Page 1 of 1

Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:31 Dec 2016, 02:23
by luzten
Mencari jawaban atas pertanyaan yang selama ini saya cari, alhamdulillah Allah kasih jawaban. Al'Quran Surat Al A'raf ayat 27. For you guys, think twice.

think....

if you still dont get it, swimmm deeper...


:038: :038: :038:

Re: Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:31 Dec 2016, 13:56
by Anjani
https://arhan65.wordpress.com/2011/11/2 ... -al-quran/

Salah satu sumber yang bagus dalam sedikit banyak menelaah anak indigo dan kemampuan2nya yang sebetulnya sama sekali bukan hal yg luar biasa dan bukan komoditi untuk disombongkan. Coba dibaca deh.

Yang menjadi kekhawatiran banyak pihak dalam melihat anak indigo dari sisi Islam adalah perilaku anak indigonya sendiri dalam menyikapi keindigoannya dan bagaimana sampai level tertentu mereka dapat menyesatkan manusia lain dengan perilaku dan ucapannya. Kekhawatiran yg berlaku untuk semua manusia sebetulnya. Islam tidal pernah menolak realita jika memang itu terjadi. Sementara realita antar manusia satu dengan lainnya seringkali berbeda, dalam hal manusia indigo dan non indigo. Jika seorang manusia indigo mengalami realita dimana dia benar melihat makhluk ghaib, hal itu boleh diakui sebagai realita pribadinya. Yang agak repot saat manusia indigo ini berusaha membagikan realitanya kepada manusia lain yg tidak mengalami hal yg sama dalam hidupnya, saat hanya menjadi ucapan tanpa bukti, akhirnya cuma akan jadi fitnah dengan berbagai keburukan lain yang menyertainya. Di situ jalan terbuka bagi syeitan bekerja. Bisa jadi salah satu bentuknya adalah kekaguman dan kepercayaan buta seseorang terhadap manusia indigo tsb yg akhirnya mendekatkan dia pada musyrik/syirik.

Saya pun dulu sering ragu/takut/bertanya2 ttg kemampuan2 yg masuk dlm kharakteristik indigo, apakah dari Allah/ dari syeitan. Tapi pada akhirnya saya memilih percaya dan meyakini bahwa indigo atau bukan, saat manusia beriman dan bertakwa, insyaallah akan mampu membentengi dirinya dari perilaku yang bisa menimbulkan amarah Sang Pencipta. Bahwa kharakteristik indigo hanyalah bersifat potential (yang adalah hasil dari kecerdasan dan faktor yang melatarbelakanginya), bahwa kemampuan2 yang tidak biasa dr anak indigo adalah buah dr pengolahan potensi, dan buah tersebut juga bisa adalah wujud dari godaan/cobaan untuk manusia indigo tsb (lagi2 butuh kecerdasan yg mumpuni untuk mengetahuinya). Tugas manusia adalah memutuskan akan menjadikan potensi itu sebagai apa? Membawa ke kebaikan dan kebenaran atau sebaliknya (yang tentu jg membutuhkan kecerdasan dalam iman dan takwa dalam menjalankannya).

Salam,

Anjani

Re: Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:05 Jan 2017, 16:15
by ayundaria

Re: Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:21 Aug 2017, 13:51
by teloedan
Byk ustadz mengatakan org yg bs berkomunikasi dan melihat jin (dukun, paranormal) dianggap musyrik. Indigo lahir sudah mempunyai kemampuan itu dan mereka tdk menginginkan hal itu. Apa indigo lahir sudah dicap musyrik?
Akhirnya guruku mengatakan satu hal kepadaku bhw tidak ada yg sia2 diciptakan Allah di muka bumi ini. Kelak jika sudah tiba waktunya, maka kemampuan itu akan berguna utk sesama. Selama blm ada gunanya...ga perlu kita gunakan dan dipamerkan/ diumumkan ke publik.
Klo sampai mati tetap ditakdirkan ga digunakan, ya udah brarti kemampuan itu cuma lewat aja kepada kita. Bersikaplah seolah-olah ilmu itu ga pernah ada. Jika memang ada masalah yg bisa diselesaikan tanpa menggunakannya itu lebih baik. Coba untuk bersikap seperti org biasa, perbanyaklah ibadah dan doa kepada Allah. Jika memang udah mentok banget ga ada jalan lagi...barulah kemampuan indigo kita digunakan.
Sorry jika tata bahasanya berantakan, maklum bukan penulis yg baik...hahahaha.....

Re: Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:23 Aug 2017, 23:43
by Anjani
Teloedan: yep, itu juga yg selama ini saya coba keras terapkan menjadi prinsip hidup. Selama ngga perlu digunakan gausah dipergunakan apalagi diperlihatkan secara cuma2. Terutama ngga dipergunakan untuk kepentingan yg bisa membawa keuntungan pribadi. Cos it won't be a fair fight. Dan lagi2 benar bahwa ngga ada yg namanya kebetulan, yg diciptakan Allah secara cuma2 apalagi sia2. Suatu waktu akan tiba waktunya dimana memang akan berguna. Hanya kita ngga pernah tau persis kapannya, paling Ada perasaan kuat ttu yang mengatakan "Sudah mendekati saatnya". Bagaimanapun tentang waktu murni prerogatif Allah. Manusia ngga akan pernah mampu dan yang mampu pun ngga akan mau playing God dalam hal mengenai waktu. Cheers!

Re: Jawaban Untuk Anak indigo

PostPosted:24 Aug 2017, 21:07
by Explore
Kita semua hanya alat untuk melaksanakan tujuannya. Jadi... Laksanakan tugas sampai selesai.