Di forum ini kamu dapat ikut serta memecahkan masalah yang menjadi pilihan dari Admin dan Moderator KI. Dapat dihitung sebagai kontribusi kita sebagai Indigo untuk Nusantara.
By cella
#7209
hallo... :)

kalo menurut aku, ramalan suku maya bisa dibilang gagal..
karena ia memberitahu kiamat akan terjadi tahun 2012, sampai beberapa orang membuatkan film-film kiamat 2012.. tapi ternyata 2012 tidak terjadi kiamat..
itu sih menurut pikiran aku.. cuman kan terkadang kita tidak tau yang di maksudkan suku maya itu kiamat seluruh dunia atau kiamat hanya dibeberapa negara seperti bencana yang memakan banyak korban..

saya pernah sedang melamun, tiba-tiba pikiran saya seperti melihat mobil masuk ke dalam jurang. bentuk mobil tersebut seperti nyungsep gitu. warnanya merah..
tetapi saat itu saya tidak sedang memikirkan apapun yang berbau mobil. beberapa hari ke depan 3 atau 4 hari. saya makan sambil menonton berita di tv. ketika itu dikabarkan mobil berwarna putih masuk ke jurang dengan percis sama bentuk dan cara jatuhnya dengan apa yang saya lihat dipikiran saya beberapa hari yang lalu.
terkadang ramalan itu ada beberapa yang beda.. seperti warna.. atau hal-hal lain. tetapi kejadiannya sama percis..

nah itu menurut ku ^_^
By teahangat
#7214
@mata: Hai. Yakin timsukses itu indigo? Kalau aku pribadi, ga masalah tentang pandangannya tentang tuhan. Namun bukan itu yang jadi point kenapa momod dan mimin delete or banned timsukses exso ramalanindigo.
Ini alasan 3 momod :1. Disarankan mengenalkan diri, tidak dilakukan.3x Account tetep saja.
2. KI bukan forum debat agama or kepercayaan, silahkan lihat web
timsukses memahaminya.
3. Tim dkk menggunakan kata2 tidak sopan(momod dah delete).
4. Sudah beberapa kali diingatkan namun tidak dimengerti.
Untuk pertimbangan dari mimin,silahkan pm mimin.


Oya berikut aq copy sanggahan dari web timsukses berkenaan dengan ramalan jawa:


Penulis ini sengaja mengambil ramalan nenek moyang orang jawa,
Menafsirkan ramalan orang jawa dengan ilmu mencocok-cocokkan (cocoklogi) paling sering dgn pengucapan per suku kata dgn kata lain yang paling mendekati, dan menyusun tafsiran rekaan yang diinginkan penulis.

Tafsiran rekaan ini, dibuat sedemikian sehingga pembaca akan menyimpulkan bahwa leluhur orang jawa jaman dahulu mengutuk orang jawa modern. Bahwa orang jawa suku yang disebut penulis sebagai pembawa sial. Hanya orang yang dendam yang mengeluarkan kata-kata “pembawa sial” kepada orang lain.

Contoh ilmu cocoklogi andalan penulis:

contoh1: kalimat pendek “jaman kutila”.
Penulis tidak tahu asal usul dan arti kata “kutila”. Penulis sekali lagi menggunakan cocoklogi dgn melafalkan satu per satu suku kata “ku-ti-la” diulang2 terus lidahnya kepeleset, ketemu kata “ku(n)tila(nak)”. kata kuntilanak ini dilafalkan lagi dgn cocoklogi ketemu kata “pontianak”.

tafsiran berdasarkan ilmu bahasa:
kata “jaman kutila”. “kutila” asal katanya dari bahasa sansekerta, artinya mabuk.
terjemahan “jaman kutila” dalam bahasa indonesia adalah “jaman mabuk”

conto2:
kalimat pendek “raja kara murka” ditambahkan penulis dengan akhiran -nya, menjadi “raja(nya) kara murka”. Lalu melafal lisan per suku kata, dgn ilmu cocoklogi menjadi “raja-karam-urka”, ditafsirkan sebagai arca yang karam, maka dicari benda besar di pulau jawa yg cocok dgn tafsiran penulis, ketemu borobodur.

tafsiran berdasarkan ilmu bahasa:
kata “raja kara murka”. bahasa asal dari “raja angkara murka”, terjemahan bahasa indonesia = penguasa yang tamak dan kejam.

contoh3: kalimat pendek “panji loro semune pajang mataram”
lagi2 penulis bercocoklogi. “panji loro” diucap berulang2, karena penulis bukan wong jowo, akhiran -o hilang, tinggal kata “panji lor”. Ditafsirkan sebagai “panji utara”. Kata “semune” dicocokkan lagi menjadi “semboyan”. “pajang mataram”. Penulis tidak tahu menahu sejarah kerajaan jawa. kata “pajang” ditafsir harfiah sebagai “pajangan”. kata “mataram” diucapkan berulang2 sampai lidah kepeleset menjadi “mengaram”. Panjangan apa yang di pulau jawa yang bisa tenggelam dan menakutkan banyak orang? –> monas!
Penulis memotong kalimat “panji loro semune pajang mataram” menjadi dua kalimat pendek “panji loro semune” ditafsirkan sebagai panji semboyan agar ibukota pindah keutara (kalimantan)
“pajang mataram” ditafsirkan sebagai tugu monas tenggelam.

tafsiran ilmu bahasa:
“panji loro semune pajang mataram”
“panji”, terjemahan indonesia = bendera/umbul-umbul.
“loro”, asal bahasa jawa, terjemahan indonesia = “dua”
“semune”, asal bahasa jawa, terjemahan indonesia = “seperti/serupa/mirip”
“pajang mataram”, asal dari sejarah kerajaan pajang dan kerajaan mataram yang bermusuhan di abad 18 sd 19 masehi.
Tafsiran gabungan seluruh kata menjadi “dua bendera yang mirip seperti (kepunyaan kerajaan) pajang (dan kerajaan) mataram”.

tiga contoh ini digabung = “ganti jaman kutila, raja kara murka, lambangnya panji loro semune pajang mataram”.
tafsiran cocoklogi penulis: silakan baca diatas.
tafsiran ilmu bahasa:
“berganti jaman mabuk, raja tamak dan kejam, lambangnya dua bendera yang mirip seperti (kepunyaan kerajaan) pajang (dan kerajaan) mataram.”

Silakan para pembaca menyimak baik2 dan menyimpulkan sendiri,
Mana yang cocoklogi, asal tebak dan tidak menghormati leluhur, Mana yang bicara berdasarkan fakta, latar belakang sejarah, dan menghormati leluhur.
Terima kasih.
By little star
#7217
sebelumnya saya juga minta maaf,melakukan perdebatan sangat frontal dengan teamsuksestuhan di topik ce tea beberapa minggu yang lalu.saya pribadi bisa menerima orang orang yang memiliki karakter yang berlainan selama itu tujuannya untuk membangun satu sama lainnya.

jujur saya tidak bisa melihat indonesia hancur dengan begitu mudah karena hasil penelitian maupun ramalan.sifat radikal yang ada didalam diri saya sebagai penjaga spontan meluap.selama hayat masih dikandung badan,saya tidak akan menyerah dengan keadaan indonesia.Indonesia dalam krisis kepemimpinan,dan saya tidak ingin teroris seperti ISIS mengambil kesempatan dengan dampak yang dialami keadaan sekarang ini.

by the way,ty ce dengan penjelasan cocologinya... membuat saya tersenyum..
By MataBumi
#7218
Wuuaahhhh... Teahangat benar-benar mengagumkan... Extra-ordinary increadible, kak...! Salut pada pemahaman kakak yang sangat luas.... Jujur aja aku gak mengikuti semua postingan dari timsukses. Dan saya juga gak yakin dia indigo.. hehehe....

Perkara ramalan dan 'ancaman' menakutkan yang di posting, saya rasa memang terlalu berlebihan. Di negeri ini memang banyak orang yang 'berjiwa kotor' dan bisa membawa petaka karena murkanya Tuhan. Tapi orang yang berjiwa bersihnya juga banyak. Lebih banyak lagi, warga negara yang berasal dari kaum fakir, miskin dan dhuafa yang masih berhati mulia namun tak terlihat karena mereka terpinggirkan.

Nah... kondisi ini sedikit banyak akan mempengaruhi keputusan Tuhan dalam menjatuhkan bencana bagi umat manusia yang masih masuk kategori Teguran (dan bukan Hukuman).

Perkara bencana, negeri ini sudah diakui oleh dunia sebagai supermarketnya bencana. Semua jenis bencana yang dimiliki negara lain, Indonesia juga punya. Bahkan, jenis bencana yang tidak dimiliki oleh beberapa negara di dunia, Indonesia juga punya. Hehehe...

Saat saya masih bekerja di Palang Merah Indonesia saya tahu persis negeri ini jadi 'kampus-nya' negara lain yang pengen belajar cara penanganan bencana karena jenis bencana yang mereka pelajari tidak ada di negerinya. PMI, Basarnas dan semua komponen bangsa telah menjalani pelatihan bertahun-tahun tentang cara penanganan bencana. Meski masih jauh dari sempurna, rasanya tidak terlalu berlebihan juga kalau saya bilang mereka sudah siap membantu rakyat negeri ini jika sesuatu yang terburuk terjadi.

Lagipula, yang namanya bencana terjadinya hanya di satu lokasi. Kalau di seluruh negeri terjadi bencana bersamaan itu namanya Kiamat. Hahahaha....
Saranku buat semua, baca ramalan boleh-boleh aja. Yang gak boleh adalah mempercayainya 100% apalagi sampai menimbulkan kepanikan. Jadi... ayo kita teruskan diskusinya.

Buat Ramalanindigo, Exso, dan Teamsukses, ayo kita ciptakan suasana yang lebih kondusif dan menyenangkan buat semua.
Buat Little Star : Hahahahahaha
By yoseph80
#7221
Baiklah...kembali ke top...pikkk....

Saya masih engga ngerti, bahwa sekarang ini media sering bgt mengekspose ramalan2... Apalagi menjelang akhir tahun.
Berlomba2 media mencari Ki Anu, Ki Itu ,Suhu siapalah.. Utk meramal apa yg terjadi selama tahun depan.

Simak dan perhatikan ketika narasumber ato si peramal diwawancara... Jawabannya selalu prediksi bias yg kejadiannya bisa ditebak dan ada yg menjadi rutin tahunan.
Misalnya, Ki anu mengatakan, bahwa Jakarta akan mengalami Banjir.... Huff... Penduduk Jakarta jg tau kalo setiap tahun dan musim hujan, Jakarta pasti kebanjiran.
Permasalahannya itu terjadi tanggal berapa? Bulan apa? Mereka ga berani menyebutkan.

Apalagi ada peramal yg seneng banget, kalo ramalannya dainggap tepat dan terjadi meskipun itu di atas penderitaan orang.
Sebagai contoh, ada peramal di penghujung tahun 2014 di media, saya lupa namanya... Mengatakan bahwa di tahun 2015 ada artis yg meninggal inisialnya OS (Olga S).
Ketika kejadian, gila2an media mengekspose peramal itu....

Buat saya hal itu adalah lelucon konyol di atas penderitaan orang lain.
Sebab, saya tahu Olga S sakit Meningitis, Teman saya meninggal setelah 4 bulan berjuang melawan Meningitis. Menurut Medis, Kecil kemungkinan Olga bisa Survive.
Tetapi Kurang ajar sekali, jika penderitaan Olga melawan sakitnya, dijadikan bahan taruhan (gambling) dan dijadikan ajang pamer kesaktian (yg menurut saya sangat Konyol).

Saya dapat mengatakan mereka bukanlah peramal, tetapi prediktor yaitu orang yg menganalisis berdasarkan fakta, data dan kalkulasi kemungkinan yg sudah beredar.
By little star
#7226
:022: lah kan media cari rating biar laris manis.gak peduli siapa yang menderita :007: .jika mau jujur,manusia banyak kehilangan hati nurani nya.yang penting siapa yang diuntungkan :-| ..
ngomong-ngomong tentang prediksi nih bagus juga buat peluang bisnis.contoh,seorang peramal.. komentator sepak bola yang sering kali diundang di acara tv.tergantung sih bagaimana mereka memanfaatkan keadaan tersebut.banyak juga perusahaan perusahaan yang berkompeten juga menggunakan metode ini dinamakan job analisis.sampai ada tuh film yang diambil dari kisah nyata berjudul 'moneyball' .

andaikata seorang pemimpin negara memakai metode seperti ini dalam membentuk tim kerjanya,keadaan indonesia pasti berbalik.india yang memiliki umur kemerdekaan hampir sama dg indonesia ,mampu bangkit dari keterpurukannya.di th 1980 india nyaris bangkrut,dg cadangan devisa tinggal 1 usd milliar,hanya cukup untuk impor bahan 2 mgg.dilanda kemiskinan yang luar biasa.merekapun berubah haluan.sekarang india memiliki cadangan devisa naik 50 kali lipat,pertumbuhan ekonomi mencapai 6,4%.

perputaran uang paling banyak didenominasi jakarta.dalam satu tahun rugi 96 trilliun karena kemacetan.ibarat sebuah jantung,jika jakarta tenggelam mau berapa lama indonesia akan membuat pusat kota yang sama untuk lajunya pertumbuhan perekonomian?
By Junabel
#7241
@little star : indonesia mundur 50 tahun kurang lebih lah...
harga bahan pokok dan barang konsumen naik 100x lipat. Harga BBM tembus Rp 100.000 per liter. Perekonomian dan pergerakan uang macet total. Rate USD terhadap Rupiah meroket dalam 1 minggu menjadi 1 USD = Rp 1.000.000,- Bank indonesia udah didasar laut. gak ada yang atur pergerakan uang lagi. Harga pulsa hape sama nasibnya meroket tajam. Bisa2 yang sekarang 10ribu jadi 500rb. Internet? Putus total. Sono kirim pesan pake burung merpati aja.

Siapa yang rugi coba? Emang yang nyumpahin gak usah makan? gak usah mandi? kemana2 jalan kaki gak usah beli bbm? heh? Biar numpukin barang berpuluh2 lumbung juga percuma, lah tinggal ditunjukin aja tuh disitu orang numpukin barang! Terus apa?
Mau pertahankan pakai apa? Bedil? Bedil habis beli amunisi dimana? gak ada lagi suppliernya.
Terus apa? Mau lari, lari kemana? makan apa?
makan jari sendiri aja gih
By jiraiya44
#15948
Pada intinya setiap ramalan itu sama halnya berjudi jadi bisa tepat dan bisa tidak tepat. Semua itu dikarenakan yang menentukan masa depan entah itu 1 jam kedepan, 1 hari(besok), 1 minggu atau pun tahun depan hanyalah Allah SWT. Semua kejadian apapun di masa depan sudah direncanakan oleh Allah SWT dan bisa dirubah atas kehendakNYA, jadi manusia hanya bisa menebak-nebak saja.











__________________________________________________________
Bagi anda yang membutuhkan mesin pengering laundry, pakaian, baju untuk kebutuhan bisnis laundry Anda segera hubungi kami