Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
#5824
Ini postingan dari deimos_ Abe, aku pindah karena menarik dan berkaitan dengan nusantara. Thank u Abe. Welcome back KI

#Sempat baca dan mendengar Ibukota Negara Indonesia akan di pindah ke entah kemana. Yang pastinya bakal mengurangi beban Jakarta yang kian ringkih menampung beratnya beban kemacetan dan beban urbanisasi. :'-( :'-(

Kalian punya ide daerah mana Ibukota Negara Indonesia akan di pindah ?

Yuk Sharing.. seru-seruan aja. sertakan juga alasan menurut kalian kelebihan "Ibukota" yang baru apa?

Me First oke..

Aku Pilih di Tarakan Kalimantan..

Alasannya karena sumber daya alamnya melimpah.
#6907
Menurut orang aja ya, gak usah menurut gua....

Menurut ramalan jayabaya, ibukota akan dipindahkan kewilayah kalimantan barat.

Klo menurut bung karno, ibukota diberi petunjuk melalui patung pancoran kearah kalimantan barat, karena patung pancoran itu menunjukkan orang yang sedang berenang kearah kalimantan barat.

Itu aja sih...,
#7075
Ibu Kota pindah kemana??

Pesimis.... :'-(
Mau di pindah kemana aja, kalo mental pejabat pemerintahan dan wakil rakyatnya hanya mementingkan pribadi, golongan dan kantong uang.... Pasti sama aja hancurnya spt Jakarta.....

Optimis....
Yg pasti pindah ke wilayah aman gempa...misal Pulau Kalimantan. Lalu dibuat konsep kota zona atau distrik + full publik transportation. Dengan pembangunan perumahan vertikal sedangkan horisontal utk rekreasi, industri dan pergudangan.
Sistem perundangan daerah yg ketat dan sanksi keras bagi pejabat dan masyarakat yg melanggar dan menerapkan kebijakan yg membuat ibukota macet, kotor dan berantakan
Plus perundangan pembatasan kendaraan dan kepemilikan rumah.
#7084
executor2015 wrote:Menurut orang aja ya, gak usah menurut gua....

Menurut ramalan jayabaya, ibukota akan dipindahkan kewilayah kalimantan barat.

Klo menurut bung karno, ibukota diberi petunjuk melalui patung pancoran kearah kalimantan barat, karena patung pancoran itu menunjukkan orang yang sedang berenang kearah kalimantan barat.

Itu aja sih...,

mimin juga setuju sih ke kalimantan, daerah hutan nya mendukung banget buat energi yang bagus.

tapi emang kamu gak cape yah, menurut teori konspirasi mulu? kenapa gak coba dari diri sendiri aja pendapatnya.
#7156
dantee wrote:Mnrt saya jangan ke kalimantan ataupun pulau yg masih banyak flora dan fauna nya.
Boleh pindah asalkan jangan merusak yg sudah ada.
Maaf ya ini mnrt saya aja.
Sebenarnya tempat yang paling aman adalah madura.

Perang sampit kemaren itu karena orang madura, mau hanya dijadikan kacung sama orang jawa untuk menguasai sampit, sehingga orang jawa bisa cuci tangan klo merekalah yang sebenarnya "memperebutkan tanah".

Terserahlah klo kalian tersinggung....

Dahulu kalimantan itu sebenarnya adalah tanah jawa. Kemudian datang orang cina mengaku ngaku wisnu dengan bantuan pangkalima burung (yajuj dan majuj), mendirikan kerajaan wisnu yg palsu, setelah kalah dengan orang mongol, kemudian memboyong orang jawa yang mau ikut untuk pindah kepulau madura (tepatnya dijawa barat), dan dikenal sebagai orang sunda. Dan mendirikan kerajaan kecil yang dikenal trah pajajaran.

Setelah itu mongol mendirikan majalengka, setelah diserang oleh raden patah, kemudian hampir keseluruhan orang jawa diboyong kepulau madura (tepatnya dijawa timur), kemudian mendirikan kerajaan kecil yang dikenal dengan majapahit dimana rajanya dikenal dengan brawijaya 1,2 dst.

Orang jawa yang tersisa, terbunuh dalam perang ngayau antar suku dayak.

Pulau madura lama kelamaan dikenal sebagai pulau jawa, sedangkan pulau jawa yang sebenarnya berubah menjadi pulau kalimantan. Sedangkan pulau madura tersisa hanya tinggal madura saat ini.

Nanti klo istananya ketemu, maka akan terbongkar semuanya.

Tapi ingat, penguasa dinusantara ini sebelum nabi adam adalah para bhuto yang merupakan pengikut setia prabu arjuna sasrabahu, bukan kita (itu jika dinilai dari siapa yang tinggal lebih dahulu ya...). Tapi ya, sebenarnya tuhan yang punya semua ini.

Takdirlah, orang jawa yang memilih mengikut orang cina dan mongol mengikuti wisnu yang palsu, makanya pindah keselatan, sedangkan madura karena menghargai rajanya, trus trusan menjadi kacung. Yah...itu pilihan orang madura yang mau jadi pembela orang jawa.

Mengenai ibukota, biarkan saja ibukota dipindah kepontianak, agar istana kerajaan nusantara terbongkar, dan kami juga mau melihat kemampuan pangkalima burung, apakah sanggup melawan kami, sekaligus agar mudah menghabisi raja raja nusantara ini yang dahulu mengakui dirinya tuhan atau maharaja.

Klo ibukota dipindahkan kemadura, maka kasihan orang madura terus terusan dijadikan tumbal.

Itu aja sih saran saya....