Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, dengan 85% dari jumlah penduduk adalah penganut ajaran Islam. Mayoritas Muslim dapat dijumpai di wilayah barat Indonesia seperti di Jawa dan Sumatera.
User avatar
By Satu Titik
#1571
Oke Assalamualaikum. . .
disini saya mau tahu tentang pendapat para sahabat2 Indigo disini
1. Bagaimana cara indigo disini mengupas kemampuanya secara islami???
2. Apa bedanya anak Indigo dengan manusia yang mendapatkan Karomah? contoh : seperti 4 sahabat nabi
3. Bagaimana penerapan anda dalam dunia nyata

Oke
Thanks. . .
By alfan_rosidan
#1586
1. Banyak cara untuk mengupas kemampuan, termasuk cara islami.
2. Indigo beda sama orang kharomah, indigo gak melulu membicarakan kemampuan.
3. Di jalani aja jakakaka
User avatar
By Kholil2012
#1631
Salam Kenal Satu Titik,

Izin jawab sedikit ya ^^

1. Bagaimana cara indigo disini mengupas kemampuannya secara islami???
Aku ganti pertanyaannya ya jadi : Bagaimana cara beberapa sahabat Indigo mengetahui dan mengasah kemampuannya secara Islami?
- Aku Jawab : Ada kalanya bagi muslim yang sedang menjalankan Ibadah mendapatkan perasaan yang sangat Tenang bahkan ketika sedang khusyuk (mencapai titik terfokus) bisa seakan-akan benar-benar sedang menghadap kepada Kekuatan Yang Maha Dahsyat. Dalam kondisi itu, bagi seseorang yang memang terlahir dengan aura nila (dari cakra mata ketiga (biru) dan cakra mahkota (ungu)) akan mampu mengenali dan menggali kedalam dirinya sendiri untuk menyadari kehadirannya di Dunia ini sebagai Pribadi yang berbeda. Sadar adalah langkah awal.
- Aku Jawab lagi : Ketika Puasa Ramadhan atau membaca Kitab Suci Al-Qur'an, dengan dasar kesadaran tadi dan kepekaan akan Nilai-nilai tentang Kehidupan dan Dengan Sang Pencipta Hidup, maka setiap niat-an yang dijalankan dengan perasaan penuh keIkhlasan Hati tanpa memiliki niat-an diluar beribadah kepada Sang Pemilik Hidup, kemampuan Spiritual pun jadi lebih tajam, Kalimat atau ayat-ayat yang keluarpun mampu berubah menjadi sebuah perilaku Indah sehari-hari walaupun tanpa disadari dan mampu melihat Alam ini sebagai Ayat yang nyata.
- Aku Jawab lagi : Tak ada ritual khusus, hanya Keinginan untuk lebih dekat dengan Sang Maha Menciptakan menjadikan mereka lebih kuat. Selalu Yakin bahwa waktunya pun akan tiba. Guru yang terhebat adalah Ia Yang Maha Mengetahui, Dari Alam para sahabat Indigo belajar, Memahami makna Alam menjadikan itu sebuah Ilmu, Dan ketika memiliki ilmu maka menjadi seorang Alim adalah hadiah yang harus dilaksanakan.
- Jawaban Terakhirku : Jika Secara Islam,Cukup Menjalankan 2 Pedoman hidup yang sudah disampaikan Sang Baginda Rasul, pasti ada rasa yang berbeda dari kebanyakan orang dan hanya untuk yang dipanggil oleh-NYA, seperti Hal-nya Adzan, Takkan Sanggup kaki ini melangkah untuk mengambil Wudhu jika diri tak diundang oleh-NYA. Namun tidak sedikit pula yang harus menemukan jalan sendiri, seperti hal-nya sahabatku yang harus melepas Jubah Gamis-nya menjadi pakaian compang camping, hingga saatnya tiba dan Cahaya itu benar-benar nyata lalu ia pun menggunakan Gamis-nya kembali.


2. Apa bedanya anak Indigo dengan manusia yang mendapatkan Karomah? contoh : seperti 4 sahabat nabi
Aku ubah sedikit ya pertanyaannya : Apa yang membedakan para Sahabat Indigo dengan Pribadi-pribadi luar biasa yang mendapatkan Karomah-Nya?
- Aku Jawab : Dasarnya "SAMA". Indigo terlahir dengan "kemampuan" itu walaupun tidak semua Indigo dari Lahir, ada yang karena kecelakaan atau sakit dll sehingga "kemampuan" itupun hadir dan ia seperti terlahir kmbali sebagai pribadi yang baru. Sedangkan Karomah didapat dari perjuangan, pengorbanan tanpa batas dengan rasa Ikhlas tanpa ada lagi hal lain di Hati yang menodainya sehingga Ia Mendapatkan Hadiah terindah itu yang biasa disebut Karomah. Penegasannya seperti ini, "Pada dasarnya Intan Berlian itu sama, ada yang ketika ditemukan sudah begitu berkilau dan ada pula yang harus diolah dahulu agar lebih berkilau. Namun jika yang berkilau itupun tak terpelihara, maka sudah pasti akan tertutupi noda, dan Intan berlian yang harus diolah dahulu itu pasti ada yang mengolahnya, Bagaimana jika sang pengolah itu adalah Pengolah terbaik, maka Intan berlian itu bisa jauh lebih bernilai dibanding dengan yang sudah berkilau dari pertama ditemukan. Semoga yang berkilau itupun mendapatkan Pengolah terbaik juga"


3. Bagaimana penerapan anda dalam dunia nyata?
Hehehe... Aku perbaiki sedikit ya pertanyaannya : Bagaimana caranya para sahabat Indigo menerapkan kemampuannya dalam bermasyarakat sehari-hari?
- Aku Jawab : Kemampuan berempati yang biasanya cenderung paling besar, dan ini sering dimanfaatkan untuk memulai rasa ingin menolong (walaupun terkadang bingung caranya seperti apa), namun tidak jarang sering muncul ide-ide yang bahkan tanpa disadari entah itu karena berpikir atau "dimunculkan" entah oleh siapa.
- Aku Jawab Lagi : Kemampuan merasakan bahaya atau kondisi yang kurang baik bisa membantu minimal menyelamatkan diri sendiri dahulu dari hal-hal buruk, atau ketika beramai-ramai ia pun bisa menjaga diri dan sekitarnya untuk memasuki area yang kurang baik.
- Jawaban Terakhirku : Selalu ada kesempatan untuk menikmati itu semua, dikutip dari Film Spiderman "Kemampuan Besar Menuntut TanggungJawab yang Besar pula". Semua terlihat mengalir, semua terlihat berjalan seperti apa adanya dan terus dijalani saja, walaupun kadang dalam diri sering bergejolak hebat tentang memahami hidup ini. Seperti halnya "Sungai Yang Sangat Dalam, dipermukaan begitu Tenang dan Halus Mengalir, Namun Didalam Sungai itu arus yang deras mengikis bebatuan dan sampah-sampah yang menghalangi alirannya dari didalam". Bermain atau menaiki perahu permukaan sungai lebih menyenangkan dibanding harus masuk dan menyelami sungai itu.


Iya, selesai...
Maaf jika agak susah dibaca ^^ dan Maaf yang sebesar-besarnya jika ada kata yang salah^^
Tiga pertanyaan itu kalau harus dijawab dan di uraikan bisa seperti baca novel. jadi itu dipersingkat seperti cerpen.
Kalau kurang mengerti, benar-benar mohon maaf ya, karena tidak semua mampu membaca yang tersirat. Latihan terus pasti bisa, latihannya bagaimana? mulailah dengan cara belajar fokus membaca apa yang tersurat dan BERSYUKURLAH ^^

Terima kasih,
User avatar
By herudin007
#1688
1. Berbuat baik dan kurangi tidur...
2. Perbedaan yang jelas beliau lahir lebih dulu daripada kita..
3. Kerja keras dan beramal...
By anjaniey
#2027
ijin jawab ya teman-teman. saya banyak setuju sama jawaban dr kakak kholil diatas hehe tp mau coba menjelaskan dengan kata2 sendiri dr point of view pribadi.
1. Bagaimana cara indigo disini mengupas kemampuanya
secara islami ??? saya sendiri hingga sekarang masih seringkali mempertanyakan apakah kemampuan ini memang berasal dr Allah ataukah godaan syetan sebetulnya. krn jika dikaji lagi syetan pun bisa 'memberikan' kemampuan2 tertentu kepada manusia dengan maksud menjerumuskan (hingga menjadi jumawa, takabur, bahkan yang terburuk adalah syirik). di islam sendiri pun tidak pernah ada disebut ttg anak indigo, hanya banyak menyebutkan orang2 yg dibukakan tabir (kebanyakan terjadi seiring dengan keimanan dan ketakwaan yang sudah baik/sempurna sehingga Allah ridho thdp mereka) namun jika menilik dr kisah hidup syeikh abdul qodir jailani adalah sebagai bukti nyata dari manusia yang dibukakan tabirnya sejak lahir (bukan bermaksud menyamakan diri dengan beliau). jd untuk saya memang ada manusia2 yang dibukakan tabirnya, baik terjadi sejak mereka terlahir ataupun disatu titik kehidupan dimana Allah ridho terhadap mereka dan memberikan kemampuan tsb. dan lg jika menilik kisah dr para Nabi dan Rosul dan terutama Nabi Khidir AS yang memang terkenal karena dan dikisahkan memiliki kemampuan yang 'luar biasa' menjelaskan bahwa memang kemampuan2 tersebut ada dan diridhoi oleh Allah SWT.
2. Apa bedanya anak Indigo dengan manusia yang
mendapatkan Karomah ? contoh : seperti 4 sahabat nabi
ngga hanya sahabat-sahabat nabi yah tp juga para2 wali dan aulia Allah. lagi2 diislam ngga pernah menjelaskan ttg indigo, hanya dr versi kacamata manusia, kebanyakan yg disebut indigo adalah yg terlahir dengan sifat2, kualitas2 dan kemampuan2 tertentu sementara yang mendapatkan karomah adalah seperti diatas, orang2 yang telah berusaha, mencari dan menempuh jalan kebenaran dan mencapai keimanan/ketakwaan tertinggi yang disebut makhrifat. orang2 yang telah menemukan Allah SWT atau dengan kata lain orang2 tersebut ahli makhrifat. semua orang islam dapat menempuh jalan itu dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang yg dibukakan tabirnya / mencapai makhrifat (tergantung iman dan takwa dan tentu ridho Allah SWT). yang terbaik dr indigo adalah mereka dgn kualitas2 yg dimiliki seperti kesadaran yg tinggi akan Tuhan, diri dan alam semesta, empati yang tinggi, kebijaksanaan yg baik, rasa keadilan yang tinggi, dll. memungkinkan mereka untuk bergerak lebih cepat menuju 'makhrifat'. krn dengan kualitas2 tersebut mereka akan lbh tergerak untuk 'menjalankan apa yg diperintah dan meninggalkan apa yg dilarang' secara sadar bukan hanya karena rasa takut dosa, ingin pahala, ingin surga atau takut neraka. berdasar hanya krn memang Allah mau manusia berbuat seperti itu.
3. Bagaimana penerapan anda dalam dunia nyata
ngga gimana2. hidup selayaknya manusia harus hidup aja. sebagaimana diperintahkan. hanya lbh mengolah kesadaran diri. beranikan diri menolong orang lain bukan krn pamrih atau rasa ngga enak tp krn memang Allah perintahkan begitu, tidak melanggar norma/aturan bukan krn ada pak polisi atau pengawas tp krn Allah Maha melihat, dll. saat kita melatih diri seperti itu maka Insyaallah seterusnya akan jd kebiasaan baik dan perilaku kita terjaga, baik kepada Allah, manusia lain dan alam semesta. saat itu terjadi kualitas2 terbaik dr manusia akan keluar dan menjadi jawaban dr pertanyaan ' mengapa Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk tunduk kepada manusia' dan ada apa dibalik 'kebodohan' manusia saat menyanggupi beban dr Allah untuk menjadi khalifah di dunia.

maaf kalo kepanjangan yah. hanya mau berbagi. sekian terimakasih banyak.
By alfan_rosidan
#2066
Satu Titik wrote:nah Bedanya apa buat yg no 2 :D ? ? ?
indigo adalah kesadaran, dan kharomah adalah buah dari kesadaran
By ideacenter
#3342
wah saya baru mengenal soal dunia indigo apalagi di jakarta gtu perkumpulannya banyak nga yah ?
ane bingung mau ngshare kemampuan kemana?
User avatar
By rafael fadliansyah
#3850
Indi berari kupasa ilmu tuhan yang disampaikan melalui ayatullah yang tersirat

karomah itu pendalaman makna ketuhanan melalui ayat yang tersurat/ qur'an