Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
#10819
Dear All... Maaf baru bergabung kembali.

Mungkin sensor teman2 sedang sangat aktif. Aku juga merasa akan terjadi sesuatu yang sifatnya force majeur (diluar kemampuan kita untuk menghadapinya) tapi entah apa. Aku ga tahu apakah akan berbentuk bencana alam, perang (Indonesia - China), perang (Indonesia - ISIS), terorisme, huru hara atau lainnya.

Terlepas dari apa yang akan terjadi nanti, saranku : siapkan diri kita masing-masing untuk menghadapi segala hal yang terburuk.

Ke semua anggota keluargaku aku sudah sampaikan jika sesuatu yang buruk terjadi di sekitar kita, maka :
1. Barang yang harus di bawa adalah yang sangat penting (surat berharga, ijasah, ATM, buku tabungan, uang tunai, makanan)
2. Tempat bertemu keluarga (jika terjadi saat kita terpisah karena aktivitas rutin) adalah posko bantuan korban bencana yang terdekat dengan rumah.
3. Jika hal terburuk terjadi dan kita selamat, kita harus segera melaporkan identitas diri kita ke pihak berwajib atau petugas penanganan bencana. Laporkan juga siapa saja anggota keluarga kita, dimana mereka bekerja/sekolah dsb. Dengan demikian petugas akan lebih mudah menyatukan kita kembali dengan keluarga yang terpisah saat bencana terjadi.

Tetap tenang dalam menghadapi kejadian yang ada. Bekerja menjadi relawan bantuan di posko bencana akan meningkatkan kesejahteraan hidup kita karena di sana akan tersedia makanan, minuman, air bersih, obat-obatan dan fasilitas komunikasi yang lebih baik dari tempat non posko bencana.

Karena anak-anakku masih kecil-kecil, aku mengajarkan mereka bagaimana cara meminta bantuan ke orang yang sudah dewasa, bagaimana mereka harus menginformasikan identitas diri (nama sendiri, nama papa & mamanya) dan mengajarkan mereka untuk minta bantuan agar diantar ke posko bantuan terdekat.

Mengingat kejadiannya masih tidak terbaca jelas, maka hanya itulah yang bisa aku lakukan untuk menyiapkan seluruh anggota keluargaku menghadapi hal yang terburuk sambil berdoa tiada henti untuk keselamatan kami semua dan orang lain.

Semoga sharing ini bermanfaat.
#10865
Mudah2an ngga akan ada kejadian besar2an itu.. secara fisik.. tp secara kemanusiaan manusia.. tiap2 manusia akan mengalami guncangan hebat pd alam semesta kecil mereka dan akan berakibat bergeraknya / berakselerasinya kemanusiaan dan spiritualisme kearah yang seharusnya
#10871
@kak yoseph

Hi kak yoseph

Mksi buat jawabannya

Hmm...sayang bgt dong ya kak kalo gtu, krn kita jadi kesulitan mengantisipasi suatu kejadian krn ga tau lokasi dan waktunya

But it's ok , krn Tuhan pasti mengawasi jagat raya ini, krn kita hanya sekedarnya aja, dalam limit kita
#10897
Benar yg d katakan sebelumnya.
Setiap orang punya pandangan dan gambaran masing-masing.

Akan tetapi yg saya lihat dari pandangan saya tidak hanya sekedar Indonesia saja. Kejadian bom d Turki, Suriah dan sekitarnya, vision yg trlihat sebelum nya tak hanya penglihatan, akan tetapi bau darah yang tercium bercampur mesiu, suara dentuman dgn teriakan2an, begitupun dgn bbrpa bencana2 alam yg sudah terjadi dan sudah mendapatkan vision sebelumnya.

Saya hanya mengembalikan k topik awal.
Universe means a whole world that u never imagined before.
Pray for universe means pray for everything.

Kita adalah bagian dari universe, kehidupan kita adalah bagian dari universe, org2 sekeliling kita adalah bagian dari universe, sehingga universe adalah keseluruhan dari jagad raya ini..

Pray for universe.
Saya yakin, kita d kumpulkan pada komunitas ini adalah bersatu untuk menjaga keseimbangan alam, dan kesejahteraan dunia.

Atas pandangan dan keyakinan masing-masing, kita harus brsatu memanfaatkan keilmuan yang kita miliki dgn sebaik-baik.
Berdoa dan bertindak untuk seluruh jagad alam.

Pray and action the best for universe.

Peace from Earth.