Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, dengan 85% dari jumlah penduduk adalah penganut ajaran Islam. Mayoritas Muslim dapat dijumpai di wilayah barat Indonesia seperti di Jawa dan Sumatera.
By anjaniey
#10608
Kalo kebaikan yg hak dan keburukan yg hak ya sifatnya mutlak dan harus diakui krn itu adalah kebenaran yg hak mutlak miliknya Allah semata. Tp kalo yg sifatnya ngga mutlak barulah bisa kita bilang "tergantung". Kayak misalkan tergantung perspektif yg dipengaruhi budaya, pendidikan dsb. Semacam gw selalu bilang ke diri gw sendiri, ngga ada objektifitas mutlak.. objektifitas selalu dipengaruhi sama subjektifitas... jd kalo gw anjani, yg gw punya adalah anjanifitas ahahah... mungkin itu yg dimaksud sama Imam Syafi'ie dalam kata2nya. Wallahualam.
By anjaniey
#10609
Orang seni sm orang eksak emang ngga akan pernah ketemu kalo debat. Krn "tools" yg mereka gunakan beda dr awal dalam mengolah sesuatu... yg 1 pake logika yg 1 pake rasa. Ahahaha makanya ngga perlu debat tp perlu combine... gabungin rasa dan logika demi sebuah pencapaian baru... nanti barulah akan ketemu titik tengahnya sampai batas mana takaran rasa digunakan sampe sebatas mana logika itu sampe, ye gak?
User avatar
By 3rdeyeblind
#10613
orang eksak dan seni sama2 punya perasaan pastinya anjanie hehe :). feel ini yg jadi
tools bersama. 100 persen aktifitas kehidupan kita, ketika sadar atau tidak kita didominasi sama feel pastinya.
"combine" ya ini verb yg mnjadi context, dan selama ada keinginan trhadap permasalajan combine pastinya akan ada jalan keluarnya. hehee
anywei ngikutin kata imam syafi'i mumgkin jg gw salah karena masih belom ada acuan konteks ato permasalahan yg mesti dibahas disini.