Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By teahangat
#6545
Banyak kasus bunuh diri,aborsi, depresi disebabkan oleh pikiran yang belum open minded. Ayo rekomendasikan buku yang mengubah pola pikirmu, sehingga keluar dari depresi. Sapa tahu yang membaca rekomendasimu juga terbantu.

Mental tiap warga negara merupakan salah satu faktor maju mundurnya negara. Yang belum tahu arti open minded silahkan googling.

Nb: Buku yang direkomendasikan selain Kitab suci ya, karena kitab suci pasti selalu sudah direkomendasikan.
By little star
#6546
:038: :038: :038: ce tea..

Chicken soup soul for unsinkable the soul V(^_^) buat saya ini buku luar bisa dari pengalaman banyak orang lain yang mengalami struggle dalam hidupnya.Dan bagaimana mereka mengatasi setiap masalahnya untuk keluar sebagai seorang pemenang kehidupan... lahir dari ketertolakkan,kepahitan hidup,pencarian jati diri dan banyak hal lainnya yang dapat menggugah hati orang lain untuk memiliki kesadaran,bahwa anda orang yang layak untuk dicintai... tidak ada yang mampu mengubah diri anda kecuali diri anda sendiri... lingkungan dimana anda bergaul itu yang akan membentuk karakter anda secara pribadi.. menjadi pribadi mulia atau sebaliknya..
By Junabel
#6548
1. Conversation with God : buku pertama dan buku kedua (sudah ada terjemahannya dalam bahasa indonesia) cocok untuk orang depresi atau hilang arah.

buku ketiga sudah tingkat lanjut, hanya bisa diterima oleh orang2 yang sudah dalam posisi open minded, yang tidak open pasti menolak.

2. "The monk who sold his ferrary" untuk tujuan yang lebih berarti

3. "Unthetered soul", untuk jiwa2 bimbang yang mencari ketenangan

Sementara ini dulu..
By teahangat
#6565
@star: Wah aq belum baca yg CS judul itu. Semua series CS memang inspiratif. Klo cici ada rekomendasi lain lagi, bisa dipost ya.

@ako: Yang seri 1 sudah, yang selanjutnya belum sempat. Ada link free ebooknya? Lumayan walau cuma setengah biasanya.

Ah aq belum rekomen buku. Kalau motivator sih Series Merry Riana.

Kalau yang fiksi sederhana sih serial Dan Brown. Data-data detail, sebagai penulis oke pokoknya.

Yang non fiksi sederhana series Anand krisna. Hampir semua kepercayaan diulas dari sisi positif.

Yang berat Centhini, yang huruf Jawa asli tentunya. Terjemahan ada juga, belum selesai2.
By wien
#6588
Aku cm sekedar share, dulu sekali buku yg aku suka baca saat2 down, 'sejenak bijak' karya Anthony de Mello, trus 'doa sang katak'.
Pernah jg 'pemulihan jiwa' lupa siapa yg nulis, trus karya2 Ajahn Brahm yg 'cacing dan kotoran kesayangannya', Butir2 hikmah sufi, Panggilan Dharma seorang bikkhu, CS jg lumayan, sama Falsafah Hidup Jawa. Hikmah Zarathustra by Nietzsche jg bagus utk 'menyadarkan' di saat down.
Yang lain2 lupa.. :)
By MataBumi
#6609
Aku lebih suka nonton film daripada baca buku. Tapi kalau ditanya pendapat, FORREST GUMP lumayan bagus buat memotivasi pembaca yang sudah open minded. The LAST DON karya Mario Puzo juga bisa dijadikan acuan buat orang yang jenuh dengan dunia dan masyarakat yang makin lekat dan pekat dengan kepura-puraan dan kepalsuan.