Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By teahangat
#6926
Topik ini dibuat untuk membantu memecahkan isu-isu dunia termasuk supranatural, spiritual, antar galaxsi. Dan tentu saja nusantara kita. Tujuannya tidak lain memberikan info yang benar.Tentu dari sudut pandang yang berbeda. Boleh melalui sudut pandang ilmu pengetahuan dan lain-lain. Kita bahas satu persatu pokok bahasan hingga sebuah case ditutup oleh momod hingga ada info yang baru.

Bahasan pertama:
Bunyi Sangkakala di Langit Barat

Belakangan ini banyak muncul artikel tentang warga belahan dunia barat soal kesaksian mereka bahkan mendokumentasikan pendengaran tentang bunyi sangkakala di sebuah video dan dipublikasi (Share: Suara Terompet Bak ''Sangkakala'' Terdengar dari Langit => http://medan.tribunnews.com/2015/05/25/ ... ari-langit)

Nah pertanyaannya:
1. Apakah menurut kalian berita tersebut benaran terjadi atau hanya hoax mencari perhatian belaka?

2. Apakah kalian pernah mendengar hal serupa sebelumnya di langit? Sekitar tidak ada acara ataupun suara dari media milik tetangga.

3. Bagi yang menguasai jelajah waktu, bagaimana pendapat kalian?
By executor2015
#6927
Jika langsung membalas pesan, tidak perlu quote --edited by mod

Trus, alasan ditutupnya apa? Kenapa disebut hoax?

apakah karena gak bisa membuat orang lain ikut mendengar juga, LANGSUNG DIKATAKAN HOAX?

Klo iya, gimana dengan indigo itu sendiri?
bukankah indigo itu sendiri juga gak bisa membuat orang lain menjadi indigo?
jangankan membuat orang lain menjadi indigo, kenapa indigo bisa menjadi indigo saja, para indigo juga gak tahu khan?

Apakah berita indigo masuk kategori HOAX?

mohon penjelasan?
By little star
#6937
jujur nih ce tea,di indonesia sendiri tidak pernah terjadi fenomena seperti ini,sebelum aku masuk ke KI aku menelusuri semua media baik itu youtube maupun pemberitaan tertulis.suara di langit ini sendiri sampai masuk berita berita televisi mancanegara,karena mereka sendiri meliputnya secara langsung. dan itu dimulai di tahun 2011 dimana negara negara amerika bahkan eropa mengalaminya sendiri.sepanjang ditahun 2011 berlangsung,mulailah terjadi bencana kematian binatang binatang baik itu dilaut di darat ,maupun udara.dan jumlahnya tidak tanggung tanggung,benar benar sangat fantastis.bukan itu saja yang terjadi,ada fenomena lain juga yang menyertainya .bisa dilihat di youtube "somethings strange is going on."

ada juga yang mengkaitkan kejadian tersebut dengan ramalan notradamus sampai ramalan suku maya yang di hebohkan dengan film 2012.akibatnya,banyak orang mulai ketakutan dengan adanya kiamat.terbukti kiamat ? tidak.

dan menjelang tahun 2015,byk bencana mulai terjadi seperti diatas.dan tahun 2015 mulai terdengar suara di langit kembali.apakah masih ada orang yang akan mengkaitkan ramalan lagi tentang kiamat ? byk orang pasti tertawa,karena di tahun 2012 saja tidak terjadi apapun.

saya pribadi menyikapi semua yang terjadi dengan fenomena alam yang sangat extrem,saya percaya Tuhan masih memberikan kesempatan untuk manusia mengenalnya lebih dekat lagi.tanda tanda ini merupakan penggenapan dari perkataan Tuhan sendiri melalui perantaraNya para nabi nabi.saya pernah mendpatkan mimpi tentang suara di langit di tahun 2003.saat saya bangun tengah malam,tidak lama 2 jam kemudian tetangga sebelah saya meninggal tiba tiba tanpa sakit apapun. dan anehnya saya mendpatkan mimpi tersebut tidak sekali.
By Junabel
#6978
teahangat wrote: Bahasan pertama:
Bunyi Sangkakala di Langit Barat

Belakangan ini banyak muncul artikel tentang warga belahan dunia barat soal kesaksian mereka bahkan mendokumentasikan pendengaran tentang bunyi sangkakala di sebuah video dan dipublikasi (Share: Suara Terompet Bak ''Sangkakala'' Terdengar dari Langit => http://medan.tribunnews.com/2015/05/25/ ... ari-langit)

Nah pertanyaannya:
1. Apakah menurut kalian berita tersebut benaran terjadi atau hanya hoax mencari perhatian belaka?

2. Apakah kalian pernah mendengar hal serupa sebelumnya di langit? Sekitar tidak ada acara ataupun suara dari media milik tetangga.

3. Bagi yang menguasai jelajah waktu, bagaimana pendapat kalian?
Juna permisi ikut parsitipasi ya

1. Menurut catatan ilmiah, suara frekuensi rendah tersebut sudah ada terjadi sejak 1970an. Banyak sumber dan kesaksian dari orang2 dgn latar belakang pendidikan dan kepercayaan yang berbeda, negara yang berbeda, dengan warna suara yang berbeda mengenai suara misterius dari angkasa tersebut. Banyaknya sumber yang berbeda-beda ini membuat probabilitas kebenaran berita menjadi tinggi. Maka menurut saya, besar kemungkinannya suara dari angkasa itu benar-benar terjadi. Kecil sekali kemungkinan ini sebuah hoax.

2. Belum pernah.

3. Saya tidak mengerti maksud pertanyaan ini. Menjelajah waktu untuk mengetahui suara dari langit? Mungkin lebih cocok kalo bertanya bagi penjelajah ruang angkasa, bagaimana pendapatnya ya? V(^_^)
By yoseph80
#7007
Hello tea...

Ahahha...Yg terjadi...terjadilah....
Kalo Hoax mengenai suara terompet "Hum" enggaklah, itu beneran terjadi....cuma mungkin ada perbedaan menyikapinya.
Sampe beredar BBM seruan tobat segala....menimbulkan keresahan saja.
By shella
#7011
Tidak Sebenarnya Suara itu Memang Ada
Dan Bukan Hoax Sama Sekali
aku gak bisa bilang ini petanda apa .
tapi kalian juga gak bisa bilang ini hoax
tapi untuk sekarang aku rasa kita harus tenang . jangan resah . banyak berdoa kepada tuhan yang maha esa
Kenapa aku bilang tidak hoax . karena banyak negara sudah mendengar suara terompet atau seperti mesin diesel itu .
dan itu fakta .
terimakasih ya
mohon maaf jika pendapat aku ada yang salah :)
By Admin
#7085
bukan indonesia yang di perdengarkan gak usah resah, kita ini center of earth untuk segala kejadian di bumi.

apapun yang gak kejadian di kita gak perlu di ambil pusing. :D
By teahangat
#7092
Untuk sementara kita simpulkan:
1. Bukan hoax
2. Bisa merupakan pertanda alam, bisa juga fenemona biasa hanya manusia belum bisa menjelaskan secara sciene.
3. Tidak usah kuatir
Kesimpulan ini bisa berubah jika ada info tambahan yang valid. Silahkan jika ada yang menambahi.



Bahasan selanjutnya:

Aku mendapat bc via bbm.

Info dari anggota Basarnas buat jaga2:
Dari Bantul, Berbah, Prmbanan smpai Solo, ada fenomena aneh, banyak cacing keluar dr tanah dlm keadaan lemas, disarankn siap emergency, krn dulu saat gempa trjadi seminggu stelah fenomena cacing ini juga, analisa awal, trjadi pningkatn aktifitas tektonik di jalur Subduction kidul, akibat trjadi pelepasn energy ke permukaan tanah, fenomena ini prnah trjadi pd th 2006 sbelum gempa besar di DIY, khususnya Bantul skitarnya.
Rs.Edy. Mari kita doa dlm hal ini utk kslamatan smua.

Juga rekan momod memberikan info lain:
Warga Yogya Diresahkan Munculnya Cacing dan Pesan Gempa | Kaskus - The Largest Indonesian Community - I am browsing [Warga Yogya Diresahkan Munculnya Cacing dan Pesan Gempa | Kaskus - The Largest Indonesian Community]. Have a look at it! http://m.kaskus.co.id/thread/556e8539a0 ... esan-gempa