Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
#8405
Ya..ya...setuju anjaney...
Skizro dpt terjadi di semua indera manusia. Paling umum di pendengaran dan penglihatan (halusinasi)
Org Skizro pnya kecenderungan menutup diri, penyendiri dan kurang pede, bawaan terkadang gugup dan terkadang bertingkah aneh, tetapi masih terkontrol.
Hampir beda2 tipis dgn kepribadian ganda.
#8408
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Skizofrenia

gw rasa garis besarnya serperti itu. seoranh skizo benar2 mengalami gangguan jiwa jika ia tidak bisa merunutkan apa yg dirasanya dgn logis. dalam hal logis ialah kemampuan menjelaskan dgn baik atau yg dapat dirasakan oleh komunikan atau orang sekitarnya.

kalo dari kacamata indigo yg mampu melihat atau merasakan yg tidak dapat dirasakan oleh orang yg bukan indigo, bisa diverifikasi bersama aja. misalnya ktika gathering KI, cari tempat yg potensi keberadaan makluk2nya bisa diobserve. lalu masing2 bisa bercerita ttg keberadaan makluk tsb. jadi alat ukurnya di sini adalah esp indigo sendiri dan cuma orang indigo yg ngerti psikologi(kjiwaan), yg bisa nentuin ketika orang lain terlihat menderita skizo ataukah seseoranh itu ternyata indigo.

bener ga ya? atau gimana??
#8410
3rdeyeblind: maksudnya seperti menyamakan persepsi?

Sepertinya kurang begitu akurat jg kalo hanya seperti itu ya. Berdasarkan bahwa segala sesuatu didunia ini adalah energi yg bergetar yg akhirnya menjadi gelombang yg ada di frekuensi dengan amplitudo yg berlainan. Hal2 yang sifatnya gaib seperti makhluk gaib pun begitu dan esp pd anak indigo sekalipun sebagai reseptor berbeda2 dan terbatas . Seperti selayaknya radio, antena tv+dekoder, mereka sama2 mampu menanggap frekuensi tp bentuknya keluarannya berbeda, adan yg cuma suara atau ada yg gambar hidup. Gambar hidup pun kualitasnya berbeda2 semacam antena tv biasa dan antena parabola tercanggih, antena tv biasa keluaran gambarnya masih ada yg buram dan bersemut sementara antena parabola tercanggih udah jernih luar biasa. Jd meskipun berada di satu tempat yg sama dengan 1 objek indera yg sama tp bisa ditanggap dengan cara yg berbeda dan keluaran yg berbeda pula. Karena berkaitan dengan sel otak dan syaraf juga.

Contohnya beberapa waktu lalu ada booming foto gaun berenda yang kalo diliat mata manusia, subjek yang menginderai menyebutkan warna gaun yg berbeda satu orang dan lainnya. Ada yg gaunnya putih rendanya emas, gaunnya abu2 rendanya coklat, gaunnya biru rendanya hitam. Its all in the brain (syaraf). Sebegitu kompleksnya otak manusia dan susunannya.
#8414
3rdeyeblind:

amin.
Sebenernya ngga susah2 amatan. Saat ada gejala2 yg diluar kebiasaan atau ke'abnormal'an periksakan aja dulu ke psikolog/psikiater. Nanti kan diliat semua gejala2nya ada ngga, diobservasi, hasil observasinya cukup ngga buat vonis seseorang itu skizro. Kalo dari kacamata kedokteran seseorang yg diduga skizro ternyata bukan skizro dan ngga terbukti ada kelainan tp masih mengalami 'keanehan' barudeh cari pendapat professional alternatif. :D

Salam,
#10541
Rivqi: biasanya yg kyk gitu sifatnya sementara. Kayak misalkan pernah gw mo nunjukin sesuatu yg tak kasat mata sm om gw, tp dia ngga bisa liat, gw minta dia berdoa sm Tuhan dan yakin trus dgn cara2 tertentu dia jd bisa liat. Abis itu dia gw minta cuci muka dan (lebih baik kalo muslim) ambil wudhu terus yaudah ngga bisa liat lg.
Bisa aja sih, kalo ciri2 lainnya memang ada pd anak tersebut bisa jd indigo.