Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By teahangat
#5792
Kebanyakan orang termasuk member KI terjangkit(cie cie bahasanya)insomnia. Baru bisa tidur jam 4 pagi (-_-') . Ada yang punya tips? Bukan teori dari mr. Google ya. Berdasarkan pengalamanmu saja.

Yang insomnia silahkan angkat jempol.
By wien
#5794
Aku nyimak krn butuh info ini.
Tp lebih utk suamiku, bkn indigo sih, hanya indra keenamnya bagus.

Aku udh pernah usaha ngasih menu kangkung, yg kata orang bikin ngantuk, tp engga berhasil.
Terakhir2 ini aku kasih minum madu yg campur habatussauda + propolis. Kayaknya lumayan cepet ngantuk.
Tp masih kurang memuaskan, klo yg lain ada tips, bagi2 ya..

Klo aku sih klo lg ga bs tidur, baca buku di tempat tidur, ga lama tertidur dg buku di tangan hehe :)
By Lifin88
#5797
Insomnia bisa disebabkan karena pikiran juga. Saya biasanya bila sedang dibanjiri pikiran yang banyak pasti susah tidur :005: bila sudah begitu, saya coba sadar akan diri sendiri, sadar akan sekitar, lepaskan beban, buat tubuh serileks mungkin, napas secara teratur, gk lama kemudian lgsg ketiduran dech.. :-))
By MataBumi
#5844
Trik nya Lifin sepertinya bagus tuch... Silakan dicoba buat para insomania... Kalau aku tergolong orang yang sangat beruntung. Bisa tidur dan bangun kapan aja dengan mudah semudah ON/OFF lampu kamar. Dan lebih beruntung lagi, tempat tidurnya bisa di mana aja... Kasur yang nyaman, tenda, tumpukan barang, atau dimana aja dah...
User avatar
By hexasana
#5851
kl insomnia ya berarti masih belon bs ngendaliin fikiran.

hanya ada dua cara: (selain pake koplo)
- yg pertama , banyakin meditasi. kl pengen cepet sejari 2x..1 jam an.
dan
- yg kedua, merevitalisasi struktural simpul2 saraf di otak. (ini sgt sgt susah,.hny org yg betul2 expert yg mampu).
By Lifin88
#5858
Kalau diperhatikan, biasa yang mengalami insomnia itu badan / otot ny pasti kaku, melemaskan seluruh badan, menjatuhkan nya selemas mungkin itu bisa jadi salah satu cara mengatasinya juga.

Posisi tidur juga diatur senyaman mungkin:
1. Bila terbiasa tidur terlentang, coba taruh bantal di bawah kaki, antara paha dan betis, pada bagian pinggang coba ganjal dengan handuk, pada sisi kanan kiri badan ditaruh bantal, letakkan tangan diatasnya. Cara ini biasanya saya lakukan, dan terbilang cukup efektif. Apalagi yang mengalami nyeri pinggang, cara ini sangat bagus.

2. Bila terbiasa tidur menyamping, jepit bandal diantara kedua kaki, jadi posisi kaki bagian atas sejajar dengan pinggul sambil memeluk guling. Ini juga bisa menimbulkan rasa yg nyaman dan kita juga tidak usah mengeluarkan tenaga ekstra untuk menahan badan, bagus untuk menyeimbangkan struktur tulang.
By Junabel
#6182
iya tuh, banyak pikiran penyebab utama susah tidur. pikiran tegang, otot2 badan ikut tegang/kaku gitu.
kalo diri sendiri susah melemaskan badan/otot yang kaku, dapat dengan bantuan pijat dari orang2 terdekat. Kalo gak bisa, baru ke jasa pijat. dgn catatan pijat yg bener loh ya..
pijatan dari kepala, leher, bahu, badan, pinggang, lalu kaki. tangan bila perlu.

Pijatan yang enak, dapat melemaskan otot badan yang kaku, melancarkan aliran darah, menghangatkan organ tubuh, merilekskan badan, sehingga yang menerima pijatan lebih mudah tertidur.

Daku sendiri gak ada masalah dgn tidur, apalagi abis memijat, langsung pules spt adek bayi Z:-)
By yoseph80
#6617
Insomnia...betul..betul..betul....., seperti little star, buat cape aj...misalnya nnton TV, baca buku atau baca berita..ehehehhe...termasuk baca forum KI lho..... ato saya main game komputer "the sims 3".

Terkadang dah pules pun, kalo " energi" lewat....hadehhh...yah kebangun dan susah tidur lg deh....
By yoseph80
#6618
Oh iya... Pernah jg kecapean terus tidurnya kepulesan, tau2 bangun pagi....malah menakutkan...seperti "hilang" sesaat gitu.
Serasa ga hidup.... Mending agak sulit tidur dan mendusin dah daripada pules banget dan langsung bangun.