Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By teahangat
#7094
Di dunia banyak sekali ramalan oleh manusia jaman dulu dan era sekarang. Silahkan share 1 ramalan yang tidak terjadi dan 1 yang benar terjadi. Juga pembahasan sedikit tentang informasinya. Silahkan sertakan link.
Tujuannya agar kita belajar ciri2 ramalan yang gagal serta bagaimana bisa menyikapi sebuah ramalan. Bukan menjelekan orang lain ataupun keyakinan. Namun agar kita lebih berhati2 berkata2.

Nb: Bukan ramalan tentang diri anda sendiri ya.hehe... :005:
By Ramalanindigo
#7104
ini ramalan yang menurut saya benar :

A. ramalan joyoboyo :

“16.Berdagang di tanah Jawa kemudian mendapat sejengkal tanah. Lama kelamaan ikut perang dan selalu menang, sehingga terpandang di pulau Jawa. Zaman sudah berganti meskipun masih keturunan Mataram. Negara bernama Nyakkrawati dan ibukota di Pajang”.

nyakkrawati = nyakar/cakar ruwat
cakar maksudnya cakar pada burung garuda yaitu tulisan bhineka tunggal ika.
ruwat maksudnya mensucikan/mengkultuskan.
pajang = pajangan yaitu monas.

“Negara bernama Nyakkrawati dan ibukota di Pajang” artinya negara berpedoman bhineka tunggal ika dengan ibukota dipajangan (monas / jakarta).

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO atau Pemimpin yg dipenjara (kekuasaannya dikebiri) tetapi terkenal (kuncoro). Dialah SUKARNO

B. ramalan joyoboyo :

“17.Raja berpasukan campur aduk. Disegani setanah Jawa. Yang memulai menjadi raja dengan gelar Layon keli semune satriya brangti. . . . . . . . . . . . . “

layon keli = lawon nugeli
lawon = kain kafan
nugeli = putus
brangti = berang = marah

“layon keli (lawon nugeli) semune satriya brangti” artinya mayat yang terpotong karena kemarahan orang yaitu masa pemberantasan PKI.

maksudnya adalah jaman soeharto

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR atau Pemimpin yg disegani kemudian jatuh dan setelah jatuh tetap dipersalahkan. Dialah Suharto.

C. ramalan joyoboyo :

“17. . . . . . . . . .Kemudian berganti raja yang bergelar: semune kenya musoni. . . . . .”

semune kenya musoni = semua kena getahnya
maksudnya adalah zaman b.j. habiebie

D. ramalan joyoboyo :

“17. . . . . . . . Tidak lama kemudian berganti”
“18.Nama rajanya lung gadung rara nglikasi. . . . . “

lung gadung = lungo dur
lungo = pergi
dur = gus dur
rara = wanita atau megawati
nglikasi = diberi/dikasih
“lung gadung (lungo dur) rara nglikasi” artinya perginya gusdur memberikan kekuasaan kepada wanita (megawati)

jadi maksudnya adalah zaman gusdur dan megawati

+++ ramalan joyoboyo diatas dinyatakan dalam ramalan ronggowarsito yaitu :

SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR atau Pemimpin yg dipungut, diambil atau diangkat (secara pribadi tidak mencalonkan diri sebagai pemimpin/presiden tetapi berhasil menjadi presiden) dan tidak sempat mengatur yaitu b.j. habiebie, gusdur dan megawati

E. ramalan joyoboyo :

“18. . . . . . . . . kemudian berganti gajah meta semune tengu lelaki. Enam puluh tahun menerima kutukan sehingga tenggelam negaranya dan hukum tidak karu-karuan.”

gajah = orang orang besar
meta = metu = jumpa/ketemu
tengu lelaki = nenteng U lelaki
nenteng = membawa
U = lambang huruf U pada kening resi hindu yang bermakna kelamin laki laki atau nafsu

“gajah meta semune tengu lelaki (gajah metu semune nenteng U lelaki)” artinya orang orang besar ketemu dengan saling mengumbar nafsu

“19.Waktu itu pajaknya rakyat adalah uang anggris dan uwang. Sebab saya diberi hidangan darah sepitrah. Kemudian negara geger. Tanah tidak berkasiat, pemerintah rusak. Rakyat celaka. Bermacam-macam bencana yang tidak dapat ditolak.”

“20.Negara rusak. Raja berpisah dengan rakyat. Bupati berdiri sendiri-sendiri.”

jadi maksudnya adalah jaman susilo bambang yudhoyono.

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

SATRIO LELONO TAPA NGRAME
Satrio = pemimpin
Lelono = berkelana/kesana kesini
Topo = pertapaan/gunung
Ngrame = menetaskan
Jadi satrio lelono topo ngrame adalah seorang pemimpin dimana dalam kepemimpinannya banyak terjadi letusan gunung disana sini (banyak bencana). Dialah susilo bambang yudhoyono.

F. ramalan joyoboyo :

“20. . . . . . . . . .Kemudian berganti jaman Kutila. Rajanya Kara Murka. Lambangnya Panji loro semune Pajang Mataram”

kutila = kuntilanak = kota pontianak (pontianak berasal dari kata kuntilanak)
kara murka = karam urca/arca = arca yang tenggelam (jawa tengah yaitu borobudur yang merupakan arca yang tenggelam)
panji loro = panji lor = panji utara
pajang = pajangan (monas)
mataram = mengaram/karam
pajang mataram (pajangan mengaram) = monas yang tenggelam (jakarta akan tenggelam masa kepemimpinan ini)

“Kemudian berganti jaman Kutila. Rajanya Kara Murka (karam urca / arca). Lambangnya Panji loro (panji lor) semune Pajang Mataram (pajangan mengaram / karam)” artinya kemudian berganti jaman yaitu ibukota di pontianak dengan raja dari jawa tengah dan keadaan pajangan (kota jakarta) yang sudah tenggelam.

Tepat pada tanggal 27 agustus 2015, akan terjadi gempa dijakarta yang mengakibatkan terjadinya patahan tanah dibawah kota jakarta, bangunan bangunan akan tenggelam karena tanah jakarta akan amblas, dan tidak sampai 1 (satu) tahun kepemimpinan jokowi sebagai presiden republik indonesia, jakarta sudah tenggelam dan TINGGAL KENANGAN.

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH
Satrio = pemimpin
Piningit = pengingat
Hamong = momong/nasehat
Tuwuh = nenek moyang/tua
maksudnya adalah bahwa pemimpin ini atau masa kepemimpinannya akan banyak nasehat nasehat seperti nasehat dari orang tua/nenek moyang jaman dahulu. Diperkirakan masa kepemimpinannya dengan kondisi bangsa indonesia saat ini, maka orang orang yg menasehati dengan nasehat seperti nenek moyang dahulu kala, malah sering disepelekan oleh orang banyak. Bahkan banyak nasehat nasehat tersebut yang tidak masuk akal berhubung nasehat nasehatnya menyangkut unsur unsur ghaib seperti jin, setan lelembut dll. Akan tetapi jika benar benar ditelusuri baik dari sisi agama maupun sisi budaya tidak bertentangan dengan nasehat itu. Hanya saja logika sulit diterima. Dan sebenarnya jika menuruti nasehat tersebut maka kemungkinan bencana diindonesia akan berhenti(berhubung bencana diindonesia saat ini bukanlah kejadian biasa aja).

G. ramalan joyoboyo :

21. . . . . . . . . . Kemudian diganti dengan lambang Rara ngangsu, randa loro nututi pijer tetukar.

rara = wanita / ibu / ibukota
ngangsu = bungsu / paling muda

rara ngangsu (rara bungsu) = ibukota paling muda (kota pontianak atau pulau kalimantan)

randa = janda / bekas ibu / bekas ibukota
loro = dua

randa loro = bekas dua ibukota (jakarta dan bukit tinggi atau pulau jawa dan sumatera)

nututi = dituntut
pijer = pusat
tetukar = bayi tetuka = gatot kaca
nututi pijer tetukar = dituntut agar tali pusat bayi tetuka (gatot koco) terputus

“Rara ngangsu, randa loro nututi pijer tetukar (nututi pijer tetuka)” artinya kalimantan menuntut kepada jawa dan sumatera agar pusat (kalimantan) terputus alias merdeka atau mendirikan negara sendiri atau NEGARA DIDALAM NEGARA

22.Tan kober apepaes sariro, sinjang kemben tan tinolih itu sebuah lambang yang menurut Seh Ngali Samsujen datangnya Kala Bendu. Di Semarang Tembayat itulah yang mengerti/memahami lambang tersebut.

tan kober = setan kober (keris yang membunuh tuannya sendiri yaitu arya penangsang)
apepaes = mempersiapkan
sariro = diri
tan kober apepaes sariro = setan kober mempersiapkan diri
sinjang = pakaian tapi dalam arti kiasan. sebenarnya badan atau raganya
kemben = penutup dada atau penutup dua gunung (penutup dua gunung yang dimaksud adalah dzulkarnaen yaitu orang yang mengunci kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan yang terdapat diantara dua gunung)

ini ayatnya :
Hingga apabila dia (dzulkarnaen) telah sampai di antara dua buah gunung, dia (dzulkarnaen) mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan (surah al kahfi 93)

tan = pengantin pria (naga laki)
tin = pengantin wanita (naga perempuan)
tan tin olih = pengantin pria dan wanita menikah/kawin
seh = si
ngali = ahli
samsujen = sesajen = ibadah
kala = batara kala (dalam penitisan dimahabharata batara kala menitis menjadi prabu sentanu)
bendu = rondo (janda)
kala bendu (rondo) = dewi gangga

jadi Tan kober apepaes sariro, sinjang kemben tan tinolih itu sebuah lambang yang menurut Seh Ngali Samsujen datangnya Kala Bendu adalah si setan kober mempersiapkan badannya sendiri yaitu badan dzulkarnaen untuk menikah sehingga lahirlah dewi gangga. dalam hal ini menunjukkan bahwa yang menjadi setan kober adalah dzulkarnaen dan juga sebagai si ya’juj. sedangkan ma’juj adalah istrinya. Dengan Ya’juj dan Ma’juj menikah/kawin maka akan lahirlah dewi gangga.

23.Pajak rakyat banyak sekali macamnya. Semakin naik. Panen tidak membuat kenyang. Hasilnya berkurang. Orang jahat makin menjadi-jadi. Orang besar hatinya jail. Makin hari makin bertambah kesengsaraan negara.

24.Hukum dan pengadilan negara tidak berguna. Perintah berganti-ganti. Keadilan tidak ada. Yang benar dianggap salah. Yang jahat dianggap benar. Setan menyamar sebagai wahyu. Banyak orang melupakan Tuhan dan orang tua.

25.Wanita hilang kehormatannya. Sebab saya diberi hidangan Endang seorang oleh ki Ajar. Mulai perang tidak berakhir. Kemudian ada tanda negara pecah.

26.Banyak hal-hal yang luar biasa. Hujan salah waktu. Banyak gempa dan gerhana. Nyawa tidak berharga. Tanah Jawa berantakan.. . . . . . . .

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

Satrio Boyong Pambukaning Gapuro
Satrio = pemimpin
Boyong = pembawa
Pambuka = awal
Ning gapuro (linggapura/linggayoni) = kelamin naga laki dan kelamin naga perempuan yg dilambangkan sepasang naga pada lengan raja raja jawa aliran hindu. Berupa cakra birawa (kekuatan ekor sepasang naga tersebut) atau dihindu disebut senjata cakra (senjata konta dan sarungnya). Senjata ini dahulu dipakai oleh agama hindu dan aliran wisnu yang palsu. Letak lambangnya berupa telunjuk tangan kanan dan jempol tangan kanan.

H. ramalan joyoboyo :

26. . . . . . .Kemudian raja Kara Murka Kutila musnah.

jadi raja Kara Murka Kutila musnah artinya raja karam arca kuntilanak (pontianak) yaitu negara kalimantan merdeka yang dibentuk oleh presiden RI yang berasal dari jawa tengah telah bubar.

27.Kemudian kelak akan datang Tunjung putih semune Pudak kasungsang. Lahir di bumi Mekah. Menjadi raja di dunia, bergelar Ratu Amisan, redalah kesengsaraan di bumi, nakhoda ikut ke dalam persidangan.

tunjung = tonjolan
putih = putih
semune = semua
pudak = pundak (pundak merupakan lokasi tempat bersemayamnya kepala naga pada lengan raja raja jawa)
kasungsang = asuhan
jadi “Tunjung putih semune Pudak kasungsang” adalah orang yang memiliki tonjolan putih pada jidadnya yang semua naga (ya’juj dan ma’juj) adalah asuhannya.

+++ ramalan joyoboyo diatas sejaman dalam ramalan ronggowarsito yaitu:

Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu

Satrio = pemimpin
Pinandito (pandito) = gelar orang yg mengajarkan ajaran siwa.
Sinisihan (sing isian) = yang isinya
Wahyu = firman.

Pemimpin ini adalah orang yg mampu menjelaskan mengapa bisa ada hindu, budha, kristen dan islam (agama agama yg diturunkan berdasarkan wahyu) dan apa hubungan semuanya itu, sehingga tahulah keberadaan tuhan yang sebenarnya. Apakah memang tuhan yang sebenarnya atau tuhan yang palsu. Senjatanya yaitu berupa ucapan atau kitab atau candrabirawa (kepala naga laki dan kepala naga perempuan) dimana diperkirakan oleh malaikat adalah suara tuhan, padahal bukanlah suara tuhan. sehingga segala ucapannya dikerjakan oleh makhluk yg patuh kepada tuhan yaitu golongan malaikat. Tetapi bagi kami aliran kepercayaan terhadap tuhan yme menyatakan bukanlah suara tuhan. Senjata ini digunakan oleh aliran budha dan agama agama berdasarkan firman tuhan yaitu kristen, yahudi islam dll. Letak lambangnya berupa kelima jari tangan kiri yang dibuka.
By teahangat
#7108
@ra: Terima kasih atas info copy pastenya.

Saya berteman dengan beberapa penganut kejawen, atheis, freethingker. Mereka memang mempunyai pandangan yang hampir sama dengan anda, namun mereka memberikan solusi ditiap pembicaraan. Sehingga energi positif yang diberikan, dan itu yang membuat saya menghormati mereka. Hal ini berbeda dengan anda. Anda setipe timsuksestuhan dan exse, juga tidak mengenalkan diri. Tanggal yang sama juga juga disebutkan. Cara penyampaian juga tak berbeda.Lets see apa account anda akan senasib dengan mereka atau tidak.

Silahkan member lain memberikan info ramalan yang lain. :hihi
By little star
#7110
:038: :038: hai ce tea...

beberapa hari yang lalu aku membaca berita yang sangat santer di media media online lainnya tentang ramalan lia eden.beliau mengatakan akhir mei ,Jakarta akan mendpatkan bencana gempa besar hingga mengirimkan ke beberapa pejabat tinggi diantaranya presiden Jokowi,gubernur DKI,mentri agama,MUI,presiden Barack Obama,direktur NASA,KPK dan sejumlag duta besar.

jujur tgl 31 mei siang sampai malam aku dengerin radio berita elshinta ,dan selalu didepan pc untuk lihat berita yang update ttg jakarta... karena begitu bergairahnya aku benar benar ingin tahu sampai berapa saktinya nih beliau berani memberikan surat "cinta" kepada petinggi petinggi negara.
well,setelah tgl 31 mei berlalu hingga saat ini,gak ada sesuatu terjadi atas Jakarta.

4 ramalan beliau gagal total,yah ini adalah salah satu orang yang tidak bisa bertanggung jawab dengan perkataannya... jika melihat setiap komentar masyarakat atas respon yang dimuat,kebanyakan rakyat memilih untuk mengatakan beliau harus dimasukkan ke rumah sakit jiwa.saya tidak bisa menyalahkan rakyat indonesia dengan vote yang diberikan untuk Lia Eden...
By teahangat
#7111
Hai ci star.

Well wajar klo orang kebanyakan berpendapat begitu dan mungkin para psikolog juga membenarkan. Namun menurutku pribadi sedikit menyakitkan klo dimasukan RSJ, dia sendiri tak mengerti apa yang dia terima. Sepanjang tidak memaksa pengikutnya untuk bunuh diri atau membunuh orang lain, menurutku biarkan saja dia. Kalaupun dimasukan ke RSJ, yang bisa menyembuhkan, karena ada beberapa RSJ yang menyeramkan.Namun harus diakui dia punya keyakinan ygang mantap dan berani. Well itu menurutku saja loh.

Thank ci star.
By anjaniey
#7177
Maaf kepada momod dan mimin krn saya agak oot. Hanya ingin menghimbau kepada Ramalanindigo.
@Ramalanindigo: sebetulnya tujuan anda posting ramalan dan kritik keras thp Tuhannya manusia itu apa?
Jujur saya ngga akan heran jika ternyata apa yang anda ramalkan itu benar terjadi nanti. Tidak heran tp bukan berarti saya mempercayai segala yg anda katakan ttg kebenaran yg masih subjektif milik segelintir orang saja. Seperti yg udah semua ketahui ada hukum Tuhan dan ada hukum Tuhan yang sebagian mengejawantah menjadi hukum alam. Hukum Tuhan yg memberitahukan bahwa segala pikiran dan ucapan adalah doa. Hukum tuhan yg mengejawantah menjadi hukum alam adalah satunya Law of attraction. Dikarenakan anda mempropagandakan ramalan dan kritik pedas ttg Tuhan2 Palsu manusia yang anda percayai sebagai sebuah kebenaran di forum ini dan mungkin di forum2 lain yang lets say dibaca puluhan orang atau mungkin ratusan, lalu sebagian dr mereka mempercayai dan sebagian lagi tidak tp terus anda cecar dengan propaganda yg disertai dengan penjelasan2 dan pemikiran subjektif anda sehingga mengalami keraguan atau malah jadi mempercayai dan sebagian lagi tetap tidak percaya, ramalan dan pemikiran anda yg subjektif akan tersangkut di pikiran mereka. Dan karena pikiran adalah doa dan berdasarkan hukum law of attraction, sesuatu yg negatif akan menarik hal yg negatif pula, maka bukan tidak mungkin ramalan anda akan terjadi.
Tp seperti saya blg diawal, hal itu bukan menjadi pembuktian bahwa semua yg anda katakan adalah benar. They are two things and totaly different things.
Dengan anda membuktikan bahwa orang lain salah belum tentu menjadi pembuktian bahwa anda benar. Bisa aja anda dan orang lain sama2 salahnya. Kebenaran subjektif ttg Tuhan palsu dan lainnya yang anda propagandakan tetap harus diuji kebenarannya lagi dan tentu saja dibuktikan tersendiri. Terlepas dr anda berhasil membuktikan bahwa kebenaran orang lain itu salah.
Gitu aja sih. Ngga terlalu repot kan? It's not rocket science, right?
By anjaniey
#7178
Lebih baik hal2 seperti itu disimpan rapat2 sendiri dan anda doakan yg baik2. Kan sebuah perbuatan baik yg dilakukan tangan kanan kalo bisa tangan kiri ngga tau. Berdoa untuk humanity kan sebuah sedekah yg baik yg dalah satu syarat utama diberkahi dan diijabah adalah saat dilakukan secara diam2. Saat didepan sana anda mendapati doa baik anda diijabah, meskipun orang lain ngga tau tp anda tau bahwa anda dan Tuhan tau. Dan rekaman itu akan diputar di hari pengadilan kelak. Yah kecuali anda memang menginginkan saat ramalan anda terjadi, anda akan bisa dengan jumawanya berkata kepada manusia lain, 'nah tuh gw kate jg ape, ya kan?'
By anjaniey
#7179
Jikalau pula anda berkata bahwa Tuhan2 Palsu itu adalah benar. Ya selayaknya planet2 di tata surya kita yang mengelilingi matahari sebagai porosnya. Mereka mengelilinginya sebagai pusat dr tata surya, sementara sebenarnya ada banyak galaksi2 lain yang memiliki matahari yg lebih dasyat sinarnya dan bahwa galaksi2 yg ada jg mengelilingi sesuatu yg lbh besar sebagai pusat tata surya mereka tp karena keterbatasan ciptaan maka planet2 tata surya kita hanya nengenal matahari sebagai pusat kehidupan mereka. Janganlah disalahkan. Bagaimanapun planet2 tersebut telah menjalani fungsi dan bagian mereka sebagai entitas ciptaan yg memiliki keterbatasan. Krn saat manusia lepas dr keterbatasan maka seluruhnya dr manusia akan menjadi Tuhan.
Semoga dapat dimengerti.
terimakasih sebelumnya dan mohon maaf.
Salam,
anjani
By MataBumi
#7208
Para Kakak, Suhu dan Sesepuh... Mohon maaf adinda baru bergabung kembali. Dinda baru turun gunung dari pertapaan panjang.. hehehe... Apa kabar semuanya? Lama gak buka info di forum ini, balik-balik ternyata suhunya sudah menghangat cukup extreme dan sudah sanggup mengusir salju di musim dingin. Hahaha....

Kalau boleh ikut komentar, di mata saya semua masih normal-normal aja. Letupan-letupan pemikiran yang disampaikan oleh Ramalanindigo sekilas mungkin berasa terlalu kasar, pedas dan tidak semestinya di lontarkan. Tapi kalau merujuk pada penjelasan beberapa senior, salah satu ciri dari orang Indigo adalah : tidak bisa menerima pemikiran umum yang sudah menjadi norma-norma di masyarakat. Itu sebabnya Indigo kadang dikucilkan dan di bully.

Saya punya adik virtual (karena kenalnya di dunia maya dan belum pernah ketemuan secara nyata di alam nyata) di forum ini. Dia tidak percaya Tuhan itu ada dan dia minta tolong ditemenin buat mencari bukti kalau Tuhan itu ada. Berbulan-bulan kami diskusi dengan suasana yang saling menghormati dan sampai sekarang diskusi belum selesai & terus berlanjut tiap ada kesempatan.

Mungkin karena Ramalanindigo memiliki kelebihan energi yang sangat berlimpah ruah karena usianya yang masih belia, Ramalanindigo jadi seperti yang kita lihat di forum. Selalu meledak-ledak (meski belum tentu dia sedang emosi), berpikir jauh ke depan dan kadang jauh ke belakang, penyusunan kata dan kalimatnya kadang membingungkan, tapi... dulu saya juga begitu.

Bisa melihat apa yang tidak terlihat oleh orang lain namun tidak bisa menyampaikannya karena akan dianggap aneh adalah kegalauan besar di masa lalu saya. Dibutuhkan waktu belasan tahun sampai saya bisa menjadi diri saya yang sekarang.

Buat Ramalanindigo : saya ucapkan selamat bergabung di forum kita dan salam kenal, maaf kalau penyampaiannya sangat terlambat. Kalau tidak merepotkan, boleh gak kamu kenalkan diri kamu secara utuh ke kita semua. Mungkin dulu kamu sudah melakukannya, tapi saya gak nemu perkenalan tentang kamu saat saya secara quick search mencari keterangan tentang dirimu. Yang ada, kamu beberapa kali melontarkan komentar yang to-the-point ke topik-2 yang sedang trend di forum.

Biar adil saya kenalin diri duluan yach...

Nama saya Mata Bumi. Teman-2 ada yang panggil Oom, Mas, Pak, Kak... suka-2 yang panggil aja. Orang bilang saya indigo, tapi saya lebih sering ragu kalau saya indigo. Yang jelas saya bisa melihat dengan lebih peka dibanding orang lain dan kebisaan khusus saya adalah navigasi darat (di laut / udara belum pernah di coba. Hehehe...) Navigasi dalam Mall juga saya cukup mahir.. Hahaha...

Itu aja dulu sementara kenalannya. Sekarang : ayo kita lanjutkan diskusi di topik ini. Saya sementara nyimak dulu.

Buat kak Anjaniey, Teahangat, Little Star, Big Star, Movie Star, Hot Coffee dan lainnya... ayo dilanjut. Yang jelas sepertinya kita perlu melihat apa yang disampaikan Ramalanindigo dari sudut pandang yang lain yang mungkin rada keluar dari pakem, norma dan pola pikir masyarakat pada umumnya. Dalam kasus ini saya melihat Ramalanindigo justru perlu dibantu karena dia membutuhkan teman 'istimewa' yang bisa membantu dia memahami apa yang sebenarnya sedang terjadi pada dirinya.

Salam hangat buat semua, keep your smile & keep in touch...!