Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, dengan 85% dari jumlah penduduk adalah penganut ajaran Islam. Mayoritas Muslim dapat dijumpai di wilayah barat Indonesia seperti di Jawa dan Sumatera.
By tanahliat
#7125
pengen denger pendapat teman2 mengenai :
1. lingkaran/pusaran berwarna putih-nila-biru-ungu-hitam yg terlihat diatas langit2 rumah, terlihat pd saat mimpi atau setengah sadar?
2. pulauatlantis dan bangsa lemuria dg indonesia dan orang2 suci yg mungkin pernah singgah/ada ditanah indonesia dahulu semisal beberapa nabi?
3. kerajaan saba' dan borobudur?
4. perasaan mengenai seseorang yg baru dijumpa, sekali liat ada perasaan tau bhw org tsb mirip dg seseorang tdk hy secara fisik tp mungkin sm dg karakternya? (mungkin disebut kemampuan membaca)
5. kehidupan dibawah bumi tempat kita berpijak skrg?

silakan teman2
By anjaniey
#8358
Ijin komen ya tanahliat:
1. Pernah dengar tentang sinergi ngga? Kalo buat aku, aku percaya saat sebuah rumah ditempati seiring dengan waktu rumah itu akan bersinergi dengan penghuninya. Warna2 yg kamu liat itu adalah warna2 aura dr rumah yg telah bersinergi sm penghuninya. Seperti juga saat sebuah rumah ada penghuninya (manusia) setua apapun rumah itu, masih tetap bisa bertahan meskipun ngga dipugar tetapi setelah ngga ditempati lg hanya dalam hitungan bulan rumah itu bisa reyot, lapuk dan cepat hancur. Krn dah ngga ada 'nyawa'nya. Ngga ada yg bersinergi dengannya lg.
2. Konon menurut seorang ilmuwan/sejarahwan, indonesia digadang adalah 'bekas' pusat dr atlantis, dengan gunung atlasnya adalah krakatoa/krakatau. Ada kok bukunya. konon jg ada yg mempercayai bahwa nabi Adam pertama menginjakan kaki di bumi ya di Indonesia, hanya bertemu dengan siti hawa di tanah Arab. Wallahualam.
3. Kerajaan saba dan borobudur, konon berkaitan dengan Nabi Sulaiman AS. Banyak yang meyakini hal tersebut, seperti ada salah satu spiritualis yang kalo ditanya apa ilmunya, beliau hanya akan bilang, ilmu saya hanyalah, 'iqro' alias baca. Menurut beliau manusia itu harus memiliki ilmu 'membaca' yang mumpuni dan kemampuan itu dipengaruhi banyak hal, hati yang bersih, kesadaran yang hakiki dsb. Dulu kamu pernah berkunjung bersama ke salah satu situs candi yg msh dlm proses ekskavasi hingga saat ini dan saat saya bertanya tentang borobudur, beliau bilang, 'lah, kamu jgn samakan borobudur dengan candi2 lainnya, bagi orang2 yang 'iqro', borobudur adalah kitab yang terukir. Mengisahkan perjalanan hidup salah satu Nabi besar Allah yaitu Nabi Sulaiman AS. Dan candi boko adalah singgasana ratu Balqis yang telah dipindahkan. Wallahualam.
4. Saya percaya semua kemampuan2 semacam berkaitan dengan alam bawah sadar. Coba pelajari tentang alam bawah sadar manusia dan lingkupnya supaya jelas.
5. Sama dengan kehidupan pada 7 lapis langit, banyak orang jg mempercayai bahwa terdapat jg kehidupan di 7 lapis tanah dibawah kita berpijak. Cuman yg belum diketahui pasti kan makhluk apa yg bersemayam disana. Lagi2 Wallahualam.
User avatar
By 3rdeyeblind
#8364
suka dengan prnjelasan anjaniey, ijin ikutan nimbrung dan sekedar bertanya semoga bisa ikutan blajar :)

1. klo rumah bisa bersinergi dgn penghuninya. dan terpancar warna aura energinya, gimana dgn negara indonesia? yg pastiny bersinergi dgn aura penduduknya. mungkin ngeliatnya dr satelite yaks.. hehe :) V(^_^)
2. iya pernah baca juga dulu sekilas ttg indonesia aka atlantis. ini buku dalem banget seolah2 ngasi ilham.. jgn sampe kejadian yg dahulu terulang lg.
3. sulaiman as seinget gw sekitar 1000sm, dan borobudur sekitar abad 8m. ini gimana ngubungin waktunya yg jauh berbeda?
4. de javu apakah sangat kuat kaitannya dgn alam bawah sadar?
5. kehidupan di bawah bumi setau gw itu sangat berpengaruh dgn kehidupan manusia. seperti gempa, tsunami dan faktor2 geologi lainnya. jadi dr yg gw rasa, kehidupan di sini bukan sekedar ada kehidupan (energi bawah bumi dsb) tp gimana kita mengatasi kehidupan di sana untuk kebaikan bumi. bisa jd klo kita bisa mengendalikan kehidupan disana, bencana seperi gempa, tsunami bisa diminimilir.

salam, aria
By anjaniey
#8368
Ijin berdiskusi dengan 3rdeyeblind hehe
Menarik juga nih ya, banyak tema diskusi dalam satu thread aja.
1. Bisa jadi bisa deh, cuma apakah mata telanjang atau bahkan satelit bisa menangkap pancaran aura tersebut atau ngga yaa
2. Iya. Kadang2 saya juga suka pake ilmu cocoklogi wkwkwk. Gathering information untuk diolah lg aja. Kayak macam, di ESQ nya ari ginanjar kan selalu menyebut2 Indonesia Emas, bahwa Indonesia sebetulnya adalah tanah yang terberkati sekali daan pada waktunya akan kembali berjaya sesuai dengan garisannya. I mean drmn mereka tau itu? At one point pasti ada yg kisik2in laaah. Dan sekaligus berdoa semoga hal itu benar. Kan ngga ada ruginya, ya gak?
3. Lo tau usianya nabi Sulaiman AS waktu beliau wafat? Gw ngga.. ahaha apa gw yg kudet, kurang inpoh. Anyway kan ditulisan gw sebelumnya gw babarin bahwa ada orang2 yg meyakini borobudur itu kitab yang terukir yang mengisahkan perjalanan hidup nabi Sulaiman AS. Yang buat nabi Sulaiman AS sendiri atau bukan kan we never know. Sama lah kayak atlantis yg dipercaya refugeenya ada yg selamat dan melakukan perjalanan hijrah ke tempat lain dan menandakan tempat yg pernah mereka singgahi dengan bangunan berbentuk piramida. Sampe berapa keturunan mereka melakukaan hal itu kita ngga pernah benar2 tau kan?
Gw malah sempat berfikir bahwa waktu sekarang ini dengan dulu itu beda. Wkwkwkwk (maap kalo kurang gila). Dan beberapa waktu lalu saya baca tentang jarak bulan yang menjauhi bumi yang sepanjang perkembangannya mengakibatkan pelambaatan rotasi bumi yang berakibat 1 hari di bumi bisa lebih dr 24 jam dimasa akan datang. Bayangkan itu udah terjadi dari adanya ruang dan waktu bro, sementara ilmu pengetahuan kita bilang bahwa angkasa itu melebar (bahasa kerennya exponen, eh bener ngga sih? Ahahah) dan benda2 langit itu saling menjauh setiap waktunya. Lo kebayang ngga? Kemungkinan bahwa pd tahun 1000 sm itu bumi berotasi berapa cepat? Dan 1 hari itu jauh lebih sedikit dr 24 jam kyk skrg. Dulu kita pikir orang jaman dulu sakti2 hidupnya lama2 bisa dampe seratus tahun lebih, pdhal mungkin sebetulnya ada penjelasan ilmiahnya yg bukan sekedar kesaktian semata. Ahahah.
4. Gw ngga mendalami deja vu sih, cuman gw berkeyakinan bahwa emang ngga ada kebetulan dalam hidup dan kemugkinan besar ya ada ditataran alam bawah sadar juga krn bukan sesuatu yg kita bisa atur secara sadar. Kick in otomatis ngga.
5. Bener. Cuman kalo gempa, tsunami tetap ada kaitannya dengan unsur fisik dr tanah/bumi itu sendiri. Cuman kalo memahaminya secara dimensi seperti kita memahami makna langit, ya kemungkinan2 dan hipotesisnya belom terambah. Bukan begitu bukan? :D
User avatar
By 3rdeyeblind
#8376
khusus no3. hahahaa iya bener bisa jadi arsitek borobudur itu dapet utusan jin dr nabi sulaiman yg memberikan pesan ttg kisah nabi sulaiman. ijin pake ilmu cocokloginya jg jani, eh iya ada kesamaan juga ya antara borobudur, piramid, aztec dsb(apalagi ya)?
By anjaniey
#8378
Ahahah, gw sih ngga mikir ampe ke jin segala. Bagaimanapun jg kan kisahnya setelah nabi Sulaiman AS meninggal maka kewajiban mengikat jin kepada beliau sebagai raja bagi kalangan jin dan manusia jg berakhir. Ngga nyampe kesonoh mikirnya. Lebih mikir tentang waktu aja gimana dr thn 1000sm ke 8m itu mungkin dimasa lampau ngga selama sekarang durasinya dan bisa aja keturunan2 beliau atau pengikut2 beliau atau lainnya yg membuat. Wallahualam.

Kesamaannya bentuk stupa candi sm piramid sama2 mengerucut diatas. Semakin keatas semakin mengerucut. Sebagai simbol keesaan diatas kyknya. Cuman subyek yg esa diatas itu apa ngga tau deh. Kalo si piramidnya orang atlantis kan simbol dr gunung atlas tempat dewa tertinggi mereka bersemayam dipuncak, kalo stupa candi hindu budha (selain borobudur) secara jg sama sih krn dikitab hindu budha jg kan menyebut tuhan itu esa. Kalo di islam ya bentuknya kan mirip2 kubah mesjid jg tuh. Simbol keesaan Tuhan sepertinya
User avatar
By hexasana
#8499
tanahliat wrote:pengen denger pendapat teman2 mengenai :
1. lingkaran/pusaran berwarna putih-nila-biru-ungu-hitam yg terlihat diatas langit2 rumah, terlihat pd saat mimpi atau setengah sadar?
2. pulauatlantis dan bangsa lemuria dg indonesia dan orang2 suci yg mungkin pernah singgah/ada ditanah indonesia dahulu semisal beberapa nabi?
3. kerajaan saba' dan borobudur?
4. perasaan mengenai seseorang yg baru dijumpa, sekali liat ada perasaan tau bhw org tsb mirip dg seseorang tdk hy secara fisik tp mungkin sm dg karakternya? (mungkin disebut kemampuan membaca)
5. kehidupan dibawah bumi tempat kita berpijak skrg?

silakan teman2
01.. bisa saat mimpi...bisa jg saat setengah...bisa jg saat sadar...bergantung kemampuan orgnya.

02. Atlantis itu memang pernah ada...

Tapi Gak Ada yg nmnya Lemuria lemuria spt itu.
Itu cuman Imaginasi doank...Bukan dari Time travel yg sesungguhnya...
Kl org itu betul2 mampu ngliat màsa lalu .mk akan bisa Ngliat Atlantis...tp gak ngliat Lemurian..lha wong kagak ada kok.

03. Ya jauh lah...beda negara..Dan yg paling Penting Beda adat Yaitu Cara Berpakaian...

04. Itu cuman residual memori aja..di otak.

05. Kehidupan apa yg dimaksud?
By tanahliat
#15964
Maaf ya temen2 semua saya sempet ngilang sebentar (ga tanggungjawab banget ya bikin thread trus ga dpantau...wkwkkw, maap ya)

Anyway terima kasih utk reply dan sharingnya dr sesepuh2 dmarih : @anjaniey , @3rdeyeblind aka aria dan @hexasana

Saya klik dg penjelasan sinerginya mas @anjaniey , kebetulan itu rumah warisan sejak jaman kakek nenek buyutnya ibu saya, nah status rumah kami stlh nenek meninggal adl untuk dijual, kebetulan yg dpercaya nempatin rumah tsb adl ibu saya dr 10 bersaudara, saya rasa diantara sdr2 ibu dan bbrp pihak yg dminta tolong utk menjualkan sdh menawarkan ke bbrp calon pembeli tapi wallohu a'lam smp saat ini blm terjual, pernah suatu waktu smp ada keponakan mantu dr ibu bilang : "biasanya klo rumah yg djual ga laku2 itu, tandanya ada anggota keluarga yg belum ikhlas/mau klo rumah tsb djual". Nah dr situ mungkin saya pakai metode cocoklogi dg apa yg dsampaikan mas @anjaniey bhw sinergi antara manusia dg alam ataupun benda mati dlm hal ini rumah sangat mungkin terjadi.