Kristen Protestan berkembang di Indonesia selama masa kolonial Belanda (VOC), pada sekitar abad ke-16. Kebijakan VOC yang mereformasi Katolik dengan sukses berhasil meningkatkan jumlah penganut paham Protestan di Indonesia.
By little star
#7227
saat aku klik di google dengan kata 'seleksi alam' pengertiannya adalah makhluk hidup yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungannya lama kelamaan akan punah.yang tertinggal hanyalah mereka yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya.dan sesama makhluk hidup akan saling bersaing untuk mempertahankan hidupnya.

aku sedikit tergelitik ketika seseorang berbicara dengan kata seleksi alam,cukup menarik untukku.dengan panjang lebar dia berkata kepada seorang anak remaja dengan pelajaran yang diminati.apakah menyukai pemahaman atau hafalan? sang remaja pun menjawab kalau menyukai pemahaman karena hafalan membuatnya pusing.

percakapan diantara merekapun cukup seru untuk didengarkan.sang remajapun tiba tiba ditegur,'bagaimana bisa dirimu menyukai pemahaman ?aku memberikan pertanyaan yang begitu mudah tentang dunia,kamu tidak bisa menjawab.pengetahuan yang kamu miliki hanya seputar yang kau sukai,bukan dikarenakan memang kamu membutuhkan informasi.bagaikan katak dalam tempurung,kamu hanya melihat duniamu sendiri,tapi tidak mau beradaptasi dengan dunia yang lain dimana kamu bisa belajar banyak hal!

'suatu kali jika sudah mengambil kelas dengan pelajaran yang kamu sukai ,kamu akan merasakan apa itu seleksi alam'.orang yang benar benar pintar akan kelihatan aslinya,dia belajar tanpa bersusah payah untuk mendapatkan nilai yang terbaik.'karena pada dasarnya dia membangun pondasi dirinya mengetahui tujuan apa yang dia harus lakukan.

sembari dia berkata,sepintas aku terbesit acara acara ajang pencari bakat.banyak yang mendaftakan diri sampai ribuan peserta tapi yang terpilih hanya 1 pemenang.itupun belum cukup memberikan jaminan membuat karirnya menanjak dengan cepat,dikarenakan menjadi star syndrome banyak artis artis baru menyerah kalah dengan ketatnya persaingan.aku jadi teringat dengan kalimat anggun c sasmi " Andy warhol pernah bilang,banyak orang punya 60 minutes of glory.sayangnya,mereka hanya melihat sensasi.mereka ingin terkenal,kaya raya,tapi enggak ngapa ngapain.reality show menjadi pop culutre.satu orang bisa jadi fenomena hanya dengan upload vidoe di youtube." ada 3 hal yang harus didapati dari seseorang untuk meraih mimpinya yaitu kerja keras,bakat,luck.

yang membuatku berpikir adalah kan tidak semua orang memiliki keberuntungan.bahkan iklan jamu masuk angin aja sampai nyeletuk,'orang malas kalah sama orang pintar,orang pintar kalah sama orang bejo.orang bejo lebih untung dari orang pintar.

:023: mau jadi orang yang beruntung ? yosua 1:8.(janganlah engkau lupa memperkatakan kitab taurat ini,tetapi renungkanlah itu siang dan malam,supaya engkau bertindak hati hati sesuai dengan segala yang tertulis didalamnya,sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung).1 korintus 1: 25(sebab apa yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari manusia).
amsal 3 : 13-15 (berbahagialah orang yang mendapatkan hikmat,orang yang memperoleh kepandaian,karena keuntungannya melebihi keuntungan perak,dan hasilnya melebihi emas.Ia lebih berharga dari pada permata;apapun yang kau inginkan tidak dapat menyamainya)

setiap orang yang mendapatkan perkenan Tuhan ,ada kemurahan yang menyertainya.apapun yang dia lakukan, keberuntungan selalu didapatinya.alkitab bukan sekedar buku,jika seseorang mendpatkan pengetahuan ia mendpatkan anak kunci.dan untuk membuka setiap gerbang kesuksesan,harus dapat menjadi pelaku.yaitu firman yang menjadi daging memiliki kuasa untuk membuka tingkap kemakmuran.