok. Karena memiliki pemikiran yang abstrak dan pemikiran yang begitu berbeda, mereka paling mungkin diberi label autis.

Dalam mendidik anak sering kali orang tua sudah terperangkap pada pernyataan orang tua lebih tahu dibanding orang lain, sulit menerima pendapat, cara pandang, dan saran dari orang lain. Padahal orang lain tidak memiliki kepentingan apa-apa dan hanya sebatas memberi pendapat dan mungkin solusi. Ketika masalah yang sama sering muncul, berarti ada hal yang harus dirubah. Menjadi orang tua bukan berarti menjadi lebih tinggi, tetapi menjadi lebih rendah untuk memulai belajar lagi dalam memahami hidup. Sedari kecil kita sudah banyak berinteraksi dengan orang lain, tetapi ketika memiliki anak interaksi terbesar orang tua ada pada anak dan sering kali pengalaman yang benar- benar baru.

Dalam berinteraksi dengan anak, orang tua sering kali terpesona dalam tahap-tahap pertumbuhan dan perkembangan anak. Tetapi jangan lupa, sebagai orang tua pun harus memilki tahap-tahap pertumbuhan dan perkembangan sendiri. Masalah yang sama yang sering timbul dalam interaksi dengan anak adalah indikator tidak tumbuh dan berkembangnya orang tua. Sebagai manusia kita harus mengalami tumbuh kembang sepanjang hidup. Sebagai orang tua jangan tertinggal dalam pertumbuhan dan perkembangan emosional, moral, mental dan spiritual dengan anak, apakah dengan memiliki anak indigo atau bukan.
By pinokio
#8685
anak indigo ini kan kebanyakan berhalusinasi, oleh karena itu bisa dikatakan anak indigo itu sedang mengalami gangguan kejiwaan. Jadi supaya tidak berhalusinasi lagi sebaiknya segera dibawa ke psikiater
By hinata44
#9487
berarti indigo tipe interdimensional ini seperti Tuhan saja bisa melihat masa depan, gak percaya gw dan sama sekali tidak percaya ada anak indigo yang bisa melihat masa depan
By anjaniey
#9489
Hinata44: berarti kamu yang salah memahami Tuhan. Tuhan itubl bukan bisa melihat masa depan tp Dia yang menciptakan kehidupan lalu, sekarang dan nanti. Trus kalo kamu ngga percaya apa membuktikan bahwa hal seperti itu ngga ada?
Itu kepercayaan kamu, pertahankan, tp hargai jg kepercayaan orang lain yang memang mungkin dalam hidupnya memang sudah bersinggungan dengan hal2 yg mungkin saat ini kamu msh ngga percayai.
Belajarlah agree to dissagree tp tetap damai.
By Anjani
#15201
Anak Indigo ngga akan pernah jd gila, sebagaimanapun mereka menginginkannya (krn kadangkala kegilaan terasa lebih sederhana drpd kenyataan). Mereka hanya akan menjadi emotionaly disturbed karena terombang ambing diantara kegilaan dan kewarasan.