Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By teahangat
#6088
Bisnis bukan hal mudah untuk tetap bertahan dan laris manis. Jalan pintas yang sering dipilih adalah minta jin pelarisan, tuyul dan sebagainya. Beberapa harus mengorbankan nyawa peminta dan keturunannya. Tak jarang juga karyawannya menjadi tumbal.


Ada ciri2 dari bisnis yang memakai penglaris yang kalian ketahui?Siapa tahu bisa jadi solusi bagi pencari kerja agar berhati2 dalam melamar kerja.



Nb: masing mahkluk punya cara masing2 bertahan hidup. So kita tidak menyalahkan atau membenarkan. Just berbagi info.
By Lifin88
#6089
Sedikit yang saya tahu tentang tempat yang memakai penglaris, terutama rumah makan:
1. Meskipun rasa makanannya biasa-biasa saja bisa dibilang kurang sedap di lidah, tapi ramai sekali pengunjungnya, sampai mesti antri untuk menunggu giliran makan.
2. Sewaktu makan di tempat enak, tetapi bila kita bungkus, maka makanannya akan menjadi sangat beda rasanya (tidak enak). (Makanya ada yang tidak memperbolehkan pembeli untuk membungkus pulang makanannya)

Kalau untuk kasus tumbal ini agak susah juga, temen saya pernah cerita, ada teman dari saudaranya yang sedang berlibur di daerah wisata terkenal, dan saya kira wajar bila orang berwisata dan membeli beberapa cindera mata untuk diri sendiri maupun kerabat, nah... beberapa hari setelah pulang dari liburan, orang ini mendadak sakit tak wajar dan meninggal tidak lama kemudian. Menurut orang yang "bisa", dia dijadikan tumbal oleh si pemilih toko cindera mata, cindera mata itu merupakan "media" tumbal, tapi tentunya tidak semuanya, hanya tertentu dan secara acak.

Kalau untuk mencari kerja, susah dikatakan juga :005: gak ada patokan khusus sepertinya, kecuali mencolok banget, seperti rumah makan yang ramai dengan makanan yang bisa dibilang kurang sedap. V(^_^)
User avatar
By hexasana
#6109
Hal hal spt itu ya wajar aja sih kl di indo.
Justru yg lebih parah ada di dlm dunia politik. Ini yg paling mendominasi, dan terparah.

Kalo mengenai tumbal nya itu selalu berkaitan dgn owner/ keluarga owner nya doank,.Dan sama sekali gak berkaitan dgn orang lain.
Karena perjanjian tsb memanglah ada,. dan itu antara kedua belah pihak.
Dan jika ada suatu kasus,.misa karyawan/org lain yg kena musibah/kecelakaan di dlm areanya,.itu semata mata karena kebetulan ajah,.walaupun ada kemungkinan kecil ada sedikit jahil.
Tapi pada intinya ikatan perjanjian itu hanya utk kedua belah pihak.

Secara umum ciri khas itu cenderung gak terlihat donk..krn ini berada di metafisik..walaupun ada bbrp kasus yg sempat 'bocor' ke alam nyata, shg awam aja bisa mengetahui.
By Admin
#6115
ini namanya tukar guling, kadang sedih aja sama yang begini, karena harus ngorbanin dunia yang sementara :-?
By teahangat
#6713
Denger-denger jika sebuah warung ketahuan memakai tikus atau cacing sebagai bahan pokok dagangan, maka ilmu pelarisnya sudah mundur. Jadi hipnotisnya ke pelanggan hilang.
By yoseph80
#6748
Wah..saya usaha minuman kecil2an ga pake gitu2 deh... Yg penting doa, jujur (tidak mengandung yg diharamkan dan mengandung kimia berbahaya), pelayanan thdp konsumen, konsisten rasa dan berani rasa.

Pernah jg ditawari rekan utk pakai sbg syarat, tapi saya tolak secara halus... Berupa jimat/ benda utk usaha penglaris yaitu mustika kelapa sarang tawon, mustika bambu patil lele dan mustika batu cempaka khodam penglaris.

Saya katakan bahwa saya yakin sekali dengan prinsip saya dan segala urusan rejeki, berkat.... Selama prinsip saya dijalankan dengan benar, saya yakin usaha saya dapat berjalan dengan baik... Ya sudah satu tahun usaha saya masih berjalan hingga hari ini....
By steeveder
#6808
aku juga agak prihatin mengenai hal "INI" bagaimana bila sering-sering saja memberi kabar dan informasi ke sesama member disini ttg usaha-usaha di sekitar yang memakai hal yang aneh-aneh sampai tumbal..... :-@ mengingat ada orang dekat juga yang terkena batunya......
By MataBumi
#6888
Aku buka usaha laundry kiloan tapi ga pake penglaris. Pelanggan dari laundry lain banyak yang pindah karena kami melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan kami selalu full smile meski pelanggan kadang menyebalkan. Eh... kompetitor ada yang pernah tanya : minta penglaris kemana bang? Hadewh... Jadi bingung jawabnya.

Kalau dari cerita pelanggan, laundry-ku beda dengan yang lain karena :
1. Selalu merespon telepon / SMS dengan cepat, ramah dan sepenuh hati
2. Respon tiap permintaan dan keluhan juga cepat
3. Kualitas pekerjaan bergaransi

Jadi... kenapa masih di curigai pakai penglaris yach? Kan kalau tiap pengusaha pakai 'jurus' ini, saya yakin pelanggan bakal setia. Rata-rata umur pelangganku : 3-4 tahun gak pindah ke tempat lain. Biarpun pindah kost, mereka tetap minta kami yang melayani.
By Admin
#7086
MataBumi wrote:Aku buka usaha laundry kiloan tapi ga pake penglaris. Pelanggan dari laundry lain banyak yang pindah karena kami melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan kami selalu full smile meski pelanggan kadang menyebalkan. Eh... kompetitor ada yang pernah tanya : minta penglaris kemana bang? Hadewh... Jadi bingung jawabnya.

Kalau dari cerita pelanggan, laundry-ku beda dengan yang lain karena :
1. Selalu merespon telepon / SMS dengan cepat, ramah dan sepenuh hati
2. Respon tiap permintaan dan keluhan juga cepat
3. Kualitas pekerjaan bergaransi

Jadi... kenapa masih di curigai pakai penglaris yach? Kan kalau tiap pengusaha pakai 'jurus' ini, saya yakin pelanggan bakal setia. Rata-rata umur pelangganku : 3-4 tahun gak pindah ke tempat lain. Biarpun pindah kost, mereka tetap minta kami yang melayani.
mas memang gak di samperin sama spirit nya air? "spirit" loh ya bukan JIN, semacam air nya bilang, jangan abuse sama air.

temen saya soalnya gitu, gak ada seminggu buka laundry, spirit nya air dateng, bilang air jangan dibuang2, langsung tutup besok nya. dijual ke temennya itu usaha.

btw kan ada laundry yang gak pake air yah? yang mesinnya electrolux itu. btw mas memang bisa buka usaha apa aja, dibidang jasa terutama, karena mas ngerjainnya sepenuh hati, jadi bakal sukses V(^_^)